24.12.15

Curhat Perempuan : KROMOSOM PEREMPUAN

Broadcast ini dapet dari fesbuk seorang teman, ketika ditanya sumbernya dari mana, beliau lupa katanyah hehehe... tapi menurut saya wajib dishare nih, judulnya sih sangat ilmiah, tetapi menurut saya ini merupakan salah satu curhat online perempuan masa kini :) check it out!

KROMOSOM PEREMPUAN
Perempuan (makhluk berkromosom XX) yang jiwanya bisa mengeluarkan 20 ribu kata per hari. Istri yang jarang diajak ngobrol santai oleh Suaminya, maka bahasa tubuh dan nada bicaranya tidak mengenakkan. 
Menyusui anak akan resah, tak sabar dengan kelakuan anak, bahkan cenderung menjadikan anak sebagai sasaran pelimpahan emosi yang tidak semestinya.
Jadi, kadang endapan permasalahan dengan sang suami dimanifestasikan dalam bentuk amarah yang tidak jelas kepada anak-anak. 
Terkadang, ada Istri yang tetap sabar kepada anak-anaknya meskipun Suami tak memberi ruang bagi jiwanya..., tapi manifestasi ekstrim nya dalam bentuk penyakit fisik yang sulit sembuh. Maka tugas wajib Suami adalah memberikan ruang, waktu dan suasana setiap hari bagi Istri untuk bicara sebagai upaya untuk selalu menyehatkan jiwanya, mendengar keluh kesahnya. 
Rangkul Istri untuk marah dan menangis kepada sang Suami saja, agar sehat jiwanya, agar Istri bisa selalu memberikan bunga cinta untuk anak-anaknya. Istri yang sehat jiwanya dapat menjalankan tugasnya sebagai sekolah terbaik bagi putra-putri nya...
Ia bisa tahan berjam-jam mendengar keluh kesah anak-anaknya. Ia mudah memaafkan anaknya. Ia menjadi tempat yang baik untuk menanamkan nilai- nilai budi pekerti..., dan hal ini harus didukung oleh Suami yang memperhatikan batinnya, disamping kesehatan fisiknya. Istri harus sehat luar dalam. 
Ayah yang hebat, berawal dari suami yang hebat, yang mengerti jiwa dan kebutuhan Istrinya. 
Untuk sang Suami, bahagiakan Istrimu, karena ia adalah sumber pendidikan utama bagi anak-anakmu.

Blogger Paling Keren Ini

Hahaha... Blogger, mungkin dulu bisa disebut seperti itu, tapi sekarang... huhuhu... gimana mau dibilang keren, blognya dibiarkan berdebu begini... !!! Maafkan blogku sayang, tampaknya aku lebih menyayangi anak-anakku dan jarang memegang laptop lagi sebagai me time ku :)

Anyway, sekarang update perkembangan diri aja ya, sapaaa pula yang mau lihat, yakaliii, hehe gapapalah mendokumentasikan anak-anak disini :)

Nisa sudah 4 tahun lebih, sebentar lagi sekolah insyaa Allah dan sangaaaat menantikan hal itu
Nisa masih on toilet training, doakan secepatnya lulus

Kamil sudah 1 tahun lebih, sangat aktif, tak ada barang yang tak luput untuk dioprek olehnya
Gigi depan insyaa Allah sudah lengkap dan proses tumbuh gigi taring dan geraham namun tetap beringas makannya, alhamdulillah, semoga ga ada gerakan tutup mulut alias gtm ya Nak ganteng! Berjalan pas ketika setahun lewat seminggu

Semoga ke depannya bisa bercerita lebih banyak :)