2.11.13

SELFNOTE DI MALAM HARI

Lamaa tak posting huhuhu... Kali ini repost aja deh...

Ada yang sedang sakit, semoga segera diangkat penyakitnya oleh Allah dan dimudahkan kesembuhannya. Ada yang baru dapat ilmu baru, semoga bermanfaat dan barokah dengan ilmunya. Ada yang lelah dengan kesibukan seharian, semoga menjadi amalan ibadah di mata Allah dan istirahat menjadi obat kelelahannya. Ada yang baru mendapat rizki, semoga tak lupa dengan sedekahnya sehingga rizkinya menjadi barokah dan menjadi pemancing rizki-rizki yang lebih baik dan lebih besar berikutnya. Aamiin #selfnote #pengantarmalam

Kaget juga mendengar berita seorang Paman yang stroke, sudah 2 hari dirawat inap, semoga besok berkesempatan untuk menjenguk. Ingat teman-teman, sakit itu mahal, mempertahankan kesehatan juga mahal ternyata #curcol kemarin akhirnya ikutan member di salah satu Sports Center, pertimbangan kenapa mau ikut, pertama cukup dekat lokasinya, di salah satu perumahan. Kedua, ada temennya hehe,,, adikku maksa suruh ikut fitness akhirnya kesampean juga nge-gym #norak Ketiga, anak-anak di bawah 2 tahun free berenang, horeee! Nisa masih bisa laaah berenang free hihihihi... Update foto narsis menyusul :P

Nisa baru saja dapat ilmu baru! Berwudhu!
Alhamdulillah! Mungkin karena setiap hari melihat Babanya berwudhu, kemudian sore tadi nisa bawa-bawa buku busa berjudul "Belajar Wudhu". Akhirnya saya kasi tau aja secara keseluruhan dulu, runut dari mulai mencuci kedua tangan sampai membasuh kaki. Seperti biasa, kalo kita serius mengajari dan memperhatikan gerak-geriknya, Nisa sangat antusias sekali! Alhamdulillah :)

Lelah seharian bekerja, baik kerja di rumah, kantor, outdoor dimanapun, semoga dengan istirahat bisa menghilangkan kepenatan dan mengobati rasa lelah :) tak lupa berdoa juga ya, semoga setiap ibadah yang kita kerjakan menjadi amalan di mata Allah #selfnote Aamiin.

Terakhir, rizki dari perniagaan memang luar biasa ya surprisenya ;) satu waktu lalu kita lagi bokek, hitungan menit bisa saja datang orderan bertubi-tubi, atau order grosir dalam jumlah banyak. Sedikit dan banyak penghasilan, senantiasa disyukuri :) Alhamdulillah!

11.9.13

DIARY NISA #38 : PLAYING OUTSIDE

Sesekali Nisa bermain diluar, entah naik sepeda, mobil-mobilan, kali ini yang tertangkap kamera main mobil-mobilan :)


10.9.13

DIARY NISA #37 : SENYUMMU

Senyum Nisa cerahkan dunia Ummi :)


9.9.13

DIARY NISA #36 : POSE NISA



8.9.13

OPREK FOTO PAKE CYMERA

Iseng Oprek Foto Pakai Aplikasi Cymera untuk android, Paling suka oprek aplikasi-aplikasi praktis dengan fitur-fitur yang fun hehehe... Belum semua keoprek sih... not bad lahhh :)) sukaaaa <3 p="">







25.8.13

DIARY NISA #35 : BAJUKU DULU TAK BEGINI

Baju Nisa waktu umur 6 bulan masih banyak yang dipake :))
Karena badannya cenderung langsing, jadi masih oke aja dipakai, tapiiii pendeeeek, seperti ini nih hehehe...


24.8.13

DIARY NISA #34 : TIE DYE DRESS


22.8.13

DIARY NISA #33 : MY NEW HAIR


25.7.13

HECTIC JULY

Waaaahh... Ga terasa ternyata Juli dilewati dengan sempurnaaaa :))
Subhanalloh! Ramadhan sungguh hebat tahun ini, begitu banyak guncangan, begitu banyak berkah, begitu banyak tantangan, alhamdulillah!

Good and bad, alhamdulillah! :)
Terimakasih banyak Allah

And Nisa...? Semakin aktif, semakin bawel, semakin banyak kicauannya :))
Alhamdulillah! See you on next posting :)) Mohon maaf lahir batin!

14.6.13

DIARY NISA #32 : KERUPUK

Dinner di @BakulBogor, salah satu tempat favorit karena makanannya enak dan searah jalan pulang hehe... Nisa sempat berpose ketika makan kerupuk :))



26.5.13

DIARY NISA #31 : NAIK KERETA

Dikira ketika Nisa menunjuk kereta mainan itu, dia hanya ingin masuk tapi ga berani ketika keretanya berjalan. Di luar dugaan, Nisa berani, yes, Nisa sangat menikmati perjalanan memutari rel berbentuk oval itu. Alhamdulillah, 3 kali membeli tiket dan tak mau turun #tutupmuka

Akhirnya dengan sedikit terpaksa dan tangisan, Nisa keluar dari kereta walau dengan rasa terpaksa. maafkan Ummi ya nak, hari sudah malam dan kita harus segera pulang. Menangis tak lama, karena Nisa terus diajak ngobrol dan diberi pengertian. Kata siapa anak kecil ga ngerti apa-apa, anak juga manusia, jadi kita harus komunikasi dengan anak-anak kita :) Nisa memang belum bisa bicara bahasa yang dimengerti oleh Ummi Abinya, tapi dia sangat mengerti bahasa dan tindak-tanduk orang tuanya. Alhamdulillah. Terimakasih ya nak atas pengertiannya :)

video

17.5.13

DIARY NISA #30 : LITTLE BALERINA

14.5.13

DIARY NISA #29 : RIDE THE MINI CAR

Selagi menunggu antrian di dokter anak, Nisa ngeliatin terus mobil-mobilan yang bisa dinaiki oleh anak-anak. Kebetulan antrian sudah mulai habis dan anak-anak sedikit yang memainkan mainan di sekitar playground, yah walo sudah pasti banyak kuman nya, gapapalah sesekali bermain di tempat umum :) toh anak jadi senang and in the end, Nisa ga mau pulang huhuhu... hanya Abinya yang bisa ngebujuk pulang, alhamdulillah anak sholihah nurut :)


28.4.13

DIARY NISA #28 : SWEET HIJABI

20.4.13

BAHAGIA ITU...

Bahagia itu ga mahal
Bahagia itu ga usah beli
Bahagia itu ga susah dicari
Bahagia itu kadang tak perlu pakai uang
Bahagia itu bisa dicari di setiap helaan napas kita
Bahagia itu ada jika kita senantiasa bersyukur
Bahagia itu, saat ini, ketika melihat senyum anakku
Bahagia itu, saat ini, ketika anakku memelukku erat :)

13.4.13

DIARY NISA #27 : MY OWN KITCHEN SET

Alhamdulillah ada rezeki untuk beliin Nisa mainan, karena dilihat-lihat Nisa suka dengan masak-memasak, akhirnya dibeliin deh Kitchen set. Walo belum lengkap tapi sudah bisa bikin Nisa seneng. Anteng sekali mainnya, masak-masakan sambil menirukan suara masakan, pura-pura mencuci tangan di wastafelnya, membakar ayam di dalam ovennya hehe... subhanallah! Anak Umi ini emang pintar sekali menggunakan daya khayalnya.

Sambil, di sebelahnya Umi bekerja dengan tumpukan kertas, jilbab, kerudung dan pakaian untuk dijual di online shop tercinta :) alhamdulillah. Setelah puas bermain, seperti biasa Nisa akan menempel lagi ke Umminya untuk sekedar minta perhatian bahkan mengajak bermain bersama.


11.4.13

SAUNG DOLKEN

Karena ga ada foto-foto makanannya, maka saya postingnya disini aja hehe... kalo ada makanannya pasti saya postingnya ke Spicynista deh ;) Hari Minggu, nenek Nisa mengajak ke Saung Dolken, katanya disana suasananya enak banget... Pas sesampai disana memang benar... Saung Dolken ga cuma resto aja, tapi ada penginapan nya...

Kami memilih tempat makannya di bagian dalam, sengaja disana karena sembari menunggu makanan kita bisa duduk-duduk di sofanya sambil foto-foto hehe... Setelah pesanan makanan datang, kita pindah ke meja makan panjang yang besar, cukup untuk 10 orang. Pesanan : karedok, Ayam bakar, Gurame bakar, dan minuman. Makanannya tergolong enak ditemani sama suasana diluar yang mendukung banget untuk foto-foto hehe...

 





9.4.13

SEBUAH FLASHBACK, KEBAIKAN KECIL

Ingin bahas mengenai kebaikan hati, tak pernah terlupa untuk semua kebaikan kecil yang pernah kudapat dari orang lain, semoga setiap orang yang berbaik hati padaku akan mendapatkan balasan yang jauh lebih besar dari Allah, aamiin.

Teringat pada kebaikan seorang Bapak di sebuah bis yang pernah kunaiki, ketika itu sore hari, jam nya pulang kantor, biasanya jam ngantorku ga sama dengan jam kantor orang kebanyakan :D maklumlah sistem shifting membuat kami yang bekerja berada di dunia yang agak berbeda #lebay. Ketika bis 45 yang kunanti terlihat di kejauhan, aku sudah bersiap dengan segenap jiwa dan raga untuk.. berebut masuk ke dalamnya hehe.. maklumlah, bis ini lewat palingan 15 menit sekali, sementara peminatnya melebihi kapasitasnya huhuhu... jadi harus berjuang deh untuk bisa menjadi penumpang di jam pulang, walopun itu dengan berdiri.

Alhamdulillah! Masuklah saya ke tengah bis, tapi kok ketika bis berjalan, orang-orang yang berdiri makin berhimpit dan menyesakku dari arah depan dan belakang. Aku meringis karena terjepit dengan posisi berdiri yang oleng. Udah coba cari cara untuk dapet posisi wenak untuk berdiri, tapi ga berhasil karena orang yang beresakkan lebih kuat lagi mendesakku, hufft... kembali aku meringis... Dan entah karena apa, tiba-tiba bapak setengah baya yang duduk di dekat jendela dimana aku menghadapkan badan, segera menyapaku dan langsung memintaku duduk, subhanallah! Merining seketika dan sempat tercenung beberapa saat, karena mengingat kota metropolitan ini sangat langka mendapatkan situasi seperti ini. Setelah bapak itu berdiri, dan aku menggantikan posisi duduknya, segera aku mengucapkan terima kasih dan tersenyum. Bapak itu hanya membalas senyumanku.

Dalem hatiku, "makasih banyak ya Pak, Bapak baik bangettt, makasih makasihh..."

Mungkin Bapak itu melihat ringisan mukaku ya... Bukan karena tak terbiasa sih saat itu hanya aku tidak siap dengan desakan yang begitu kuat. Ditambah lagi kewaspadaanku pada pencopet ulung yang selalu siap beraksi. Aku juga berdoa saat itu, semoga Bapak itu dilindungi Allah ari marabahaya dan tidak kecopetan. Bis berjalan menyusuri jalanan menuju tempat yang kuinginkan cukup lama, hampir 45 menit. Aku kira Bapak itu memberikan tempat duduknya karena beliau akan turun sebentar lagi, tapi gayanya berdiri tak memperlihatkan akan turun.

Sampai akhirnya tempat dimana aku ingin turun terlihat juga, dan beberapa orang juga akan turun di tempat ini bersiap untuk turun dan bergerak ke arah pintu, termasuk Bapak itu. Subhanallah! Ternyata Bapak itu juga turun disini. Semoga Bapak itu senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan dari Allah. Aamiin.

Hikmah dari pengalamanku ini, betapa kebaikan kecil yang kita perbuat bisa memberikan kita banyak doa-doa yang memang pada akhirnya Allah akan memberikan balasan yang jauh lebih baik lagi dari yang kita lakukan, subhanalloh!

Ayo mulai sekarang berbuat baik meski itu kebaikan-kebaikan kecil :)


8.4.13

DIARY NISA #26 : SANTAI-SANTAI



Foto ini diambil ketika santai sebelum Nisa mau bobo... sukanya gini... duduk-duduk sambil gulatak gulitik di kasur... sambil nen,,,, kalo udah cape baru bobo...

6.4.13

DIARY NISA #25 : AYO BERANGKAT UMMI

Sebelum berangkat aku pose dulu ya Ummiii ;)



"Ayoooo Ummii, aku sudah siap berangkat niiih!!!" 
Sekarang setiap berangkat tak lupa pakai sepatu, jam tangan dan tas mungilnya X_X

2.4.13

DIARY NISA #24 : SHOLAT YUK




Alhamdulillah Nisa sekarang sudah bisa menirukan gerakan sholat, terutama gerakan sujud, duduk diantara dua sujud kemudian salam. Sungguh terharu dan bahagia kalo liat anak kita melakukan hal itu. Lucu tapi bahagia. Selain itu Nisa juga selalu berdoa setiap akan bobo dan sebelum makan :)

28.3.13

DIARY NISA #23 : PLAYZONE





First time main di playzone area di salah satu tempat perbelanjaan di sudut kota, awalnya kaget tapi seterusnya asik memutar kemudi mobilnya :)

26.3.13

DIARY NISA #22 : MY LIFE









23.3.13

DIARY NISA #21 : HAPPY MILAD AMMAH

Hari ini tepat Ammah milad yang ke 23, semoga Ammah Wita bisa segera menemukan jodohnya ya, kalo bisa tahun ini :)) aamiin. Fotonya Ammah menyusul ya :P sekarang aku sama Ummi aja yang narsis hehe... Ohya, ngikut tiup lilin juga nisa ceritanyya untuk miladnya yang kedua insyaAllah hehe...