30.11.11

Edu-Games Flash Card (untuk umur dibawah satu tahun)

Software edu-games yang pertama saya coba install adalah Edu-Games Flash Card. Flash Card merupakan suatu terobosan dalam bidang pendidikan untuk anak dengan menggunakan alat peraga kartu sebagai bahan pembelajaran. Metode Flash Card memungkinkan balita mampu mengingat gambar dan bentuk.


Sebenarnya apa sih fungsi Flash Card?
1. Memungkinkan balita bisa lebih cepat membaca, karena Flash Card yang menggunakan alat peraga kartu yang berisi bentuk dan huruf. Metode ini memungkinkan balita lebih cepat menguasai membaca.
Menurut saya bisa saja hal itu terjadi, karena flash card yang ditampilkan oleh edu games menarik dari sisi warna dan bentuknya. Jadi satu pekerjaan sudah bisa dipermudah oleh software ini. Yang lainnya, bagaimana pemakai software bisa mengkondisikan agar sang anak bisa fokus ke Edu-Games Flash Card ini.

2. Dengan metode Flash Card, anak dilatih menggunakan otak kanan. Edu-Games dirancang khusus untuk menyesuaikan dengan daya kerja otak anak dimana biasanya anak lebih suka bermain.
Di dalam edu-games ini, saya rasa anak akan tertarik karena penuh dengan warna yang dinamis karena ada karakter kartun Bobby Bola yang selalu membimbing pemakai software ini dalam setiap tahapannya.

3. Metode ini bisa melatih konsentrasi sang anak.
Kita harus bisa mengkondisikan agar anak senang terlebih dahulu mood-nya, kemudian tidak ada suara lain yang bisa memecah fokus anak, sehingga hanya terfokus pada Edu-Games Flash Card ini. Nanti pada tahap akhir akan ada evaluasi, atau sistem tes pada anak. Jangan terburu-buru anak untuk mengikuti tes ini ya, sehingga anak dipaksa agar kita bisa dapat evaluasinya. Kalau anak bosan atau tak mau bermain dengan software ini. Coba kembali dalam beberapa hari ke depan. Tetap sabar dan semangat! Ingat ini adalah permainan yang mendidik, usahakan anak tetap bermain sambil belajar :)

4. Anak bisa menambah perbendaharaan kata.
Ada cukup banyak perbendaharaan yang diberikan dalam edu-games ini, jadi jangan khawatir selain dengan permainan ini, nantinya kita bisa menambah lagi perbendaharaan kata lannya dengan metode yang sama, yaitu perkenalan bentuk dan huruf.

Permainan flash card yang diberikan ada 4 macam, yaitu Benda, Angka, Abjad dan Warna. Anda bisa mulai bermain dari mana saja sesuai dengan minat Anda ataupun keinginan sang anak agar dia tertarik bermain :) Selain itu ada juga bonus lagu dimana Anda bisa bernyanyi bersama buah hati Anda :) Dan juga permainan "Peek a Boo", permainan ini sangat mudah dimainkan oleh sang anak karena dengan menekan sembarang tombol dia sudah bisa bermain dengan disuguhi gambar menarik dan suara-suara yang lucu.

Dengan bermain Edu-Games Flash Card ini, diharapkan sang anak tidak hanya menstimulasi otak kanannya karena bentuknya permainan, tetapi juga merangsang otak kirinya untuk belajar bentuk dan bahkan jadi bisa membaca. InsyaAllah. Menurut penelitian yang telah dilakukan, perkembangan otak manusia 75-85% nya adalah ketika usia 0-2 atau 3 tahun, itu kenapa masa-masa itu disebut sebagai golden age. Dengan usaha, kesabaran dan semangat kita untuk terus memacu buah hati untuk mengembangkan kecerdasannya, semua bisa dilakukan. Semangat! Dan selamat bermain :)

Oya, jika ingin mendapatkan Edu-Games Flash Card ini bisa dicari disini.

28.11.11

DIARY NISA #3


Alhamdulillah, hasil perasan semalam memperlihatkan kalo produksi ASI saya semakin banyak, semula berkisar antara 50-70 ml untuk sekali peras ketika Nisa bobo dan ASI masih berlebih sehingga terpaksa diperas. Dan semalam setelah diperas karena Nisanya sudah bobo dan kenyang, hasilnya 100 ml-an!!! Alhamdulillah, semoga terus meningkat sehingga mengikuti perkembangan kebutuhan Nisa akan ASI. Semoga saja... semangaaaaatt!!!

27.11.11

REVIEW JOB : EDU-GAMES DOT COM

Biasanya saya skip-skip aja email yang masuk dengan nama email yang asing, untungnya kemarin liat-liat dulu, ternyata dapet email dari mba Carlyn dari edu-games. Beliau minta saya mereview beberapa software games yang sudah dan akan dilaunch oleh edu-games. Setelah saya infokan alamat, esoknya paket sampai, terimakasih loh hadiah tas mungilnya mba Carlyn :D insyaAllah akan dipake sama Nisa kalo udah agak gede Nisa nya :)

Sedikit tentang Edu-Games, apa itu? Edu-Games adalah software komputer yang berisi materi pendidikan dan disajikan dalam bentuk permainan interaktif untuk melatih kreatifitas dan meningkatkan kecerdasan anak-anak. Setelah saya liat satu-satu softwarenya, alhamdulillah dapet 4 paket software untuk direview, dan ternyata saya cukup amaze ada juga loh software untuk anak umur 6 bulan! Subhanallah, sangat layak untuk dicoba :)

Oya, menurut info mba Carlyn, Edu-Games dirancang khusus untuk menyesuaikan dengan daya kerja otak anak dimana daya kerja otak anak umumnya dirancang untuk bermain dan mengenal sesuatu dengan cara yang lebih menyenangkan. Alhamdulillah, dapet ilmu baru deh, kalo anak kita harus terus dirangsang keingintahuannya terhadap sesuatu dengan cara bermain, dan kita sebagai seorang ibu haruslah bisa sekreatif mungkin untuk bisa membuatnya menjadi menyenangkan bagi sang anak :)

ok, posting berikutnya saya akan berusaha memberikan review per software. Disini saya dapat :
1. Bobby Bola dan Kobo Superhero (produk terbaru kami yang akan launching Bulan Desember)
2. Bobby Bola di Rumah Ajaib 1 (Untuk belajar membaca)
3. Edu-Games Flash Card (untuk umur dibawah satu tahun)
4. VCD - Boneka Buat Kiki (flim animasi).

Ditunggu ya :)

26.11.11

DIARY NISA #2


Akhirnya, alhamdulillah, setelah 7 hari kamu gak pup, kemudian saran dokter dikasi Becom**** drops sebanyak 7 tetes, alhamdulillah subuh kamu pup Dek :-* Rekomendasi juga nih buat ibu-ibu muda yang worried or panikan seperti saya :D, jika baby belum bab selama 7 hari, kata dokter sih maksimal 10 hari, dikasi obat tetes ini, yang mau tau merknya, by email aja ya :D jadi ajang promosi dong disini :D

Kemarin dokter juga kasi saran, selama perutnya ga buncit ga ada masalah jika belum bab sampe 5 hari, itu berarti daya penyerapan dalam tubuhnya sudah mulai berfungsi baik, alhamdulillah :D tetapi jika perutnya melenting alias buncit, jangan tunggu ampe 2 hari deh, langsung ke dokter karena khawatir masuk bakteri or virus membahayakan :( so becareful ya!

NB : ini foto terbaru Nisa yang tertangkap momennya oleh abi nya :D

19.11.11

DIARY NISA #1

18/11/2011
Tangan kamu sudah mulai berkoordinasi dengan tanganmu, mainan gantung gajah di box tidurmu sekarang ditowel-towel dengan tanganmu. Dan matamu mengikuti tanganmu, ayo Dek ajak main gajahnya :D



19/11/2011
Hari ini tangismu mengeluarkan air mata. Konon katanya kalo sudah mengeluarkan air mata, kamu sudah melihat jelas. Semoga begitu ya Dek, alhamdulillah.

18.11.11

1 BULAN

Selamat Ulang Bulan untuk Nisa kuuu :*
Alhamdulillah sekarang kamu 1 BULAN :D

BELUM HABIS RASA SYUKUR INI


Alhamdulillah,
setiap menatap makhluk mungil cantik yang terlelap di samping saya, tak habis rasa ini untuk percaya, alhamdulillah! Rasa syukur karena terus diberikan nikmat-Mu. Belum habis nikmat yang satu, sudah Kau berikan lagi nikmat yang lain ya Allah :D

Dulu, masuk SMA, belum habis rasa syukurku karena diberikan kepercayaan untuk mengemban suatu amanah di organisasi sekolah, alhamdulillah!

Saat masuk kuliah, belum habis rasa syukur ini karena bisa masuk perguruan tinggi yang diinginkan oleh saya sekaligus oleh orang tua, dan mendapatkan banyak sekali teman-teman yang care, alhamdulillah!

Lulus kuliah, dan sempat menganggur, bersyukur karena lulus tepat waktu, dan sangat bersyukur diberikan kesempatan nganggur untuk menentukan step selanjutnya :D mungkin beberapa teman sudah dapat kerjaan bahkan sebelum mereka wisuda, sementara saya belum, its ok, karena rezeki setiap orang sudah ditentukan :) alhamdulillah!

Belum habis rasa syukur ini karena diberikan kesempatan "melanglang buana" untuk bekerja di berbagai bidang yang berlainan dengan jurusan yang saya ambil ketika kuliah, alhamdulillah! Karena saya kembali mendapatkan banyak pelajaran hidup :)

Banyak sekali nikmat-Mu ya Allah, yang tak cukup disebutkan disini satu persatu...

Dan sekarang, alhamdulillah... Sekarang saya punya anak. banyak banget temen-temen deket yang dulu sering hangout bareng (serasa jadi anak gaoool wkwkwkwk) ngomong, "akhirnya... Ocha punya anak juga..." saya langsung tertawa ketika mereka bicara itu, seolah-olah mereka sangat menantikan moment ini :D alhamdulillah! terimakasih banyak sahabat-sahabatku, atas semua doa, support, perhatian, kunjungan dan tumpukan kado buat De Nisa ku :)

Foto di atas merupakan koleksi pribadi, pose paling wenak Nisa kalo lagi anteng :D