30.11.11

Edu-Games Flash Card (untuk umur dibawah satu tahun)

Software edu-games yang pertama saya coba install adalah Edu-Games Flash Card. Flash Card merupakan suatu terobosan dalam bidang pendidikan untuk anak dengan menggunakan alat peraga kartu sebagai bahan pembelajaran. Metode Flash Card memungkinkan balita mampu mengingat gambar dan bentuk.


Sebenarnya apa sih fungsi Flash Card?
1. Memungkinkan balita bisa lebih cepat membaca, karena Flash Card yang menggunakan alat peraga kartu yang berisi bentuk dan huruf. Metode ini memungkinkan balita lebih cepat menguasai membaca.
Menurut saya bisa saja hal itu terjadi, karena flash card yang ditampilkan oleh edu games menarik dari sisi warna dan bentuknya. Jadi satu pekerjaan sudah bisa dipermudah oleh software ini. Yang lainnya, bagaimana pemakai software bisa mengkondisikan agar sang anak bisa fokus ke Edu-Games Flash Card ini.

2. Dengan metode Flash Card, anak dilatih menggunakan otak kanan. Edu-Games dirancang khusus untuk menyesuaikan dengan daya kerja otak anak dimana biasanya anak lebih suka bermain.
Di dalam edu-games ini, saya rasa anak akan tertarik karena penuh dengan warna yang dinamis karena ada karakter kartun Bobby Bola yang selalu membimbing pemakai software ini dalam setiap tahapannya.

3. Metode ini bisa melatih konsentrasi sang anak.
Kita harus bisa mengkondisikan agar anak senang terlebih dahulu mood-nya, kemudian tidak ada suara lain yang bisa memecah fokus anak, sehingga hanya terfokus pada Edu-Games Flash Card ini. Nanti pada tahap akhir akan ada evaluasi, atau sistem tes pada anak. Jangan terburu-buru anak untuk mengikuti tes ini ya, sehingga anak dipaksa agar kita bisa dapat evaluasinya. Kalau anak bosan atau tak mau bermain dengan software ini. Coba kembali dalam beberapa hari ke depan. Tetap sabar dan semangat! Ingat ini adalah permainan yang mendidik, usahakan anak tetap bermain sambil belajar :)

4. Anak bisa menambah perbendaharaan kata.
Ada cukup banyak perbendaharaan yang diberikan dalam edu-games ini, jadi jangan khawatir selain dengan permainan ini, nantinya kita bisa menambah lagi perbendaharaan kata lannya dengan metode yang sama, yaitu perkenalan bentuk dan huruf.

Permainan flash card yang diberikan ada 4 macam, yaitu Benda, Angka, Abjad dan Warna. Anda bisa mulai bermain dari mana saja sesuai dengan minat Anda ataupun keinginan sang anak agar dia tertarik bermain :) Selain itu ada juga bonus lagu dimana Anda bisa bernyanyi bersama buah hati Anda :) Dan juga permainan "Peek a Boo", permainan ini sangat mudah dimainkan oleh sang anak karena dengan menekan sembarang tombol dia sudah bisa bermain dengan disuguhi gambar menarik dan suara-suara yang lucu.

Dengan bermain Edu-Games Flash Card ini, diharapkan sang anak tidak hanya menstimulasi otak kanannya karena bentuknya permainan, tetapi juga merangsang otak kirinya untuk belajar bentuk dan bahkan jadi bisa membaca. InsyaAllah. Menurut penelitian yang telah dilakukan, perkembangan otak manusia 75-85% nya adalah ketika usia 0-2 atau 3 tahun, itu kenapa masa-masa itu disebut sebagai golden age. Dengan usaha, kesabaran dan semangat kita untuk terus memacu buah hati untuk mengembangkan kecerdasannya, semua bisa dilakukan. Semangat! Dan selamat bermain :)

Oya, jika ingin mendapatkan Edu-Games Flash Card ini bisa dicari disini.

2 silaturahim:

Wisata Bali | December 7, 2011 at 4:11 PM  

Softwarenya bisa di download gratis ga..ato harus beli, berapa?

ENENG OCHA | December 9, 2011 at 9:41 PM  

Beli dulu :) nanti setiap pack diberikan serial numbernya :)

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.