9.7.11

USG 4 Dimensi Murah


Alhamdulillah,
hari ini 26 minggu 1 hari sudah usia kandungan saya, semoga terus lancar dengan semua 'tantangan' yang ada :) aamiin.

Menuju 27 Minggu, berencana untuk USG 4 Dimensi (USG 4D), tapi mengingat biaya USG 4D di Bogor yang bikin lumanyun, membuat saya berpikir ulang apakah perlu untuk USG 4D. Setelah sharing dengan beberapa teman yang sudah mempunyai anak, teman-teman yang juga saat ini hamil, bahkan nanya juga sama mbah gugel, menyimpulkan bahwa USG 4D untuk kandungan kita yang normal sebenarnya tidak darurat diperlukan, karena dengan USG 2D saja sudah cukup. USG 4D digunakan ketika kandungan kita ternyata diduga ada masalah tetapi USG 2D tidak bisa melihatnya dengan lebih lanjut. USG 4D bisa memperlihatkan tampilan yang lebih advanced, alias lebih canggih jadi kita bisa melihat muka baby kita lebih jelas, mengetahui kesempurnaan jari tangan dan kakinya, pokoknya jelas banget deh katanya :)

Setelah mendapatkan info dari Jeng Ethie, yang sudah memasuki kandungan 30 minggu dan berhasil menemukan yang katanya "USG 4D Murah Meriah", maka kemarin saya 'mendengarkan" sharingnya via chatting :) dan memang alhamdulillah biaya konsultasi dokter, USG 4D dan print memang sangat terjangkau.

Tarif USG 4D di Bogor menurut "penyelidikan" saya mencapai Rp 300 ribu - Rp 700 ribu. Sementara di tempat ini jika dibandingkan dengan tarif di atas menjadi terbilang murah meriah :) Nama kliniknya : Harmoni Obginozone Health Center. Menurut penuturan Jeng Ethie, tempatnya ga jauh dari Halte Busway Harmoni. Info lebih lanjut silakan berkunjung ke http://hohc.wordpress.com/ or langsung telepon aja, karena terus terang saya baru berencana ke sana karena mengingat biaya yang jauh lebih murah :)

Gambar diambil dari http://hohc.wordpress.com/

2 silaturahim:

Miftahgeek | July 12, 2011 at 8:02 PM  

Ditunggu kabar terakhirnya mba, cowo kah? cewe kah? :D

ENENG OCHA | July 13, 2011 at 12:26 PM  

iya, sedang menanti juga :)

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.