11.1.11

Curhat #2



Kenapa sih seringkali mendengar banyak sekali sesama muslim saling hujat satu sama lain. Memang ada manfaatnya ya?! Please deh, kenapa tidak dikomunikasikan secara baik-baik sehingga insyaAllah akan mendapatkan solusi yang baik pula.

Saat ini yang sering didengar, dibaca dan ditonton adalah saling hujat, dan lebih parahnya menghujat dari belakang. Alias ga di depan orangnya langsung. Please deh! Apa gunanya coba hanya hujat di belakang? Ga membawa manfaat apapun. Bisanya hanya menghujat tapi memberikan solusi untuk bangsa enggak ada! Dampaknya apa coba? Puas gtu?! Iya sih, puas sudah mengeluarkan unek-unek, tapi sekali lagi, ga ada dampaknya buat bangsa!

Saya semakin bete dengan BBM (read : Blackberry Messenger) sampah yang isinya hanya berisi celaan, makian, hujatan yang ga membawa keuntungan apa-apa. Hanya buang waktu yang mestinya bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat dibandingkan broadcast BBM sampah! Please deh temans, dont do it! Anda-anda ini adalah tumpuan bangsa, cendekiawan muda yang bisa membuat Indonesia menuju gerbang kebangkitan dan melewatinya dengan kejayaan!

Lebih baik kita banyak muhasabah. Bagaimana membuat diri sendiri lebih baik untuk keesokan harinya, at least bisa bermanfaat untuk orang-orang sekitar kita. Bagaimana kita membuat amalan positif yang menjadi kebaikan di mata Allah. Saya menulis ini emang gampang, ga semudah melaksanakannya. Saya menulis ini ga semata-mata saya sudah baik dan sudah bermanfaat secara keseluruhan untuk masyarakat. Saya menulis ini semata-mata curhat dan ingin mengingatkan. Kita ga ada gunanya tanpa bantuan orang lain. Begitu pula saya, tanpa bantuan orang-orang yang menyayangi saya, saya bukan siapa-siapa dan pasti bukan apa-apa.

Tetep semangat bekerja dan berkarya! MyEm0.Com


Gambar diambil dari sini

5 silaturahim:

T. Khairil Ahsyar | January 12, 2011 at 8:41 AM  

jalan2 pagi ketempat sahabat... semoga hari ini lebih menyenangkan...

T. Khairil Ahsyar | January 12, 2011 at 8:45 AM  

selamat pagi...!
pagi yang cerah untuk berkunjung ketempat sahabat.
Semoga hari ini lebih menyenangkan dari hari kemarin...

cucuharis | January 12, 2011 at 10:44 AM  

Kasihan kalo banyak orang menghabiskan waktu tuk mencaci dan bergosip

Moga kita terhindar ya sobat

ENENG OCHA | January 12, 2011 at 6:35 PM  

@ T. Khairil Ahsyar
semangat pagi! terimakasih sudah mampir :)

ENENG OCHA | January 12, 2011 at 6:36 PM  

@ Kang Achoey
iya Kang :) semoga selalu dilindungi

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.