28.12.10

Repost: Garuda U're Never Walk Alone

Di Istanbul tahun 2005 sebuah tim bernama Liverpool tertinggal 3-0 pada 45 menit pertama, tetapi mereka tidak menyerah.

Diseberang ruang ganti para Italiano Milan berpesta seolah Gelar Liga Champion sudah ditangan mereka. Tetapi ketika masuk kelapangan seorang Paolo Maldini pernah bersaksi bahwa dia merinding mendengar lagu "U're never Walk Alone membahana stadion" kakinya seakan kaku dan bergetar.

Sementara para pemain Liverpool tampil kesetanan di 45 menit kedua score akhir 3-3 dan Liverpool menang adu penalti menyisakan tangis di mata Paolo Maldini dan Kiper Dida.

Esok Tanggal 29 Desember Safee dan Idlan akan bergetar kakinya, menciut nyalinya ketika mendengar lagu Garuda di Dadaku Membahana di GBK. Indonesia akan mencetak 3 gol seperti yang dilakukan Gerrard dkk dalam kurun 45 menit, sementara kita diberi waktu lebih panjang 90 menit untuk membalas.

Mari kita sisakan tangis air mata di mata Safee dan Idlan, juga para pemain Malaysia Lainnya.

Garuda U're Never Walk Alone

De Ja Vu Istanbul Mei 20054 at GBK !!

POSITIF - OPTIMIS !

(dapet dari mailing list Blogor, sumber BBM - unknown)

25.12.10

Malam Minggu Terakhir

alhamdulillah...
di malam minggu terakhir di 2010,
bisa ditemani seorang suami :)

22.12.10

Cup Cup buat Mamah




"Selamat Hari Ibu, Mah..." Seraya kukecup kedua pipi kurusnya dengan penuh rasa syukur. Alhamdulillah sampai detik ini Allah masih memberikan kesempatan kepada saya dan satu-satunya adik saya untuk berusaha terus menjaga Mamah.

Mamah, sosok Ibu yang lengkap bagi saya. Semua ada di Mamah. Dari hal-hal yang tak bisa saya pikir tanpa Mamah di samping saya, sampai dengan hal detil inil-menilnya :D Semoga hari ini pun kau merasa bahagia, seperti yang 'Na rasakan saat ini Mah. Terimakasih banyak atas semua-mua-muanya. Peluk super duper erat selalu untuk Mamah. Semoga kelak engkau bisa menjadi salah satu sosok muslimah yang dikagumi bidadari surga, amiin.

20.12.10

akhirnya

Akhirnyaaaa....

Alhamdulillah, setelah menunggu sekian lama, huffftt... blog ini terbaca juga oleh Page Rank MyEm0.Com

Walo baru PR 2, yang penting udah kebaca, ga kaya dulu, N/A lagi, N/A lagii... :P

19.12.10

14112010

One of my important step to be a better muslimah, bismillah!


Alhamdulillah, buat saya 14112010 was perfect from the beginning to the end. Semoga awalan yang baik ini bisa diberkahi Allah dan selalu menjadi baik di mata Allah. Amin.

Hak Cipta dari Pratama Photo & Video, Office: Jl. Rangga Gading No. 3 Bogor, telp 0251-9245640.

17.12.10

Pahlawan dan Wanitanya


I've got it from Aay :

Anis Mata : Kepahlawanan membutuhkan energi jiwa yang dasyat, maka para pahlwan harus mengetahui dari mana mereka mendapatkan sumber energi itu. Petuah ini agaknya tidak pernah salah : “Dibalik setiap laki-laki agung, selalu berdiri wanita agung” dan mengertilah kita, mengapa sastrawan besar Mesir Musthafa Shadiq Al Rafii, mengatakan “kekuatan seorang wanita sesungguhnya tersimpan dibalik kelemahannya”.

Curhat #1


Sweetest thing yang terjadi minggu ini, subhanallah, jazakallah suamiku :-*

Chat on YM
Suamiku (Sm) : assalamu'alaikum istriku :)

*lengang beberapa menit karena saya ada beberapa kerjaan di kantor*

Sm : halooo... Ko istriku diem aja? Leungit sugan?!

S : wa'alaikumsalam :D afwan tadi baru ngeberesin laporan bulanan, bagaimana hari-nya suamiku utk hari ini? Apakah menyenangkan?

Sm : alhamdulillah, karena sudah menikah

*deg*

Sementara chat terus berlanjut. Di sang suami gag tau kalo istrinya mukanya memerah. Alhamdulillah. Saya bersyukur jika bisa membuat suami sendiri merasa senang dan bersyukur dengan jalinan suci ini. Semoga bisa terus begini seterusnya. Amiin.

Gambarnya dari sini

14.12.10

MosqueLife

Thanks to Kang Unggul yang memperkenalkan saya dengan MosqueLife.com. Web yang menurut saya sangat menarik! Web yang berisi surat Al-Quran dimana kita bisa membaca, menghapal dan mengkaji artinya. Disamping itu kita bisa menulis sesuatu terkait dengan satu surat, surat manapun di dalam Al-Quran. Jadi kalo saya bilang sih, situs yang mengintegrasikan Blog dengan Al-Quran (atau sebaliknya?) intinya kita bisa menulis layaknya seperti blog mengenai surat Al-Quran. Interesting!

Sepertinya bakal sering kesini nih! Caranya gampang banget, kita daftar dulu untuk bisa login. Terus setelah masuk ke “My Life”.

Kita klik “al-Quran Navigator” untuk bisa masuk ke halaman Navigatornya.

Misalkan klik Al-Quran Surat 55 : Ar-Rahman.

Untuk bisa mulai posting dan menulis, klik “Write a Social Campaign”. Dan silakan mulai menulis terkait dengan surat tersebut. Saya mencoba posting perdana dengan Surat Ar-Rahman ayat 13. Hasilnya bisa dilihat disini. Mohon bantuannya untuk LIKE dan COMMENT yaaa…

10.12.10

Susu dan Khamr

Dulu sempet baca ini waktu SMU, alhamdulillah ketemu lagiii :D

Abu Hurairah r.a. berkata: Rasulullah saw. bersabda: Ketika malam Isra aku melihat Musa seorang yang kurus, sedang, seperti orang dari suku Syanu’ah, juga melihat Isa juga sedang, putih kemerahan bagaikan orang yang baru keluar dari pemandian, dan aku sangat menyerupai Ibrahim. Kemudian dihidangkan kepadaku dua bejana, satu berisi susu dan yang kedua berisi khamr, dan diperintahkan supaya memilih salah satu yang mana yang aku suka, maka aku ambil susu lalu aku minum, maka diberitahu : Engkau telah mengambil fitrah agama, andaikan engkau mengambil khamr pasti umatmu akan tersesat. (Bukhari, Muslim).

Tentang Wanita

Sedikit berbagi, semoga bermanfaat :)

Wanita perlu taat kepada suami.
Tapi tahukah bahwa lelaki wajib taat kepada Ibunya 3 kali lebih utama daripada kepada Bapaknya...

Wanita menerima warisan lebih sedikit dari pada Lelaki.
Tapi tahukah bahwa harta itu menjadi milik pribadinya dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya, sementara apabila Lelaki menerima warisan, Ia perlu/wajib juga menggunakan hartanya untuk Isteri dan anak-anaknya.

Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak.
Tapi tahukah bahwa setiap saat dia didoakan oleh segala umat,malaikat dan seluruh makhluk ALLAH di muka bumi ini. Dan tahukah, jika ia mati karena melahirkan adalah Syahid dan Surga akan menantinya...

Di akhirat kelak, seorang lelaki akan dipertanggung jawabkan terhadap 4
wanita, yaitu:
1.Isterinya,
2.Ibunya,
3.Anak Perempuannya dan
4.Saudara Perempuannya.

Artinya: bagi seorang wanita tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang lelaki. Yaitu:
1.Suaminya,
2.Ayahnya,
3.Anak Lelakinya dan
4.Saudara Lelakinya.

Seorang wanita boleh memasuki pintu surga melalui pintu surga yang mana saja yang disukainya, cukup dengan 4 syarat saja, yaitu :
1.Sholat 5 waktu,
2.Puasa di bulan Ramadhan,
3.Taat kepada Suaminya, dan
4.Menjaga Kehormatannya.

Seorang lelaki wajib berjihad fisabilillah, sementara bagi wanita jika taat akan suaminya serta menunaikan tanggungjawabnya kepada ALLAH SWT, maka ia akan turut menerima pahala setara seperti pahala orang pergi berjihad fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata.

8.12.10

Belajar Food Photography


Guna mewujudkan resolusi yang ke 3, akhirnya saya memutuskan coba otodidak alias cari tahu sendiri bagaimana bisa jadi seorang food photographer *eh, bener ga nulisnya?!* Jadi liburan kemarin alhamdulillah worthed banget, selain bisa melayani suami seharian *yang ini seneeeng banget* ketika suami juga sibuk dengan amanahnya, saya coba tanya mbah google mengenai food photograph.

Alhamdulillah, si mbah lancar banget kasi info-info yang useful buat amatir kaya saya, minimal saya belajar dulu teorinya sembari liat contoh hasil jepretan photographer senior yang bikin saya laperr… Asli beneran hasil jepretannya bener-bener memperlihatkan kelezatan si makanan! Yaiyalah… yang jadi objek kan makanan, bukan orang!

Saya baru berani baca bagian introduction-nya dulu :D jikalau sudah mantep alias ilmu pengantarnya udah masuk and sedikit-sedikit sudah diterapkan baru deh liat foto nyammy, eh salah… baru deh cari materinya lagi :P Tapi bener kok, salah satu pembelajaran adalah dengan melihat hasil jepretan fotografer senior.


Gambar dari sini

7.12.10

HAPPY NEW YEAR 1432 H


Maybe saya belum pernah posting mengenai resolusi tahun ke depan. Resolusi tahun kemarin yang paling besar adalah, menikah. Alhamdulillah, sebelum pergantian tahun hijriah maupun masehi, sudah terlaksanakan. Selalu terngiang-ngiang di dalam hati bagaimana dengan jelas Allah menurunkan ayat tersebut, "Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?" (QS. 55:13).

Ayat itu senantiasa sengaja kudengungkan di dalam hati, baik itu dalam suasana senang, sulit, bersabar, berduka maupun gembira. Ya Allah, saya hanyalah makhluk-Mu yang tak pernah luput dari khilaf dan salah. Selalu disampingku ya Allah.

And now... Resolusi tahun ini, Tahun Baru, Kejutan Baru, Rencana Baru, Keberkahan Baru, alhamdulillah menapaki Kehidupan Baru. Harus menambah SYUKUR atas NIKMAT-MU ya ALLAH.

hmm... untuk mengawali tahun yang indah ini, saya akan coba sedikit memaparkan resolusi 1432 H:
1. Jadi istri sholehah, amiin.
2. Pengen sekolah lagi, yang ini liat sikon
3. Mendadak pengen belajar food photograph untuk next project :D
4. Lebih banyak gali social media, yang ini buat ini niiih hehe
5. Punya junior, yang ini cuma bisa berdoa dan berusaha, selebihnya urusan Allah :)
6. Ekspansi usaha ke bidang lain
7. Memajukan my OS, semangaaaaatt!!!
8. Naik Haji sekeluarga, amiin.
9. Kredit Rumah Idaman, mudah-mudahan tahun ini ketemu jodohnya, amiin.
10. last but not least, minimal khatam Al-Quran 3 kali dan hapal juz 30, kalo yang ini usaha teruuusss!!!

BISMILLAH!!! Hadapi Tahun Baru ini dengan semangat, kerja keras, dan optimis!!!

Adab Orang Tua Kepada Anak

Ayah adalah pemimpin keluarga. Dan setiap pemimpin itu akan diminta pertanggung jawabannya atas kepemimpinannya(H.R.Bukhari-Muslim)

Barang siapa memiliki putri belum dinikahkan lalu putrinya berbuat dosa (berzina,pacaran dll) maka dosanya ditanggung oleh orangtuanya(Umar Bin Kkhattab r.a)

Orangtua hendaknya selalu siap membantu anak anaknya berbuat baik. Allah merahmati orangtua yang membantu anaknya untuk berbuat baik (Asy Sya'bi, Abu Laits Samarqandi)

Orangtua wajib mengingatkan dan menjauhkan anaknya dari semua perbuatan dosa. (H.R. Abu Dawud)

Orangtua wajib memilihkan lingkungan pergaulan anaknya dengan teman teman yang sholeh dan beragam dengan baik. (H.R. Tirmidzi)

Setelah anak berumur 7 tahun,orang tua wajib mulai mengajarkannya syariat agama dan menyuruhnya untuk mengerjakan shalat shalat fardhu. Dan orang tua harus menghukum mereka,jika mereka melalaikan shalat fardhu ketika telah berumur sepuluh tahun (H.R. Abu Dawud)

Pendidikan akhlak kepada anak adalah lebih baik daripada sedekah (H.R. Tirmidzi, Ibnu Majah)

Baik buruk akhlak seseorang itu bergantung pada pendidikan orangtuanya (HR. Bukhari)

Orang tua yang mengajarkan satu ayat alquran, akan mendapatkan pahala sebesar gunung uhud atas setiap dirham yang diberikan kepada gurunya (H.R. Abu Said Al Khudri r.a)

Orang tua hendaknya memisahkan antara kamar anak laki laki dan wanita ketika mereka berumur sepuluh tahun (HR. Abu Dawud, Hasan Bashri)

Orangtua wajib memilihkan lingkungan pergaulan anaknya dengan teman teman yang shaleh dan beragama dengan baik (HR. Tirmidzi)


Sumber: BBM temen