29.6.10

Tukang Nasi Goreng

Untuk yang kesekian kalinya, saya membeli nasi goreng surabaya di gerobak abang ini, tapi kali ini berbeda dari biasanya. Karena pulang lebih malam dari sebelumnya, akhirnya kita memutuskan makan malam dengan beli nasi goreng di gerobak nasgor langganan. Seperti biasa abangnya menyapa kami berdua (read : saya memesan bersama mamah), setelah kami memesan mamah mulai membuka obrolan, dan abangnya pun menimpali dengan sopan. Mamah kemudian bertanya background berjualan dan juga dia "stand by" dimana aja selain di komplek rumah kami.

Salut buat dia:
1. Selalu tersenyum dan ramah menjawab pertanyaan mamah, walo saat itu hujan turun dan gerobak hanya diterangi oleh cahaya petromak yang seadanya.
2. Terkadang memberi candaan dan tertawa sopan dengan gurauan-nya sendiri, sedikit berbeda dengan penampilannya yang agak "garang". Sehingga "kegarangan"-nya seketika itu juga musnah karena keramahannya.
3. Kerja kerasnya keliling komplek perumahan sampai kampung untuk mencari nafkah walo itu hujan lebat sekalipun.
4. Keikhlasannya menjalani kehidupan jualan nasi goreng, yang buat saya enak dan bisa dibandingkan dengan nasi goreng kelas restoran. Cuma 7.000 rupiah, saya udah bisa makan enak :D
MyEm0.Com

Saya jadi mikir lagi, hmmm... mungkin karena itu dia jadi banyak langganan, karena ketulusan hatinya tetap melayani kita dengan ramah, jadi keinget waktu baca SOP customer service dulu, abang-abang ini udah qualified, hehe... Karena keramahannya, kedatangannya selalu ditunggu semua pelanggan tetapnya. Salah satu contoh yang kadang luput dari pandangan, tetapi malam ini saya kembali mendapat ilmu baru dan mengingatkan apa yang sudah didapatkan dulu. Makasih ya Bang!
MyEm0.Com

Hikmah #3

Abu Bakar Al-Hudzali berkata, “Ada wanita tua dari Bani Abdul Qais yang rajin beribadah. Dia berkata, “Bersikaplah yang baik kepada Allah sesuai dengan kadar nikmat dan kebaikan-Nya kepada kalian. Jika kalian tidak mampu, maka sesuai dengan kadar perlindungan-Nya. Jika kalian tidak mampu, maka atas dasar rasa malu kepada-Nya. Jika kalian tidak mampu, maka atas dasar harapan akan pahala-Nya. Jika kalian tidak mampu, maka atas dasar takut dari ancaman siksa-Nya.” Dia melanjutkan, “Sesungguhnya hati yang keras apabila ia telah mengering maka ia hanya bisa dilunakkan oleh gambaran kematian. Seolah-olah diriku melihat kepada penghuni kubur telah keluar dari timbunannya, kepada wajah-wajah yang berlumuran debu, kepada jasad-jasad yang telah berbau. Benar-benar pemandangan yang menakutkan. Seandainya manusia mengambil pelajaran darinyadengan hati mereka, betapa pahitnya bagi jiwa dan betapa kerasnya ia melenyapkan tubuh-tubuh.”

Sumber: 10 Sifat Bidadari Dunia, Cetakan ke-4. Penerbit eLBA.

28.6.10

Hikmah #2

Dzun Nun Al-Misri melihat Fatimah An-Naisaburiyah di Mekkah Al-Mukarramah sedang berbicara tentang pemahaman Al-Quran, Dzun Nun kagum kepadanya. Dia mendengarnya berkata, “Barangsiapa yang Allah tidak ada di pikirannya, maka dia akan melangkah di semua medan dan berbicara dengan semua ucapan. Dan barangsiapa yang Allah ada di benaknya, niscaya dia akan diam kecuali dari kejujuran. Dia akan selalu bersikap malu dan ikhlas.” Dia berkata, “Orang yang benar dan dekat dengan Allah laksana orang yang diguncang-guncang ombak di laut. Dia berdoa kepada Tuhannya seperti orang yang tenggelam. Dia memohon kepada Tuhannya keselamatan.”

Sumber: 10 Sifat Bidadari Dunia, Cetakan ke-4. Penerbit eLBA.

27.6.10

Quote of The Day

The amount of happiness that you have depends on the amount of freedom you have in your heart. - Thich Nhat Hanh

Unique Twitter Graphics

Buat kalian yang lagi nyari unique twitter graphics: Badges, Icons & Buttons, bisa kamu cari disini. Jadi pengen utak-atik blog sendiri nih. Mari kita cuba!

26.6.10

Dosa dan Kebaikan


Dari Nawwas bin Sam’an radhiallahuanhu , dari Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam beliau bersabda : “Kebaikan adalah akhlak yang baik, dan dosa adalah apa yang terasa mengaggu jiwamu dan engkau tidak suka jika diketahui manusia “ Riwayat Muslim. Dan dari Wabishah bin Ma’bad radhiallahuanhu dia berkata : Saya mendatangi Rasulullah saw, lalu beliau bersabda : Engkau datang untuk menanyakan kebaikan ?, saya menjwab : Ya. Beliau bersabda : Mintalah pendapat dari hatimu, kebaikan adalah apa yang jiwa dan hati tenang karenanya, dan dosa adalah apa yang terasa mengganggu jiwa dan menimbulkan keragu-raguan dalam dada, meskipun orang-orang memberi fatwa kepadamu dan mereka membenarkannya.(Hadits hasan kami riwayatkan dari dua musnad Imam Ahmad bin Hanbal dan Ad Darimi dengan sanad yang hasan, Hadits 27 Hadits Arba’in An Nawawi)

25.6.10

Wuoooohhh...!!!!

Beberapa kali sukaaaa banget masuk ke blognya orang suka poto-poto, salah satunya disini, kereeeeeen bangeeeeet!!!



24.6.10

AskRalarash

Awalnya ketika BW ke Kang Ian, langsung muncul postingan terakhirnya yang judulnya Enjoy Ask Ralarash : Online Virtual Tarot. Hmmm... tarot??? *sedikit mengkerutkan dahi* But, wait! Lebih baik dibaca aja dulu ampe akhir, dan ternyata link yang Kang Ian share menarik banget! Buat saya sih lucu-lucuan aja, karena sama sekali ga ngeramal yang seriusan ko... Malah saya jadi tertawa kecil pas saya masukan petisi serta pertanyaan iseng, keluarnya malah makin ga keduga.
MyEm0.Com

AskRalarash ini mencoba mengadaptasi “Peter Answers”, sebuah situs yang menawarkan jasa online virtual tarot tetapi tentu saja kalo AskRalarash memberikan sesuatu yang berbeda. Oya, agar AskRalarash bisa menjawab pertanyaan kamu harap diperhatikan ketentuannya ya : Yang pertama, Selalu akhiri petisi dengan tanda titik dua (:), jika tidak, kamu tidak akan bisa bertanya. Kedua, selalu akhiri pertanyaan dengan Tanda Tanya (?), jika tidak, pertanyaan kamu tidak akan diterima oleh ralarash. Seperti display di bawah, saya tergiur untuk segera mencobanya, and you can see...



MyEm0.Com

Mau punya hosting dengan Disk space 1 GB dengan Unlimited Bandwith + Domain.COM ?? langsung aja ikutan ”Spread Ask Ralarash Contest”

Cara Masuk Surga


Dari Abu Abdullah, Jabir bin Abdullah Al Anshary radhiallahuanhuma : Seseorang bertanya kepada Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam, seraya berkata : Bagaimana pendapatmu jika saya melaksanakan shalat yang wajib, berpuasa Ramadhan, Menghalalkan yang halal dan mengharamkan yang haram dan saya tidak tambah sedikitpun, apakah saya akan masuk surga ?. Beliau bersabda : Ya. (Riwayat Muslim, Hadits 22 Hadits Arba’in An Nawawi)

23.6.10

Hikmah #1

Dari Abu Abdur Rahman Al-Maghazili bahwa seorang wanita ahli hikmah yang tinggal di Mekah memberi nasihat. Dia berkata, "Bayangkanlah Kiamat di depan mata hati kalian. Tengoklah diri kalian! Apa amal-amal yang telah kalian kerjakan? Apa yang menurut kalian bahwa ia diterima di hari itu. Maka berharaplah kepada Allah agar diterima dan diberikan kesempurnaan nikmat di dalamnya. Dan apa yang kalian takutkan untuk ditolak pada hari itu, maka mulailah memperbaikinya sekarang. Jangan melalaikan diri kalian, karena amal kalian bisa tertolak dimana tidak ada pengganti dan tidak diterima tebusan."

Dia berkata, "Baik dan rusaknya badan hanya terdapat pada baik buruknya niat. Saudara-saudaraku, orang-orang yang bertakwa memperoleh kecintaan (manusia), karena kecintaan mereka kepada-Nya dan ibadah mereka hanya kepada-Nya."

Dia melanjutkan, "kalau bukan karena Allah, niscaya mereka tidak memperoleh itu. Akan tetapi mereka mencintai Allah dan Rasul-Nya, maka Allah membuat hamba-hamba-Nya mencintai mereka, karena kecintaan mereka kepada Allah dan Rasul-Nya."

Saudara-saudaraku, sejauh mana kalian berpaling dari Allah, sejauh itu pula Allah berpaling dari kalian dengan kebaikan-Nya. Dan sejauh mana kalian menghadap kepada-Nya, maka Dia pun akan menghadap kepada kalian dan menambah karunia-Nya kepada kalian. Dan Allah Maha Luas lagi Maha Pemurah.

Sumber: 10 Sifat Bidadari Dunia, Cetakan ke-4. Penerbit eLBA.


Subhanallah...
Hati saya sangat tersentuh dengan cerita ini, mind opening banget karena membuat saya kembali bermuhasabah apa yang sudah saya lakukan ke belakang, apakah sesuatu yang baik? Atau malah sebaliknya? Sekelebat peristiwa langsung terbayang di kepala, mengingat-ingat masa lalu baik itu bahagia, sedih, kecewa, seneng, marah, kesel, semuanya untuk saya adalah nikmat Allah, nikmat kecil ataupun besar yang sejatinya merupakan arti hidup yang sesungguhnya. karena kita ga melulu bisa happy kan??? Harus juga dong ngerasain yang namanya sedih, kesel, kecewa, dan perasaan negatif lain, sehingga hidup kita makin kaya :D

Semoga saja percikan di atas juga bisa memberikan warna untuk kalian yang membacanya :)

20.6.10

penasaran bin kesel


Sudah beberapa bulan ini, printer saya ngadat, printer Canon PIXMA iP1980 ini udah printer ketiga sejak saya serius menggunakan printer sebagai kebutuhan. Ada yang bilang untuk menekan tombol kedip-kedip yang berwarna orange selama 7-10 detik, done! Udah dilakuin and tetep ga ngaruh alias ga mau ngeprint!

Akhirnya ada yang menyarankan untuk re-install drivernya, oke saya coba deh, and ketemu driver printer Canon Pixma iP1980-nya disini. Hopes it works!

Eitsss...!!! Udah dicoba dua kali, ternyata tetep ga mau mengubah nasib saya untuk bisa ngeprint!!!
MyEm0.Com

Dicoba ke komputer sendiri, udah! Ga ngaruh!!! Dicoba ke notebook Aay juga sama aja nasibnya!! *berpikir lama* Udahlah... daripada bete, mending cari solusi lain untuk sementara ini, numpang ngeprint ke printer orang!!! Jenius kan sayah?!!! Udah gratis, solusi tersedia!!!
MyEm0.Com

But anyone, please... ada yang bisa kasi advice ga??? selain ganti printer yang baru yaaaaa....
MyEm0.Com

18.6.10

Riwayat Muslim


Dari Abu Malik Al Haritsy bin ‘Ashim Al ‘Asy’ary radhiallahuanhu dia berkata : Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda : Bersuci sebagian dari iman, Alhamdulillah dapat memenuhi timbangan, subhanallah dan alhamdulillah dapat memenuhi antara langit dan bumi, Sholat adalah cahaya, shadaqah adalah bukti, Al Quran dapat menjadi saksi yang meringankanmu atau yang memberatkanmu. Semua manusia berangkat menjual dirinya, ada yang membebaskan dirinya (dari kehinaan dan azab) ada juga yang menghancurkan dirinya.(Hadits 39 Arba’in An Nawawi - Riwayat Muslim)

13.6.10

Cimory We Go!

Kemarin tiba-tiba saja saya dijemput untuk menemani Aay ke suatu tempat, yasud saya ajak juga mamah, dan ternyata Aay juga ngajak uminya, so... berangkat deh kita! Perjalanannya ke arah puncak, dan memang jalanan puncak bener-bener unpredictable, ga tau kapan ditutup untuk satu arah, terpaksa kita harus memutar melewati perkampungan untuk bisa sampai ke tujuan. Alhamdulillah walo bekas jaitan masih terasa sakit, karena cuman duduk doang, tenaga ga terlalu terkuras habis untuk menahan rasa sakit.

Oya, intermezzo sedikit, kemarin abis operasi kecil lagi, untuk yang kedua kalinya dengan kasus yang sama, kali ini di tempat yang sama (read: telapak kaki) mengangkat 8 biji!!! Woow... jauh lebih banyak dibandingkan pengalaman pertama, yang cuma 3 biji, huhuhuhu!!

Anyway, kami sampai di tujuan, Cimory Resto sekitar pukul 5 sore. Walo berjalan masih ga sempurna alias kaki diseret, alias agak terpincang, well... Jalan pincang sih sebenernya! Sampai juga ke tempat yang udah direserved Aay. Untuk yang kedua kalinya ke Cimory Resto, kita tetep dapet spot yang asik banget karena bisa dengan jelas melihat view pegunungan. Kali ini dapet dobel, view sore dan sunset. Subhanallah... mood jadi adeeeeem banget rasanya!

Liatin foto-fotonya dikiiiiit aja ya....! N.A.R.S.I.S time!!!!







8.6.10

kenapa?

Agak sedikit marah dan kecewa dengan yang terjadi beberapa hari yang lalu, YM yang sekaligus email gratisan yang saya miliki sejak pertama kenal internet dibajak orang. Astagfirulloh, emang apa untungnya sih buat para hacker itu? Usernameku ga populer kok, boro-boro populer, untuk sebagian orang malah terdengar lucu bila aku sebutkan. Gemez, gemez, gemez!!!

Dan, hari ini pun email gratisanku yang lain, hampir dibajak. Untungnya ada reminder untuk segera mengganti passwirdnya, padahal baru kemarin saya perbaharui semua password! Makin gemezzz...!!!!
MyEm0.Com

Kegiatan yang sama sekali ga ada gunanya... Malah merugikan orang lain, bahkan di beberapa kesempatan bisa menzalimi orang lain. Cobalah renungkan hadis berikut :

Dari Abu Hurairoh rodhiallohu ‘anhu, dia berkata: "Rosululloh sholallahu 'alaihi wa sallam pernah bersabda: “Sebagian tanda dari baiknya keislaman seseorang ialah ia meninggalkan sesuatu yang tidak berguna baginya." (Hadits hasan, diriwayatkan Tirmidzi dan lainnya).


No further comment!!!

1.6.10

Quote of The Day

The good life is inspired by love and guided by knowledge -Bertrand Russell-