25.4.10

Mother Earth Speaks

Tanpa sengaja jempol saya menekan channel MetroTV dan melihat beberapa anak kecil sedang membicarakan mengenai pemborosan energi. Wooow, subhanallah, saya tercengang dengan pemikiran mereka:

"Perbuatan menggelikan apa yang selalu dilakukan orang-orang? Mengendarai banyak mobil, memakai terlalu banyak air dan membuang-buang listrik!" ujar mereka berbicara bergantian.

"Knapa kita harus menaiki kendaraan mewah kalo itu adalah kendaraan yang paling boros bahan bakar seperti pesawat A380? Buat apa pake yang mewah kalo itu ga berakibat baik untuk semua?"

"Kenapa kita menyalakan semua lampu, kipas angin, komputer dan TV kalo tidak untuk digunakan? Sementara mematikan satu-dua lampu akan berarti untuk penghematan energi?"

"Kenapa harus mandi berendam di bath tub kalo mandi dengan shower jauh lebih bersih, dan tentu aja menghemat banyak sekali air?"

Pertanyaan-pertanyaan lugas namun cerdas keluar dari mulut anak-anak setingkat seklah dasar. Pertanyaan yang mungkin ada terbersit dalam diri kita, tapi kita tak mampu menyuarakannya. Who knows!

Episode Sabtu (24/04/2010) pun mengungkap reaksi alam di Sidoarjo, Jawa Timur, yang lebih kita kenal sebagai "Lumpur Lapindo". Bumi berusaha berbicara kepada kita bahwa dia sudah tak kuat lagi dikuras sumber dayanya. Reaksi alam yang bermula dari penyedotan bahan alam sehingga kerak bumi terbuka dan akhirnya perut bumi pun meluap ke permukaan, sungguh mengerikan ketika saya jalan-jalan kesana pake Google Earth. Menurut penelitian, luapan perut bumi ini akan terus keluar sampai 30 tahun sampai dengan 100 tahun ke depan! Astagfirulloh... Kesalahan atau kekhilafan manusia?

Saat ini percuma aja saling menyalahkan siapa yang seharusnya bertanggung jawab, sebaiknya mulai memperbaiki gaya hidup kita. Mulai dari diri sendiri dan mulai dari sekarang.

24.4.10

Menyempurnakan Impian

Tiap orang pasti punya impiannya masing-masing, impian jangka pendek maupun jangka panjang, impian masa kecil sampai impian di hari tua. Termasuk saya! Saya pun punya impian, walo tak indah tapi patut untuk diperjuangkan. Dan tentunya dalam kehidupan kita yang cuma satu kali (emang ada yang punya second life?! Kaya kucing dong!) ini, kita harus berusaha memperjuangkan terwujudnya impian kita.

Termasuk saya, subhanallah! Begitu banyak impian-impian kecil yang sudah saya nikmati, berkat bantuan dan doa dari keluarga dan teman-teman selama ini. Gak peduli impian ketika suatu hari adalah kepengen foto-foto (teuteup narsis) di Taman Bunga Nusantara, yang notabene ga terlalu penting, tapi toh alhamdulillah Allah selalu memberikan surprise-Nya melalui almarhum Papah dengan mengajak kita sekeluarga. Happy bangeeeet! Memori indah itu ga akan pernah hilang, apalagi almarhum rutin ngajak tadabur alam sekeluarga. Setiap flashback insyaAllah selalu saya ingat, karena saya selalu menikmati setiap detiknya.
MyEm0.Com

Contoh impian kecil saya (yang sekarang menjadi memori indah) di atas sepertinya ga penting untuk beberapa orang, tetai buat saya ini adalah nikmat-nikmat "kecil" Allah yang luput dari perhatian. Ada kata-kata "Ga semua keinginan kita bisa jadi kenyataan", dari sini saya mengambil makna bahwa keinginan kita yang menjadi kenyataan adalah yang terbaik untuk kita menurut Allah. Alhamdulillah
MyEm0.Com

Kembali pada impian, selalu merujuk pada masa depan dong... So, impian yang sudah saya blueprint-kan di dalam benak saya sedang coba saya sempurnakan menjadi kenyataan. Apakah ini memang yang terbaik untuk saya? So far so good! Bahkan alhamdulillah lebih dari yang saya bayangkan. Saya ga nyangka, impian-impian ini sedikit demi sedikit terkumpul seperti sebuah puzzle untuk membentuk master piece bagi kehidupan saya. Saya yakin itu dan saya terus bersemangat mencari bagian-bagian puzzle yang tersisa. Hanya waktu yang mampu menyelesaikan puzzle ini, sementara saya terus men-stock bibit kesabaran dalam diri.
MyEm0.Com

22.4.10

SEMANGAT ISTIQOMAH

Kesabaran,
Keteguhan hati,
Kebesaran hati,
Kelapangan jiwa,
Tampaknya kata-kata mulia di atas belum menjadi milikku seutuhnya. Simple word...! Tapi sulit sekali mencapainya. Karena aku hanyalah manusia yang merupakan tempat khilaf dan dosa.

Sepertinya saat ini dan tahun-tahun ke depan, saya akan kembali bersekolah. Allah menempatkanku kembali ke Universitas Kehidupan, entah ini S1, S2 atau S3. Saya ga tau pasti jenjang pendidikan akhlak mana, tetapi yang pasti jauh lebih "heboh" cobaannya tantangannya! Semoga kali ini pun aku bisa lulus dengan nilai optimal. Selama Engkau terus membimbingku ya Allah, aku yakin ini bisa dilalui dengan gemilang. Amin.


Dari Abu Amr, -ada juga yang mengatakan- : Abu ‘Amrah, Sufyan bin Abdillah Ats Tsaqofi radhiallahuanhu dia berkata, saya berkata : Wahai Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam, katakan kepada saya tentang Islam sebuah perkataan yang tidak saya tanyakan kepada seorangpun selainmu. Beliau bersabda: Katakanlah: saya beriman kepada Allah, kemudian berpegang teguhlah. (Riwayat Muslim, Hadits 21 Arba’in An Nawawi)

19.4.10

SABAR BERBUAH INDAH

Saya buka-buka lagi memori di hape, mencari satu hadits yang lama tak kubaca, kebiasaan saya adalah mengulang hadits yang pernah dibaca karena saya simpan di memori inbox hape. Jadi daripada bengong, lebih baik kembali mengulang karena saya sangat terkenal orang yang pelupa :P

Salah satu yang menjadi favorit saya adalah :

Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)


Hadits di atas menjadi salah satu favorit, karena sampai dengan saat ini sulit sekali bagi saya bersabar, maybe kalo dari tampakan luar (katanya sih…) saya pembawaannya tenang :D tapi… pada gag tau kan di dalemnya heuheu… Yah namanya juga manusiawi, ga pernah luput dari sifat dari sabaran, termasuk juga saya :D

Seperti saat ini, lagi merasa ga sabaran hehe… Lagi selalu bertanya dalam hati, “Ya Allah, Kapan ya? Ini atau itu ya……? Karena sepertinya ada yang selalu menanyakan diriku mengenai hal ini, sementara aku pun ga tau ini kapan…?! Berikan petunjuk dan jawaban-Mu secepatnya ya Allah… itu juga kalo Engkau berkenan, kalo gak juga gapapa, aku tetep yakin ini yang terbaik bagiku dariMu”

Seperti kata seseorang, SESUATU AKAN INDAH PADA WAKTUNYA :D dan aku nantikan saat-saat itu selalu dalam mimpiku.

NIAT HARUS BENER


Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al Khottob radiallahuanhu, dia berkata: Saya mendengar Rasulullah ε bersabda : Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena (ingin mendapatkan keridhaan) Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada (keridhaan) Allah dan Rasul-Nya. Dan siapa yang hijrahnya karena dunia yang dikehendakinya atau karena wanita yang ingin dinikahinya maka hijrahnya (akan bernilai sebagaimana) yang dia niatkan.



Hadits yang 1 ini simpel banget, segala sesuatu dimulai dari niat, tapi besar sekali dampaknya. Semenjak saya mengetahui hadits ini, saya bener-bener berusaha meluruskan niat saya semata-mata karena Allah, untuk beribadah kepada Allah. Semoga tetep istiqomah. Amin.

18.4.10

SHARING SOCIAL MEDIA



Alhamdulillah hari ini dapet ilmu baru lagi, kali ini Kang Chandra buka klinik sharing dengan tema "Social Media Traffic (Membuat Traffic di Social Media Marketing)". Jaman dulu marketing emang dilakukan secara konvensional, baik itu melalui TV, brosur, spanduk, koran, majalah sampai telemarketing. Tetapi saat ini marketing sangat efektif dilakukan melalui social media.

Apa sih social media? Menurut wikipedia, social media adalah media online dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, sosial network atau jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki mungkin merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Kebayang gimana hebatnya suatu jejaring sosial bisa kita gunakan untuk marketing, pastinya sangat powerful. Tapi Social media marketing tidak akan berarti segalanya jika kita tidak membangun website sebelumnya (read: perusahaan or bisnis online). Karena informasi yang kita berikan dalam profil adalah informasi umum, jika ingin mendapatkan informasi lebih dalam lagi tentunya harus mengunjungi website resmi.

Menurut sharing sore tadi, social media yang paling ngetop diantaranya : facebook, twitter, linkedin, myspace dan youtube. So kalo kita punya masing-masing account tersebut dan membangun suatu social media optimalization (haylah,,, bahasanya..!!! wkwkwwk) pastinya bisa meningkatkan omset dong ya... :D tentunya tidak melupakan fresh update dan juga memberikan benefit-benefit untuk community yang kita ikuti dalam social media tersebut.
MyEm0.Com

Wooooow!!! Banyak banget PR yang harus dikerjakan setelah mengikuti sharing siang sampai sore tadi. Harus semangaaaaat!!! Ohya, Thanks ya Kang ChanChan :D

16.4.10

KECIL PUN SEDEKAH

Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu dia berkata : Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda : Setiap anggota tubuh manusia wajib disedekahi, setiap hari dimana matahari terbit lalu engkau berlaku adil terhadap dua orang (yang bertikai) adalah sedekah, engkau menolong seseorang yang berkendaraan lalu engkau bantu dia untuk naik kendaraanya atau mengangkatkan barangnya adalah sedekah, ucapan yang baik adalah sedekah, setiap langkah ketika engkau berjalan menuju shalat adalah sedekah dan menghilangkan gangguandari jalan adalah sedekah. (Hadits 26, HR Bukhori dan Muslim)

SEMUA ADA HIKMAHNYA

Semalam, sebagai pengantar bobo, saya mengunjungi twitter, dan seperti biasa selalu mendapatkan banyak sekali informasi berguna :D dan tak lama ada bunyi yang menandakan ada chat masuk ke ponsel saya, ternyata Dhenk. Sempat membicarakan satu hal ke hal yang lain, dan kemudian alhamdulillah mendapatkan konfirmasi yang jelas mengenai posting saya sebelumnya. Dhenk merupakan keluarga dekat dari korban Tanjakan Sarijan kemaren. Dhenk ceritain semuanya dan bagaimana pihak keluarga korban shock dan masih dalam suasana berkabung. "Rasanya ga percaya ada kejadian begini" kira-kira begitu chattingan saya semalem bersamanya.

Setelah sebelumnya dapet ralat dari Kang Akhdian, alhamdulillah dapet konfirmasi lagi dari Dhenk sehingga postingan saya tidak simpang-siur seperti yang terjadi di masyarakat sekitar lokasi.

Informasi terakhir bisa dilihat disini.

Apa yang telah terjadi pasti ada hikmahnya, "semoga ke depannya tidak akan ada lagi korban" tulis Dhenk semalam. Yah, semoga saja...

14.4.10

MUSIBAH TANJAKAN SARIJAN

Kaget, kecewa, serem, marah, takut semua campur jadi satu pas ngedenger kronologi yang sesungguhnya mengenai musibah yang terjadi di tanjakan sarijan, panaragan hari Senin kemaren. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga yang keputusan terbaik dariMu ya Allah bisa segera muncul.

Kronologinya :
Hari senin (12/04/2010), suasana magrib, sepasang tante dan keponakan turun dari angkot di Tanjakan Sarijan, karena suasana sedang hujan lebat dan geledek, maka sang Tante, Erna Trisnawati (36) memutuskan membuka payung dan keponakan, Rizki Nuryanti Maulida (16) alias Kiki sengaja menepi dulu sebentar di trotoar dengan niat mencari tempat aman. Tetapi niat tinggal niat semata.

Ternyata yang dikira trotoar oleh Kiki, ternyata bukan trotoar. Trotoar itu bolong. Alias betonnya ga ada. Erna kaget dan panik. Segera melihat ke dalam lubang tersebut, ternyata di bawah trotoar itu merupakan parit yang besar sehingga manusia dewasa bisa masuk ke situ. Karena mendapati Kiki tidak ada dalam pengawasan matanya, Erna sempat mancari dan mengejar Kiki, tapi karena Kiki tidak terlihat Erna langsung terjun masuk ke dalam parit.
MyEm0.Com

Kondisi hujan lebat membuat kondisi parit penuh air dan bearus, sehingga diyakini Kiki segera hanyut. Sampai posting ini saya buat. Pasangan tersebut belum ketemu, karena ternyata parit bermuara ke sungai yang tak jauh dari lokasi (sekitar 100 meter).

Sungai itu setahu saya jika hujan datang akan langsung tinggi airnya, sangat coklat dan arusnya besar. Jadi terbayang bagaimana pasangan tersebut hanyut ke sungai tersebut. Stop bayanginnya! Karena saya pun ga sampai hati membayangkan yang terburuk.


Astagfirulloh, semoga mereka cepat ditemukan.

Kaget, serem, takut sudah pasti terasa saat kita berempati, setidaknya mencoba membayangkan kita melihat kejadiannya, apalagi mengalami. Naudzubillah.
MyEm0.Com

Tapi kemudian rasa kecewa dan marah terus membekas. Kecewa kenapa fasilitas umum trotoar bisa sampai bolong? Kecewa kenapa tidak ada fasilitas umum untuk penerangan yang layak di lokasi tersebut? Marah karena kenapa harus ada korban yang tak bersalah?! Saya tidak mau menyalahkan siapa-siapa disini, karena pasti tidak akan ada habisnya dan ujungnya. Kemudian saya beristigfar, mencoba berhusnudzan kepada Allah bahwa ini semua ada hikmahnya. Reminder dan pelajaran buat kita semua.

*Posting revisi setelah mendapat informasi langsung dari pihak keluarga, Dhenk, yang merupakan budak Blogor.

13.4.10

IDOLA MUSLIMAH

Ngomongin idola, selalu yang disebut-sebut adalah seseorang yang dinilai dari betapa cantiknya dan berhasilnya dia sebagai seorang artis or seniman or hasil karyanya. Hmmm… ga salah sih… Sampai menginjak lulus kuliah, jujur, saya ga mengidolakan sapa-sapa. Karena buat saya cantik, kedudukan, prestasi bukan apa-apa karena kita cuma manusia yang ga jauh dari namanya khilaf dan kelemahan, kita dilahirkan dengan ketidaksempurnaan yang merupakan keunikan dari manusia itu sendiri. Setiap kekurangan yang dimiliki seseorang akan diisi oleh partner hidupnya kelak, subhanallah!

Setelah lulus kuliah, sempet disibukin sama yang namanya kerjaan, “nguli” dari satu tempat, berpindah ke tempat lain. Ketika “nguli” di salah satu perusahaan telekomunikasi ternama di Indonesia, sempet kenalan dengan seseorang dan “beliau”lah yang memperkenalkan saya dengan sosok Khadijah. Dulu… saya pikir buat apa sih mengenalnya, mengenal Rasulullah lebih dalam lagi. Pikiran-pikiran itu timbul begitu saja.

Setelah diberikan materi-materi keislaman berupa email ataupun kliping artikel, saya mulai mengenal Islam lebih dalam lagi yang semula hanya biasa-biasa saja. Semenjak SMA, saya senang membaca hadits, tapi mentok sampai disitu, hanya sekedar pengetahuan aja. Semenjak mengenal “beliau” ini, saya tertarik untuk mencintai Rasulullah, dan dengan lugu saya bertanya “Gimana sih wujud rasa cintaku terhadap Rasulullah?” Dan beliau pun menjawab “Salah satunya dengan menjalankan sunnah Rasulullah”. Semenjak diskusi itu saya mulai mencintai Rasulullah dengan mencari tahu lebih dalam lagi. Mencoba untuk berusaha menjalankan sunnah dalam kehidupan saya.

Waktu berselang dan datanglah hari kelahiran saya, beliau memberikan sebuah buku tebal berjudul “Khadijah”. Seneng dong dikasi hadiah :D tapi kemudian kata-kata berikutnya yang berat. “Semoga kelak kau bisa jadi Khadijahku”.

*twewew gedubrak!!! MyEm0.Com

Sweet…!!! MyEm0.Com But difficult… heuheu!

Terus terang bukunya ampe sekarang belum tamat saya baca :P baru sepertiganya dari keseluruhan buku. Tapi isi bukunya powerful bangeeeeet!!! Kalo jaman sekarang mah : GIRL POWER ABIIZZ!!! Salut! Dan akhirnya, saya menemukan idola saya, yaitu KHADIJAH! Sosok luar biasa yang memiliki banyak banget keistimewaan. Saudagar kaya yang mampu mempertahankan kesuciannya hingga bertemu dengan Rasulullah sebagai jodohnya. Sosok pertama yang menemani dan mendukung Rasulullah dimana yang lain menentang Rasulullah. Wanita yang mengorbankan seluruh hartanya untuk kepentingan dakwah Rasulullah dan meyakini Islam hingga maut menjemputnya.
MyEm0.Com

Keteguhan hati yang kaya gini yang mungkin tidak pernah ada lagi. Sosok Khadijah merupakan contoh yang sangat baik untuk kita sebagai muslimah. Istiqomah, istiqomah, istiqomah!!!

Seperti yang saya kutip dari sini: Rasulullah bersabda tentang Khadijah, "Allah tidak menggantikan untukku wanita yang lebih baik darinya. la beriman kepadaku di saat orang lain ingkar kepadaku, ia mempercayaiku di saat orang lain mendustakanku, ia menolongku dengan hartanya di saat orang lain tidak ada yang menolongku, dan Allah telah mengaruniakan kepadaku putra (dari hasil perkawinan dengan) nya sedang wanita-wanita lain tidak."

10.4.10

Dahsyatnya Bisnis Online



Here I am, di tengah-tengah kumpulan yang ingin menambah ilmu mengenai Dahsyat Bisnis Online, saya semangat dateng karena diadakan di Bogor :P tepatnya di Meeting Room-nya Bukit Gumati. Great place by the way! 4 hari sebelum hari H, ada sms masuk yang menginformasikan seminar ini, at first belum jelas metode dan tempatnya dimana tapi karena ada CP-nya, saya telp deh and jelas semuanya :D

Agak kecewa, ketika perkenalan awal, semua nama disebut tetapi hanya saya yang ga disebut. Yah maybe kertasnya keselip :D who knows? Hahahaha... Not a big deal laaah... Melewati coffee break, saya sudah dapat intinya, THAT'S WHAT I DO RIGHT NOW! Ini merupakan kekuatan social media marketing, dimana kuncinya adalah keterikatan dan marketing. Hmm... ternyata baru menyadari bahwa saya sudah menerapkan konsep ini jauh sebelum menghadiri seminar ini, tapi karena belum fokus jadi ga optimal, omset juga ga optimal deh :P

Social media sangat menjamur saat ini, antara lain Facebook, Twitter, Plurk, Multiply dan banyak lagi social media yang berkembang saat ini. Enaknya bisnis melalui social media, kita ga perlu cape-cape datengin door to door ke tiap temen or orang-orang yang potensial untuk kita. Tetapi hanya dengan satu kali klik, and informasi marketing bisa sampai ke ribuan bahkan ratusan ribu friendlist.

Modal utama yang harus dimiliki:
1. Produk
2. Website
3. Telepon
4. Pelatih

Pasti pada punya dooong 3 poin teratas, ya gak?! Dan jika udah punya ini merupakan awal yang udah pada bisa menghasilkan uang, ga percaya? Coba deh! Kebetulan barudak blogor dalam waktu dekat akan bikin acara serupa nih, mudah-mudahan bisa lebih aplikatif dibandingin seminar ini, I really badly need it! Seneng rasanya bisa terus tambah ilmu biar otak ga tumpul :D Alhamdulillah!

7.4.10

TAMBAH ILMU TERUUUUZ!!!

"(Sebagai) janji yang sebenarnya dari Allah. Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janjinya, tetapi kebanyakan manusia tidak Mengetahui. Mereka hanya mengetahui yang lahir (saja) dari kehidupan dunia; sedang mereka tentang (kehidupan) akhirat adalah lalai." (Ar-Rum: 6-7)

Astagfirulloh…
Beribu istighfar saya lantunkan setiap membaca ayat ini. Ya Allah… berapa juta khilaf yang telah kulakukan demi kepentingan dunia semata? Betapa dangkal ilmu yang kudapat sampai sejauh ini…

Hayuk ahh,,,.. semangaaaaaaaaat!!! Semangat menambah ilmu untuk bisa bermanfaat bagi diri sendiri apalagi untuk orang lain.
MyEm0.Com

4.4.10

Refreshing Otak dengan Blogwalking

Setelah 5 hari 5 malam berkutat dengan kerjaan kantor dan online shop, setiap minggu selalu deh nyempetin untuk blogwalking :D Buat saya, blogwalking ga cuman pindah dari satu blog ke blog yang lain, banyak makna yang bisa diambil.

Pertama, ajang silaturahim, dengan mampir ke blog temen yang dikenal ataupun gak, kita bisa bertegur sapa melalui comment nanya kabar or menimpali posting mereka. Ada yang lucu, seperti postingannya Irvan, hikmah hidupnya Bunda Pelangi, or telling story seperti Kang Asep and Kang Asman. Jadi walo jarang ketemu or even belum pernah ketemu, kita masih bisa "bertegur sapa" melalui blog. Acuan kalo pengen blogwalking ke barudak Blogor (thanks to Kang Asep) saya selalu kesini.
MyEm0.Com

Kedua, refreshing otak, saya rutin terkadang mengunjungi blog-blog yang bisa membuat saya tertawa sampai menambah perbendaharaan ilmu. Biasanya sih ke : Nguping Jakarta, Diana Rikasari, Hijab Trendz, Hijabi Fashionista, Simply Muslimah, sampai ke sini.

Senengnyah bisa blogwalking sampai betaaaaaahhh banget...!!! MyEm0.Com

Sempet juga sih, pas blogwalking ketemu comment di blog itu yaaaang... sarkasme, wooow... memang sih sekarang adalah ajang transparansi, tetapi akan kah lebih baik jika kita mengingatkan seseorang dengan cara yang baik pula kan??? Karena saya ingat bahwa Rasululloh pernah berkata, "Janganlah engkau mengomentari semua yang kau lihat, karena akan mendekatkan kita kepada kebohongan." Kalo istilah sekarang maybe namanya rumpi ya :D jadi lebih baik menurut saya mengungkapkan hal-hal yang berguna dan bermanfaat aja daripada kebanyakan ngomong, or kalo di blog jadinya kebanyakan nulis kalo memang outputnya kurang bermanfaat. Ini jadi lecutan juga untuk saya supaya bisa lebih baik lagi ke depannya :D

Anyway, Happy Blogwalking!!!

Kedudukan Terakhir

Hari jumat kemarin saya mengikuti pengajian rutin, dan satu hal yang sampai sekarang masih menancap di benak saya adalah, hadis Tirmidzi yang disampaikan (insyaAllah shahih), saya belum dapet redaksional yang sesungguhnya, tetapi kira-kira begini isinya : "kedudukan terakhir kita di akhirat akan adalah sampai dimana hapalan Al-Quran kita, dimana nanti akan berkumpul kelompok-kelompok sesuai dengan kedudukannya".

hmm... MyEm0.Com

Astagfirulloh... Jadi berpikir gini : Selama ini kemana aja??? Pentingan mana coba, kedudukan di dunia or di akhirat pada akhirnya nanti, yah jelas dong kedudukan di akhirat!!! Duuuhh... hapalan Quran-kuuuu....
MyEm0.Com

Mulai sekarang mulai semangat lagiiiii!!! MyEm0.Com

Keesokan harinya, ada yang sms, isinya : "Di sekitar Arrasy ada menara-menara dari cahaya. Di dalamnya ada orang-orang yang pakaiannya dari cahaya dan wajah mereka bercahaya. Mereka bukan para Nabi dan syuhada. Hingga para Nabi dan syuhada kagum kepada mereka. Ketika ditanya oleh para sahabat, Rasululloh SAW menjawab, "Mereka adalah orang-orang yang saling mencintai karena Allah, saling bersahabat karena Allah, saling berkunjung karena Allah dan saling memaafkan karena Allah". Subhanallah! Semoga kelak kita tergolong orang-orang di dalamnya ya... Amin.