23.3.10

MAKNA GLADIATOR

I always like Gladiator as a movie! Memang sih kebanyakan menyajikan kekerasan, tapi saya udah tonton tiga kali. Saya menangkap ide film ini sebagai salah satu film yang menyuguhkan seutuhnya dunia ini seperti apa.

Penuh kekerasan,
Penuh kekejaman,
Penuh kepahitan,
Penuh konflik,
Penuh kekecewaan,
Penuh pengorbanan,
Penuh kesedihan,
Penuh kemaksiatan,
Penuh tipu daya,
Penuh kesengsaraan,

Tetapi...
Dengan cinta, seorang Maximus could back on his feet again, karena rasa sayangnya yang begitu besar pada keluarganya. Di awal, Maximus harus berkorban jarang bertemu keluarganya demi pekerjaannya sebagai seorang Jenderal, membela negerinya, Roma. Sampai terjadi pergolakan di tengah kekaisaran, dan memaksa dia harus disingkirkan, hal pertama yang Maximus ingat adalah KELUARGANYA! Lalu diceritakan ia lolos dari maut, yang kemudian ia kejar adalah jalan pulang menuju istri dan anaknya. Tapi sayangnya Maximus telat, keluarganya dibantai dengan kejam. Tetapi sampai akhir film yang saya tangkap, apa yang ia perbuat, terlepas yang dilakukannya salah karena menyimpan dendam semata-mata karena kecintaannya pada keluarganya.

Senengnya bisa punya seorang suami yang selalu mau bahu-membahu mengarungi bahtera hidup ini *bahasa lebay abiz*

Jadi keinget sama hadits Rasulullah jadinya, "Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah orang yang paling baik akhlaknya, sebaik-baik kalian adalah yang terbaik bagi istrinya.” (HR. at-Tirmidzi). Jadi teduh hati ini kalo menelaah hadits-hadits Rasulullah, karena semuanya selalu mengagungkan wanita. Subhanallah.

SPECIAL DAY



Assalamualaikum...
Posting ini khusus saya dedikasikan untuk adik tercinta...

"Happy belated birthday to my luving sistah...!!!"

Semoga dengan berkurangnya jatah umurmu, ukhti bisa memanfaatkannya dengan lebih baik lagi ke depan, sehingga Allah semakin mencintaimu ukhti ^^ amin





Cake diambil dari sini

19.3.10

Beda Kepala Beda Isi

Kata siapa diem di rumah aja ga gahol (read: gaul gaya Angga)?
Kata siapa diem di rumah ga bisa bersosialisasi?
Dan kata siapa diem di rumah tidak memberikan keuntungan apa-apa?

Untuk semua pertanyaan di atas, saya jawab dengan : SALAH BESAR!!!

Karena dengan diem di rumah saya bisa menambah teman, karena dengan berdiam di rumah saya bisa kenalan dengan barudak Blogor, alhamdulillah! MyEm0.Com Dan setelah saya diem di rumah aja, setelah berkelana dari satu kerjaan kuli ke kerjaan kuli yang lain, saya menemukan "dunia lain" yang membawakan banyak keuntungan untuk saya.

Keuntungannya ga cuman finansial looh... Secara garis besar bisa saya tulis disini ada beberapa : finansial, silaturahim, pengetahuan, dan bisnis! MyEm0.Com Dengan silaturahim akhirnya saya bisa mengenal bisnis dan pengetahuan bagaimana memulai suatu online shop, dan akhirnya sampai saat ini bisa menjadi salah satu sumber finansial selain kerjaan kuli di Jakarta. Kenapa online shop? Karena saya terus terang ga bisa dagang tapi mengerti sedikit bahasa marketing dan alhamdulillah menggeluti dunia customer service hampir 2 taun, so... Dengan menggabungkan kedua ilmu itu, beserta basmalah, mulailah saya membuka online shop. Cerita belum selesai sampai disini, karena ini baru aja mau dimulai :D

29 Juni 2009, dibukalah MY HIJAB SHOP! Akhirnya... ada juga yang bisa kumiliki seutuhnya, hehehehe... Sebenernya dimiliki untuk dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya, karena online shop kan berdasar pada kepercayaan. Tanpa itu : OMONG KOSONG! MyEm0.Com Awal mula terus terang yang dijual hanya 2 jenis aja... Dan alhamdulillah sampai sekarang 8 bulan lebih udah berjalan, seiring dengan perputaran keuntungan bisa sampe sekarang. Jadi keinget hadits Rasulullah, "Sesungguhnya sebaik-baik usaha adalah usaha perdagangan". Mudah-mudahan dengan niat yang baik online shop ini akan berjalan lancar, amin.

Bersama online shop ini, saya bisa mengenal banyak hal :
- tau bisnis online sedikit banyak seperti apa
- menambah bahasa marketing yang bisa menggaet customer :D
- manajemen emosi pas customer menawar gila-gilaan!
- lebih sabar menghadapi customer yang tiba-tiba cancel orderan padahal udah deal
- silaturahim
- dapet untung pastinya! hehehe...
- kenalan sama penjual online yang lain
- menambah sahabat baru yang sekaligus customer setia MY HIJAB SHOP!

Awalnya karena kosong banget, saya minta opini ke Aay, dan Aay kasi saran sebaiknya bikin logo toko aja... dan viola!!! Aay bikinin logonya! alhamdulillah.. seneng dan bersyukur banget ada yang selalu mendukung saya. Logonya simple tapi jadi terlihat profesional, ini sih menurut saya hehehe... Semenjak launching logo dan memang bertepatan dengan jelang lebaran subhanallah, orderan berlimpah. Dan disinilah fase bersyukur sekaligus fase tantangan saya, karena setiap customer beda banget treatment-nya. Walo online, tapi saya berusaha memberikan service terbaik, lebih baik dari yang toko offline berikan MyEm0.Com

Ada yang maunya ini,
Pengennya itu plus nawar gila-gilaan,
Ada yang harus begini ga boleh begitu,
Ada yang mau beli asal diskon abizz!!!
Ada yang mau beli tapi ga dijual di online shopnya

Astagfirulloh, untungnya ga tatap muka, hehehe... saya cuman geleng-geleng kepala, geli-gemes jadi satu! Alhamdulillah segimana gilanya customer nawar saya selalu ingat untuk terus melayani dengan baik :D Jadi bener kata orang, "beda kepala beda isi", so treatment yang diberikan juga beda.

Alhamdulillah diantara pekerjaan yang saya geluti selama ini, hanya dagang yang saya rasa nikmat banget! Nikmat lahir batin. Karena yang saya jual sebagian besar adalah keperluan muslimah, so bisa jadi sarana dakwah juga untuk menyebarkan hijab kepada customer. Ada beberapa customer saya yang awal kenalan belum berhijab sampai sekarang mulai belajar berhijab, subhanallah... bahagia tak terhingga deh rasanya! Semoga semua yang dijalani merupakan bagian dari kebaikan di mata Allah. Amin.

Rokokmu Deritaku

Akhirnya saya putuskan posting rokok lagi, niat ini muncul karena satu hal yang tidak bisa saya sebutkan disini. Ketika sebelumnya saya pernah posting bagaimana di Arab sono diberlakukan kebijakan tingginya harga sebungkus rokok guna menekan perokok disana. Pemerintah sono mengerti dan paham betul bahwa rokok tuh gak guna! Mohon maaf bagi para perokok, tapi saya ingin curhat sari sudut pandang saya, boleh dooong...! Blognya juga blog sapa, hayooo...!
MyEm0.Com

Sempet pernah baca juga di detikcom, bahwa pemerintah kita menghapuskan tunjangan kesehatan bagi orang miskin perokok. What!?! MyEm0.Com Saya baru tau ketika membaca itu, ada-ada aja deh bikin kebijakan, masa udah ngaku miskin disokong pula untuk merokok! Ckckck... Tapi alhamdulillah kebijakan itu dihapuskan, tapi entah kejelasannya apakah diganti dengan redaksional yang berbeda or bener-bener dihapus.

Saya sempet seneng tuh di Jakarta memulai tempat khusus merokok, jadi kalo kepengen ngerokok segeralah pergi ke tempat itu. Walo di Bogor nyaris ga ada tempat gituan (atau sayanya yang ga tau?!). Tapi... Walo udah ada tempat seperti itu... Teuteuuup... Bukan orang Indonesia namanya kalo ga ngelanggar, mereka tetap dengan seenaknya merokok di kawasan yang jelas-jelas bebas asap rokok! Padahal saya tahu pasti mereka dari kalangan intelektualitas yang IQ-nya ga jongkok!
MyEm0.Com

Mereka tuh ga pada nyadar apa ya kalo :
1. Asap yang mereka hembuskan merupakan zat yang sangat beracun?
2. Dengan beracunnya asap itu, otomatis mereka mengganggu sekitar mereka yang ga ngerokok kan?
3. Dengan mengganggu sekitar secara tidak langsung, mereka berarti sudah mendzolimi orang-orang di sekitar mereka, yang namany dzolim itu kan dosa ya?
4. Selain dosa, sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa perokok pasif alias orang-orang di sekitar perokok YANG TIDAK MEROKOK tetapi menghisap asap rokok itu, dampak jangka panjangnya terhadap kesehatannya akan jauh lebih buruk dari yang ngerokok!?

*ngos-ngosan nulis saking semangatnya* MyEm0.Com

Mohon maaf jika postingan kali ini tajam adanya, tapi terkadang saya suka kepengen memberikan pertanyaan-pertanyaan di atas untuk para perokok. Apakah mereka sebenernya udah tau dan mengacuhkannya? Atau udah tau tapi pura-pura ga tau? Atau mereka memang bener-bener ga mau tau?

Astagfirulloh, semoga saja ke depan masyarakat kita bisa merubah mental dan sudut pandang mereka mengenai rokok untuk kebaikan kita bersama. Tentunya kita menginginkan generasi penerus yang sehat, ga sakit-sakitan akibat ulah kita sendiri yang menyakiti diri sendiri.

Saya ga bilang kalo perokok tuh SALAH! Gak! Ga sama sekali! Itu pilihan kalian untuk merokok! Tapi kalian juga harus hargai kami yang memilih untuk tidak merokok karena menurut kami itu yang terbaik untuk kami saat ini dan jangka panjangnya ke depan. So, jangan ikutkan kami dalam lautan asap rokok kalian ya ^^ terimakasih banyak untuk teman-teman saya yang sedari dulu sudah menghargai saya dengan tidak merokok di dekat saya. Subhanallah, kalian memang pengertian sekali.
MyEm0.Com

18.3.10

Blog sebagai Muhasabah dan Berbagi

Mencoba berbuat yang sama seperti Unggul dengan menjadikan blog sebagai wujud kontemplasi, saya selalu jadikan blog sebagai ajang muhasabah sekaligus juga sebagai sarana berbagi. Sedari dulu sudah menjadi kepuasan batin yang tak terhingga jika bisa berbagi dengan yang lain dalam bentuk apapun. Sampai terkadang sensi mode on-nya muncul dan tak terasa mata jadi berkaca-kaca saking senengnya. Subhanallah, sensasi yang Kau berikan sungguh terasa nikmat ya Allah walo seringnya cuma dinikmati sendiri.
MyEm0.Com

Kenapa saya bilang ajang muhasabah? Karena mau gak mau, apa yang sudah tertulis dalam postingan seseorang, sejatinya itulah cermin dirinya or at least mendekati or sedang berusaha belajar seperti yang dipaparkan dalam postingan, jika memang postingannya adalah suatu bentuk kebaikan loh ya... Sebaliknya jika memang postingannya adalah contoh bentuk keburukan, akan menjadi sangat baik itu menjadi ajang muhasabah lagi, terutama untuk saya, belajar dari kesalahan seseorang dan mengambil baiknya. So, kita udah dapat keuntungan tuh... Belajar sesuatu yang buruk unruk tidak dilakukan tanpa kita harus mengalaminya, alhamdulillah!
MyEm0.Com

Sementara jika saya sebut blog sebagai ajang berbagi, tentunya kalian tentunya sudah sangat paham ya :D blog merupakan hmmm... Kalo saya pribadi sih menyebut blog salah satu fungsinya yaitu personal online diary, eitss... Bener ga tuh susunan grammar-nya?! MyEm0.Com Wkwkwk... Anyway, yang namanya diary kan curhatan pribadi seseorang, yang dalam hal ini diary-nya online dan bisa dipilih ingin dilihat semua orang or dibikin private (dibaca sama beberapa orang yang udah diundang sama pemilik blog). Kalo saya prefer memilih dibaca public aja, karena saya ingin blog saya miliki merupakan blog sebagai curahan hati saya sekaligus mengandung nilai-nilai kebaikan yang bisa dibagi kepada yang lainnya. InsyaAllah akan menjadi amalan kebaikan yang berlipat-lipat jika banyak yang membacanya :) amin.

Saya pernah berpikir bahwa berbagi adalah salah satu bentuk bersyukur saya kepada Allah Swt., dengan berbagi juga memberikan rasa ketenangan tersendiri di dalam jiwa. Ini sih menurut saya... Dulu ketika saya masih kecil sekali, secara tidak langsung orang tua saya mengajarkan saya untuk berbagi, yang dahulu menurut saya adalah memberikan kepada orang lain itu bukan suatu keharusan, yah... namanya juga anak kecil... Saya sedih karena dulu boneka balon mamah berikan ke sepupu saya, padahal saya seneng banget sama boneka itu. Walo tidak saya ungkapkan, tetapi di dalam hati saya sediiiihhh nyelos banget MyEm0.Com

Tapi... sekarang saya mengerti kenapa dulu orang tua saya sangat ingin berbagi padahal anaknya cemberut... saya ngerti sekarang maksudnya! MyEm0.Com

Pah, mudah-mudahan Papah bahagia yah disana... amin.

15.3.10

Posting Blog yang Positif ajah

U know what? Setelah baca milis yang dibuat oleh Kang Achoey, ada sedikit rasa menyentil untuk bersegera mengupdate blog. Keinginan itu selalu muncul dengan menggebu, believe me! MyEm0.Com Tapi subhanallah, saat ini Allah sedang memberikan tumpukan amanah yang harus diemban dengan sebaik-baiknya.

Di satu sisi, saya merasa tersanjung dengan limpahan tantangan yang diberikan, karena saya yakin akan ada limpahan nikmat pula menunggu di balik semua limpahan tantangan ini. Tetapi... Terkadang saya pun merasakan, apakah saya memang cukup pantas menerima semua ini yang berarti akan meningkat pula tingkatan level kehidupan saya. Sometimes its hard, really hard... Tapi semua harus dijalani juga kan dengan semangat istiqomah yang harus terus di-charge dengan iman dan taqwa.
MyEm0.Com

Dulu posting blog adalah salah satu "kebutuhan" buat saya, bagaimana blog yang saya miliki ini bisa bermanfaat or at least something fun to read. Tetapi saat ini, saya merasakan betul sama yang namanya waktu yang langka untuk posting, apalagi blogwalking. Tetapi tentu saja saya tidak akan menyia-nyiakan blog ini, karena saya sayang banget sama blog-blog saya. Walo dua blog setengah mati suriMyEm0.Com dua blog yang lain seringkali saya update.

Salah satu cara yang sering saya gunakan sehingga saya masih bisa posting adalah memanfaatkan waktu luang :

ketika saya menunggu : menunggu ketika di antrian, menunggu ketika bis jemputan akhirnya meninggalkan kantor,

ataupun ketika di perjalanan : di angkot dan tentunya di bis jemputan kalo lagi ga bisa tidur setelah amalan harian selesai

Menit-menit yang terkumpul alhamdulillah membuahkan postingan seperti saat ini kita baca. Memang belum tentu layak tayang bagi seorang penulis, tapi bagi saya cukup pantas sebagai ajang curhat sekaligus terus melatih diri saya sendiri untuk belajar menulis.
MyEm0.Com

Saya pernah diceritakan seseorang, bagaimana temannya sangat menghargai waktu, sehingga setiap waktunya berguna untuk kemaslahatan keluarga ataupun umat. Woow... Subhanallah! Kalo saya sih tentunya masih jauh dari yang begituan, tapi sedang saya coba untuk memanage waktu yang kosong salah satunya dengan menulis sesuatu yang bisa berguna untuk orang lain.

Saya pernah membaca hadits Rasulullah, yang kira-kira seperti ini isinya, "Tidaklah aku menyesali sesuatu seperti penyesalanku atas suatu hari yang berlalu dengan terbenamnya matahari semakin berkurang umurku tetapi tidak bertambah amalanku." Ketika mengingat hadits ini, merinding sendiri jadinya... Apakah setiap hariku dilalui dengan bertambahnya amalanku ya Allah? Apakah mem-posting blog ini termasuk dalam ibadah bagi-Mu? Sekiranya bila posting ini dapat berguna bagi orang lain, maka akan dihitung sebagai kebaikan oleh-Mu ya Allah. Amin.

Sekejap lalu, sempet blogwalking kesini dan mendapati bahwa pendahulu kita sangat menghargai waktunya dengan amalan-amalan yang sangat baik di mata Allah dan tentunya menjadi investasi akhirat. Berikut saya kutip :

1. Rasulullah Sholallahu Alaihi Wassalam : Dalam waktu 23 tahun bisa membangun peradaban Islam yang tetap ada sampai sekarang. Ikut 80 peperangan dalam tempo waktu kurang dari 10 tahun, santun terhadap fakir miskin, menyayangi istri dan kerabat, dan yang luar biasa adalah beliau seorang pemimpin umat yang bisa membagi waktu untuk umat dan keluarga secara seimbang!!
2. Zaid bin Tsabit Radiallahu Anhu : Sanggup menguasai bahasa Parsi hanya dalam tempo waktu 2 bulan! Beliau dipercaya sebagai sekretaris Rasul dan penghimpun ayat Quran dalam sebuah mush’af
3. Abu Hurairah : Masuk Islam usia 60 tahun. Namun ketika meninggal di tahun 57 H, beliau meriwayatkan 5374 Hadits!
4. Anas bin Malik : Pelayan rasulullah sejak usia 10 tahun, dan bersama rasul 20 tahun. Meriwayatkan 2286 Hadits.
5. Abul Hasan bin Abi Jaradah (548 H) : Sepanjang hidupnya menulis kitab-kitab penting sebaganyak tiga lemari.
6. Abu Bakar Al-Anbari : Setiap pekan membaca sebanyak sepuluh ribu lembar.
7. Syekh Ali At-Thantawi : Membaca 100-200 halaman setiap hari. Kalkulasinya, berarti dengan umurnya yang 70 tahun, beliau sudah membaca 5.040.000 halaman buku. Artikel yang telah dimuat di media massa sebanyak tiga belas ribu halaman. Dan yang hilang lebih dari itu.
8. Ibnu Jarir Ath-Thabari, beliau menulis tafsir Al-Qur’an sebanyak 3000 lembar,menulis kitab Sejarah 3000 lembar.Setiap harinya beliau menulis sebanyak 40 lembar selama 40 tahun.Total karya Ibnu Jarir 358.000 lembar.
9. Ibnu Aqil menulis kitab yang paling spektakuler yaitu Kitab Al-Funun, kitab yang memuat beragam ilmu, adz-Dzahabi mengomentari tentang kitab ini, bahwa didunia ini tidak ada karya tulis yang diciptakan setara dengannya.Menurut Ibnu Rajab,sebagian orang mengatakan bahwa jilidnya mencapai 800 jilid.
10. Al-Baqqilini tidak tidur hingga beliau menulis 35 lembar tulisan.
11. Ibnu Al Jauzi senantiasa menulis dalam seharinya setara 4 buah buku tulis.Dengan waktu yang dimilikinya,beliau mampu menghasilkan 2000 jilid buku.Bekas rautan penanya Ibnul Jauzi dapat digunakan untuk memanasi air yang dipakai untuk memandikan mayat beliau, bahkan masih ada sisanya.
12. Iman An-Nawawi setiap harinya berlajar 12 mata pelajaran, dan memberikan komentar dan catatan tentang pelajarannya tersebut.Umur beliau singkat, wafat pada umur 45 tahun, namun karya beliu sangat banyak dan masih dijadikan sumber rujukan oleh umat muslim saat sekarang ini.

Tak lepas kalimat tasbih yang terlantun di hati setelah membaca poin-poin di atas. Semoga Allah senantiasa melancarkan urusan kita dalam menjalani setiap ibadah yang bermakna di mataNya. Amin.

8.3.10

NGIKUT NGETOP

Jumat malam tiba-tiba saya mendengar ada dering hape, pas dilihat nomor Bu Desi, pas diangkat baru ketauan kalo Ibu yang punya blog kuliner ini meminta saya untuk ikutan liputan di rumah beliau... Karena diminta langsung, tak mungkin saya bilang tidak :P dan esoknya meluncurlah saya walo telat ke rumah beliau... Alhasil kita (saya dan Ismi) diminta untuk shoot simple scene... Dan begini nih hasilnya yang saya dapet dari sini.















Setelah itu, kita kembali dijamu sama tuan rumah untuk mencicipi salah satu tempat jajan yaitu Bakso Rudal yang katanya enak, pas saya coba, yup... enak! Salah satu yang recomended untuk dicoba... Btw, ngemeng-ngemeng bakso... kapan yah saya ke tempatnya Kang Fajar??? :P





2.3.10

ini dan itu

sebentar sabar...
sebentar happy...
sebentar sebell...
itulah wanita ^^
lebih tepatnya itulah aquw :P