23.2.10

ISTIGFAR SEBELUM MARAH

Hari ini kemungkinan adalah salah satu hari paling berat untuk saya untuk menghilangkan kemarahan, bagaimana gak... Saya sudah coba mengerjakan satu pekerjaan dengan tidak menundanya dan menyelesaikan dengan relatif cepat sebagai seorang karyawan baru yang harus otodidak memahami materi pekerjaan. Memang sempet ada dua kali revisi, alhamdulillah saya masih dikasi kesempatan untuk belajar dari kesalahan :)

Kemudian...

Kata kepala seksi, "yawdah Ocha, kerjaanmu dieksekusi aja!" sambil tersenyum saya mengambil kembali hasil karya saya, dan segera menyelesaikan program eksekusi tersebut. Ketika hampir beres kerjaannya, tiba-tiba di depan muka saya ada bapak-bapak yang melecehkan begitu aja kerjaan saya, sementara saya tau pasti bahwa kerjaan saya sudah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku... Astagfirulloh ya Allah... karena ngamuk di tempat ga mungkin saya lakukan, maka hanya hawa menangis yang ingin saya rasakan saat itu... huhuhuhu!!!

Setelah curhat ke Aay, terus saya teringat hadist yang saya kutip sendiri di blog ini, saya baca kembali disini. Dan... Subhanallah Ya Allah, Engkau memang sangat sayang sehingga memberikan petunjuk tangan saya untuk meng-klik satu situs untuk segera membaca ini, Allahu Akbar... Alhamdulillah rasa marah itu langsung sirna, alhamdulillah... bahagia banget rasanya.

Terima kasih banyak ya Allah ^_^

21.2.10

A HECTIC WEEK

Lots happen this week,

Di office, yang semula job desk ku "hanya" dua kegiatan aja, walo dua tapi udah menggunung banget tuh kerjaan, nah... alhamdulillah... mulai minggu ini, ditambah 1 kegiatan lagi... kenapa alhamdulillah? karena berarti Allah kasi kesempatan lagi untuk saya menimba ilmu, karena setiap kegiatan di office bener-bener otodidak alias learning by doing banget! Dan... sekarang ditambah lagi nih, satu kerjaan lagi... alhamdulillah :) Ya Allah, tetep bantuin aku ya, berikan kekuatan, ketabahan dan pemahaman dari ilmu-Mu ini. Amin.

Di blogor, saya mulai show up alias muncul untuk kopdar, mengenal temen-temen Blogor yang konon setiap individunya memiliki potensinya masing-masing, setiap individunya memiliki prestasi yang luas biasa, yang menjadikan saya... a little bit minder :P

Di online shopku, saatnya restock barang-barang... nah ini yang paling ribet dan paling memakan banyak waktu, karena saya dibantu mamah harus hunting barang-barang untuk "toko". Dan seperti motto yang saya terapkan untuk diri sendiri : "mencari barang-barang keren berkualitas dengan harga miring" hehehehe... sehingga marginnya bisa saya jadikan keuntungan, sementara customer tidak merasa kemahalan beli di toko saya. Win-win solution kan... :)

MyEm0.Com

It's really indeed a hectic week, but alhamdulillah I enjoy it, mudah-mudahan barokah ya Allah, amin :)

15.2.10

cerita punya cerita


ceunah mah menurut papan dashboard ini postingan ke-200... alhamdulillah... walo postingannya ga semua bermanfaat tapi cukup memberikan stres release and refreshing otak buat sayah, hehehe...

Ada hal menarik yang menggelitik saya untuk membuat postingan. Beberapa hari yang lalu adik saya cerita mengenai adik kelasnya. Jadi ceritanya, adik saya, sebut saja W, bertandang ke SMU tempat dia dulu melewatkan masa remajanya (kok gaya ceritanya ga jelas gini ya... wkwkwkwk). Kemudian dia bertanya ke salah satu adik kelasnya, sebut saja A, dimana temannya berada, sebut saja C. A bilang, C lagi beli makanan di luar wilayah sekolah.

Tak berapa lama, C datang dengan muka pucat pasi. Karena W konon katanya orang yang sangat pengasih dan penyayang *huek! tiba-tiba mual menuliskan adik sendiri seperti itu heuheu* maka W menanyakan kenapa C bisa sampe kaya begonoh... Dan berceritalah C, "Barusan saya baru aja menerobos kawanan pelajar yang lagi tawuran, Teh!"

Karena W orangnya lemot bin gaptek, maka dia ga bisa sampai disitu menerima penjelasan adik kelasnya. "Maksudnyah gimana C? Teteh ga ngerti..." Tanya W lagi dengan muka datar tapi pastinya dia ga ngerti sama sekali apa yang diomongin adik kelasnya :P

C pun melanjutkan, "Jadi saya perjalanan pulang balik kesini (read: sekolah), dan tinggal 500-600 ratus meter lagi dari pintu masuk sekolah, di tengah jalan ada 2 kelompok pelajar yang tawuran... di tengah jalan, Teh!!! (dengan muka sangat berapi-api) Karena saat itu di pikiran C jalan menuju sekolahan cuman itu doang, yawdah akhirnya C nekat nerobos ntu yang lagi tawuran, C kencengin motornya sambil klakson satu kali trus C teriak kenceeeeeng banget, 'PERMISIIIIIII.....!!!' sambil lurus terus ngelewatin yang tawuran. Yang ajaibnya Teh, yang lagi tawuran berhenti... (dengan muka mendramatisir) semuanya ngeliatin C lewat... Ehh.. pas C udah lewat agak jauh, C sempet liat pake spion, tawurannya lanjut lagi setelah C lewat...!!!"

Setelah beberapa detik, W dan teman-teman C yang mendengarkan terdiam lalu serta-merta antara tertawa disertai muka yang bercampur heran, kaget, ngeri, geli dan kagum jadi satu. Sementara C cuman senyum-senyum aja.

Sementara saya, setelah diceritakan kembali oleh W, tertawa terbahak berdua. Ada dua poin penting yang bisa saya ambil dari cerita W. Pertama, bagaimana seseorang akan berbuat nekat demi keselamatan dirinya, bahkan sampe nerobos kondisi jalan yang lagi tawuran. Alhamdulillah C selamat masih dilindungi Allah SWT. Yang kedua, kelompok tawuran yang lagi fokus menyerang lawannya, sempet-sempetnyaaa ngeliatin kondisi lain yang sedang terjadi di dekat mereka *ngakak sendirian tiap inget kejadian ini* bahkan kata C, mereka ampe menengok ke C segala dan menghentikan kegiatan tawuran mereka, semuanya...!!!

Kalo kita mikir dengan logika, kayanya C ga akan selamat ngelewatin tawuran itu, tapi kalo kata Allah, "KUN FAYAKUN", maka apapun bisa terjadi. Sebenernya ini yang ingin saya sampaikan dari cerita ini, bahwa segala sesuatu tak terlepas dari kehendak Allah. Kalo kata Allah ga boleh, yah ga akan bisa kejadian, tapi... kalo kata Allah boleh, apapun yang tampaknya mustahil bagi manusia akan bisa terjadi. Subhanallah!!!

8.2.10

IMAN KEPADA ALLAH


Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu, sesungguhnya Rasulullah ε bersabda: Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah dia berkata baik atau diam, siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah dia menghormati tetangganya dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah dia memuliakan tamunya (Riwayat Bukhori dan Muslim, Hadits 15 Hadits Arba’in An Nawawi)

7.2.10

Arisan Dinar

Beberapa bulan yang lalu saya sempet diskusi mengenai "dinar", bagaimana dinar merupakan salah satu alat tukar perniagaan yang tidak terpengaruh inflasi, walo tetep kepengaruh sama yang namanya kurs. Konon katanya alat tukar ini berupa emas. But... saya belum berani memaparkan seperti apa karena belum paham banget.

Seminggu kemarin sempet baca artikel di fb, judulnya : "Arisan Dinar". Kalo pada umumnya arisan itu sendiri tuh wadah dimana beberapa orang mengumpulkan sejumlah uang sesuai kesepakatan, lalu diberikan uang yang terkumpul (atau barang) kepada orang yang telah ditentukan bersama, biasanya namanya didapat dari hasil kocokan kertas yang berisi semua anggota. Begitu terus diulang sampai setiap anggota mendapatkan giliran. Hanya bedanya, biasanya uang yang dikumpulkan selalu sama dari tiap periode ke periode berikutnya, pada arisan dinar ini jumlah yang disetorkan mengikuti harga dinar yang berlaku pada tanggal penyetoran.

Saya kutip contoh kasusnya :

Jumlah peserta arisan = 10 orang
Harga dinar sewaktu tanggal penyetoran (misalnya hari ini) = 1.433.000
Besarnya yg harus disetor setiap peserta = 1/10 harga dinar = 143.300

Untuk bulan depannya, misalnya harga dinar 1.415.000 berarti yang harus disetorkan setiap peserta adalah 141.500, begitu seterusnya. Para peserta dapat melihat sendiri harga dinar yang berlaku di situs www.wakalanusantara.com yang selalu up to date setiap harinya.

Keuntungan arisan dinar ini yaitu seperti sedang menabung dinar, karena untuk membeli 1 keping dinar, yaitu emas seberat 4.25 gram lumayan berat juga. Tapi dengan dicicil setiap bulannya 1/10 harga dinar, hanya dalam jangka waktu 10 bulan sudah bisa membeli 1 keping dinar. Karena jika kita kumpulkan uang setiap bulannya untuk membeli 1 keping dinar 10 bulan kemudian, belum tentu harga dinar masih sama dengan hari ini. Dengan mengikuti arisan dinar ini, kita dapat membeli 1 dinar dengan harga rata-rata dinar selama 10 bulan.


Subhanallah... saya pikir ini salah satu bentuk arisan yang menjanjikan, selain tujuan arisan adalah tetap menjalin silaturahim selain itu kita dapet keuntungan secara ga langsung, yaitu menabung dinar!
MyEm0.Com

Jadi pengen... ngajakin anak-anak Blogor pada mau gag yaaaa...???

DILARANG ZALIM


Dari Abu Sa’id, Sa’ad bin Sinan Al Khudri radhiallahuanhu, sesungguhnya Rasulullah saw bersabda : "Tidak boleh melakukan perbuatan (mudharat) yang mencelakakan diri sendiri dan orang lain". (Hadits 32 Hadits Arba’in An Nawawi)

Saya kutip dari sumbernya,
Penjelasan hadits :
1. Larangan melakukan sesuatu yang berbahaya.
2. termasuk sesuatu yang diharamkan adalah sesuatu yang berbahaya seperti
rokok, mengendarai kendaraan dengan ceroboh

anonymous

lagi pengen curhat aja... gag tau kenapa, akhir-akhir ini lagi futur-futurnya, I know... I know... sebaiknya kita lebih mendekatkan diri jika kita udah tau kalo qta lagi futur, tapi astagfirullohal adzim... kenapa jadi gini ya?!

tahfidzku berantakan... biasanya 2-3 surah bisa digarap habis... minggu ini... 1 surat aja, alhamdulillah sih... at least, I have try... but.. I know that wasn't enough, itu ga cukup... ga cukup untuk kembali menenangkan hatiku, menentramkan kalbuku... Tapi inna lillahi rasa malas ini kenapa selalu hinggap sih?!!!

Ya Allah... khilaf apalagi yang telah kuperbuat sehingga kalbu ini dihinggapi musuh bebuyutanmu? Maksiat kah yang telah kuperbuat ya Allah? Naudzubillahi min dzalik...

Semangat... semangat... semangat!!! MyEm0.Com