28.10.10

28102010



Hari ini ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda, hari dimana selayaknya setiap pemuda merasa diingatkan apa yang sudah dia berikan untuk sekelilingnya, untuk keluarganya, bahkan untuk Indonesia. Bagaimana bisa menjadi seorang pemuda-pemudi dengan produktivitas tinggi guna membuat Indonesia lebih baik. Memang terlihat sangat redaksional dan boring ya tulisan di atas. Tetapi memang kata-kata di atas perlu kita renungi bahkan untuk saya sendiri.

Melihat apa yang terjadi di Indonesia saat ini, alih-alih kemakmuran, bencana datang silih berganti. Salah siapa? Gak… Jangan pernah ngomong eh.. tulis itu salah siapa… ya kalo ditanya begitu, saya jawab salah kita semua :D

Meletusnya merapi…
Gempa Mentawai…
Banjir Jakarta…

Apa ga cukup membuat Indonesia menangis? Wew… kenapa jari-jari ini nulis seperti ini ya?! Hmmm… sebenernya inti mau posting sih cuman mau ngajak bareng-bareng untuk bermuhasabah, memperbaiki dari diri sendiri, renungi kembali kekhilafan apa yang udah mendzolimi orang lain bahkan mendzolimi alam ini. Semoga Allah segera meredam bencana ini dan menjadikan Indonesia tenteram dan damai. Amiin.

4 silaturahim:

asepsaiba | October 28, 2010 at 8:58 PM  

Ayo Pemuda/di Indonesia.. Berbuat lebih baik, untuk Indonesia lebih baik...
Soempah Blogger Indonesia

ENENG OCHA | October 28, 2010 at 10:42 PM  

semangaaadh!
tetap istiqomah ^^

Resna Tazkiyatunnafs | October 29, 2010 at 9:22 PM  

Setuju, muhasabahnya masing2 aja ya... nggak usah nyari salahnya orang lain, karena salah kita PASTI lebih banyak dari kesalahan orang lain yang kita cari2 (setidaknya mencari kessalahan 1 orang itu 1 kesalahan)

i`ve followed yours, so take my blog too, wanna exchange link?

ENENG OCHA | November 1, 2010 at 10:15 AM  

yup ^^
ok, why not? kita exchange link yaaaa... ^^

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.