9.7.10

DILARANG PUTUS SILATURAHIM


Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu dia berkata : Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda : "Janganlah kalian saling dengki, saling menipu, saling marah dan saling memutuskan hubungan. Dan janganlah kalian menjual sesuatu yang telah dijual kepada orang lain. Jadilah kalian hamba-hamba Allah yang bersaudara. Seorang muslim adalah saudara bagi muslim yang lainnya, (dia) tidak menzaliminya dan mengabaikannya, tidak mendustakannya dan tidak menghinanya. Taqwa itu disini (seraya menunjuk dadanya sebanyak tiga kali). Cukuplah seorang muslim dikatakan buruk jika dia menghina saudaranya yang muslim. Setiap muslim atas muslim yang lain; haram darahnya, hartanya dan kehormatannya" (Riwayat Muslim, Hadits 35 Hadits Arba’in An Nawawi)


Keterangan :
Diharamkan untuk memutuskan hubungan terhadap muslim. Sebaliknya harus dijaga persaudaraan dan hak-haknya karena Allah ta’ala. Islam bukan hanya aqidah dan ibadah saja, tetapi juga didalamnya terdapat urusan akhlak dan muamalah. Hati merupakan sumber rasa takut kepada Allah ta’ala. Taqwa merupakan barometer keutamaan dan timbangan seseorang. Islam memerangi semua akhlak tercela karena hal tersebut berpengaruh negatif dalam masyarakat Islam.

3 silaturahim:

asepsaiba | July 9, 2010 at 4:28 PM  

Pererat silaturahim bisa dengan Kopdar contohnya... hehe..
Makanya.. Kopdar yuks.. Kita gak pernah jadi kopdaran ya Cha.. Waktu itu doang.. cuma papasan.. :)

asepsaiba | July 9, 2010 at 4:36 PM  

Warso.. Warso.. berarti dia tuh tidak bisa bersyukur.. Mensyukuri nikmat mendapat pekerjaan yang ia idam-idamkan dengan tetap rajin dalam bekerja..

ENENG OCHA | July 10, 2010 at 1:44 PM  

@ Kang Asep :
hapunten Kang, belum sempet ikutan kopdar Blogor lagi, waktunya bentrok terus... Mudah-mudahan kesempatan berikutnya bisa muncul :D

Maksudnya apa ya komen warso... warso..??? Kayanya salah input ya :P

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.