29.6.10

Hikmah #3

Abu Bakar Al-Hudzali berkata, “Ada wanita tua dari Bani Abdul Qais yang rajin beribadah. Dia berkata, “Bersikaplah yang baik kepada Allah sesuai dengan kadar nikmat dan kebaikan-Nya kepada kalian. Jika kalian tidak mampu, maka sesuai dengan kadar perlindungan-Nya. Jika kalian tidak mampu, maka atas dasar rasa malu kepada-Nya. Jika kalian tidak mampu, maka atas dasar harapan akan pahala-Nya. Jika kalian tidak mampu, maka atas dasar takut dari ancaman siksa-Nya.” Dia melanjutkan, “Sesungguhnya hati yang keras apabila ia telah mengering maka ia hanya bisa dilunakkan oleh gambaran kematian. Seolah-olah diriku melihat kepada penghuni kubur telah keluar dari timbunannya, kepada wajah-wajah yang berlumuran debu, kepada jasad-jasad yang telah berbau. Benar-benar pemandangan yang menakutkan. Seandainya manusia mengambil pelajaran darinyadengan hati mereka, betapa pahitnya bagi jiwa dan betapa kerasnya ia melenyapkan tubuh-tubuh.”

Sumber: 10 Sifat Bidadari Dunia, Cetakan ke-4. Penerbit eLBA.

3 silaturahim:

Hijab4Muslimah | July 1, 2010 at 10:28 AM  

yang belum berjilbab..lekaslah...^^
nyambung ga yah...
pagi neng?udah sembuh?

ENENG OCHA | July 1, 2010 at 3:08 PM  

iya mba, nyambung dong :) biar semua muslimah bisa berkumpul bareng di surga kelak, amin.

ENENG OCHA | July 1, 2010 at 3:08 PM  

sembuh yang mana nih? kalo operasi kecil kemaren alhamdulillah, tapi lagi nyambung nih, alhamdulillah lagi kena pilek plus batuk :D

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.