24.5.10

SEO & MONETIZE ALA BLOGOR



Akhirnya dapet juga ilmunya, alhamdulillah… Ilmu yang semula pernah hampir saya dapat asalkan memberikan sejumlah uang kepada sebuah komunitas yang mengadakan event, tapi kemarin, gratis, tis … tis!!! Sungguh menyenangkaaaaan… terlebih lagi saya sangat suka hal-hal yang bersifat tidak berbayar….
MyEm0.Com

Sekedar berbagi, kemarin (23/05/2010) Blogor mengadakan sharing event di Gedung Bogor EduCare, Bogor EduCare menyediakan sarana pendidikan dan menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar dengan gratis ditujukan khusus untuk kaum yang kurang mampu secara ekonomi. Sharing event kali ini keren bin ajib abiz : Monetizing Blog dan SEO (Search Engine Optimization).



Monetize Blog merupakan salah satu cara mendapatkan uang dengan memanfaatkan blog kita. Caranya bisa bermacam-macam tentunya, menurut pemaparan Pak Akhdian monetize blog dibagi dua, direct dan indirect. Direct karena berhubungan langsung dengan blog sehingga kita bisa mendapatkan uang, sementara indirect secara tidak langsung karena blog kita mendapatkan uang. Contoh direct, salah satunya seperti saya ini, membuat online shop di blog sehingga bisa dilakukan upaya marketing terhadap produk-produk yang saya miliki. Sementara kalo indirect contohnya pemilik blog yang akhirnya bisa menerbitkan buku atau menjadi pembicara karena postingan blog yang dinilai sangat menarik oleh pembacanya.

Menurut wikipedia, SEO merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Woooooh… kalo baca pengertiaannya ko njelimet ya?! Hehehe… Tapi prakteknya, ga sesulit yang dibayangkan, malah sangat menyenangkan! Kang Chanchan sang pemilik I Love Bogor dot Com memberikan penjelasannya dengan sangat menarik sehingga buat saya yang rada gaptek soal beginian jadi mengerti dan nyangkut ke otak yang pentium lambat banget.

Mudah-mudahan ilmu yang sangat bermanfaat ini bisa diaplikasikan untuk peningkatan omset online shop saya. Amin.
MyEm0.Com

Gag tau kenapa semenjak punya online shop, orientasi saya berubah total. Mindsetnya selalu ke arah how to make money, hehehe… walo sampai saat ini pun masih dalam tahap belajar. Selalu muncul ide ini or ide itu ketika melihat, memikirkan or even sometimes ketika seseorang ngobrol dengan saya. Rupanya virus bisnis yang ditularkan Aay bener-bener ngerasuk banget nih, hahahaha….!!!
MyEm0.Com

0 silaturahim:

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.