18.4.10

SHARING SOCIAL MEDIA



Alhamdulillah hari ini dapet ilmu baru lagi, kali ini Kang Chandra buka klinik sharing dengan tema "Social Media Traffic (Membuat Traffic di Social Media Marketing)". Jaman dulu marketing emang dilakukan secara konvensional, baik itu melalui TV, brosur, spanduk, koran, majalah sampai telemarketing. Tetapi saat ini marketing sangat efektif dilakukan melalui social media.

Apa sih social media? Menurut wikipedia, social media adalah media online dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, sosial network atau jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki mungkin merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Kebayang gimana hebatnya suatu jejaring sosial bisa kita gunakan untuk marketing, pastinya sangat powerful. Tapi Social media marketing tidak akan berarti segalanya jika kita tidak membangun website sebelumnya (read: perusahaan or bisnis online). Karena informasi yang kita berikan dalam profil adalah informasi umum, jika ingin mendapatkan informasi lebih dalam lagi tentunya harus mengunjungi website resmi.

Menurut sharing sore tadi, social media yang paling ngetop diantaranya : facebook, twitter, linkedin, myspace dan youtube. So kalo kita punya masing-masing account tersebut dan membangun suatu social media optimalization (haylah,,, bahasanya..!!! wkwkwwk) pastinya bisa meningkatkan omset dong ya... :D tentunya tidak melupakan fresh update dan juga memberikan benefit-benefit untuk community yang kita ikuti dalam social media tersebut.
MyEm0.Com

Wooooow!!! Banyak banget PR yang harus dikerjakan setelah mengikuti sharing siang sampai sore tadi. Harus semangaaaaat!!! Ohya, Thanks ya Kang ChanChan :D

2 silaturahim:

asepsaiba | April 19, 2010 at 10:03 AM  

Kerennn.. Wuih Ocha makin eksis aja dong... :D
Sayang gak bisa ikutan nih.. Moga next bisa ikut...

ENENG OCHA | April 19, 2010 at 11:12 AM  

alhamdulillah Kang Asep :D
saya gag mau disangka eksis ahh... pengennya mah nambah ilmu terus ampe masuk liang lahat :) semoga selalu diberikan kesempatan untuk tambah ilmu dan memanfaatkannya serta bermanfaat juga buat yang lain, amin.

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.