19.4.10

SABAR BERBUAH INDAH

Saya buka-buka lagi memori di hape, mencari satu hadits yang lama tak kubaca, kebiasaan saya adalah mengulang hadits yang pernah dibaca karena saya simpan di memori inbox hape. Jadi daripada bengong, lebih baik kembali mengulang karena saya sangat terkenal orang yang pelupa :P

Salah satu yang menjadi favorit saya adalah :

Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)


Hadits di atas menjadi salah satu favorit, karena sampai dengan saat ini sulit sekali bagi saya bersabar, maybe kalo dari tampakan luar (katanya sih…) saya pembawaannya tenang :D tapi… pada gag tau kan di dalemnya heuheu… Yah namanya juga manusiawi, ga pernah luput dari sifat dari sabaran, termasuk juga saya :D

Seperti saat ini, lagi merasa ga sabaran hehe… Lagi selalu bertanya dalam hati, “Ya Allah, Kapan ya? Ini atau itu ya……? Karena sepertinya ada yang selalu menanyakan diriku mengenai hal ini, sementara aku pun ga tau ini kapan…?! Berikan petunjuk dan jawaban-Mu secepatnya ya Allah… itu juga kalo Engkau berkenan, kalo gak juga gapapa, aku tetep yakin ini yang terbaik bagiku dariMu”

Seperti kata seseorang, SESUATU AKAN INDAH PADA WAKTUNYA :D dan aku nantikan saat-saat itu selalu dalam mimpiku.

6 silaturahim:

Miftahgeek | April 19, 2010 at 6:09 PM  

Mantapz mba.. Berarti nilai2 ujian saya yang kecil juga merupakan yang terbaik buat saya y mba :D

echaimutenan | April 19, 2010 at 8:52 PM  

ochaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :) mantap postingannya

ENENG OCHA | April 21, 2010 at 2:00 PM  

@ Echa thayank :
alhamdulillah kalo Echa sukaaaa... :D

ENENG OCHA | April 21, 2010 at 2:01 PM  

@ Miftah
alhamdulillah... nilai-nilai ujian yang kecil berarti parameter buat kita, materi muhasabah apakah kita udah melakukan hal sampai titik optimal, ini menurut saya loooh :D

yani | April 22, 2010 at 1:13 PM  

wah, senengnya baru dateng sudah disuguhi hadits yang perlu juga disimpan memori HP, biar ngga lupa :) salam kenal kembali neng ocha.. makasih ya dah mampir.

ENENG OCHA | April 22, 2010 at 2:02 PM  

wah... nyambung lagi nih silaturahim :D alhamdulillah kalo mba Yani suka :)

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.