30.6.09

KING



Senengnya bisa spent time sama temen-temen Blogor, finally... saya bisa juga kopdar bareng sama mereka ;p thanks so much guys! ^_^

Salah satu kesimpulan yang saya tangkap setelah menonton film ini sepertinya Ari Sihasale sebagai sutradara ingin menumbuhkan rasa nasionalisme dalam jiwa para penonton film ini. Kental sekali adegan-adegan yang bersifat patriotisme dan nasionalisme bermunculan dalam film ini. Saya cukup terenyuh menonton film ini karena moral yang terkandung dalam film ini cukup dalam.

Persahabatan

Nasionalisme

Setia Kawan

Toleransi

Pengorbanan

Kerja Keras

Semangat

Selalu Fokus

Disiplin

Perjuangan


Tidak ada yang mudah dalam hidup ini. Segala sesuatu pasti ada resikonya, apapun itu. Dikisahkan seorang anak lelaki bernama Guntur (Rangga Aditya) yang berjuang ingin menjadi seorang pemain bulutangkis sejati yang dibanggakan Indonesia. Awal mulanya terjadi karena dia dan ayahnya sangat mengidolakan Liem Swie King. Ayah Guntur (Mamiek Prakoso) adalah seorang komentator pertandingan bulutangkis di kampungnya yang bekerja sebagai pengumpul bulu angsa, bahan untuk pembuatan shuttlecock. Dia sangat mencintai bulutangkis dan dia menularkan semangat dan kecintaannya itu pada Guntur.

Dengan segala keterbatasan dan kendala yang ada, Raden (Lucky Martin) sebagai sahabat setianya selalu berusaha membantu Guntur. Dengan semangat yang tinggi tanpa mengenal lelah, dan pengorbanan berat yang harus dilakukan, Guntur tak henti-hentinya berjuang untuk mendapatkan beasiswa bulutangkis yang akhirnya membuahkan hasil yang diharapkan oleh Guntur dan teman-temannya beserta seisi kampung.


Adegan favoritku :
1. Ketika Raden berperan sebagai replacement untuk Guntur di klub bulutangkisnya Pak Herman (Surya Saputra), disamping sebelumnya harus mengumpulkan uang untuk biaya pendaftaran dengan mengamen bersama Michele (Valerie Thomas). Ohhh... so sweeeet! Persahabatan yang punya toleransi yang sangat tinggi, dont forget juga pengorbanan mereka. Apakah dijaman kaya gini masih ada nilai persahabatan seluhur itu?
2. Acara nonton pertandingan bulutangkis sekampung disertai dengan ocehan kecewa ataupun gembira ketika pemain Indonesia yang mereka idolakan bermain, ataupun ketika di akhir film setelah dikomentatori oleh ayah Guntur kemudian mereka bernyanyi lagu kebangsaan bersama. OOhh, Man! Apakah di pedesaan memang masih ada hal-hal kaya gitu? Dan kalau memang terjadi, wow! Salut!
3. Dont forget the last one! Gimana film ini memperlihatkan keindahan alam Indonesia, konon katanya diperlukan kamera khusus untuk bisa menangkap keindahan alam itu ke dalam film ini. Subhanallah!



Gambar diambil dari sini dan sini

28.6.09

FIRST TIME AT NIGHT

Saya mendesak Aay untuk ikut ritualnya belanja malam or dini hari, tetapi selama ini selalu ditolak. Aay mulai ritual belanja ini semenjak dia berniat membuka warung makan di Jalan Selot itu loooh... Yah itung-itung mulai merintis jiwa wirausaha, harus mulai dari yang kecil dulu untuk bisa melanjutkan ke yang lebih besar. Amin. And kemarin, surprise... surprise!!!! Akhirnya Aay mau mengajakku belanja ke pasar, tetapi tetap dengan alasan yang konon memberatkan, "disana becek loooh..." yah aku jawab dalam hati, "so what..???!"

Pas nyampe pasar yang dinamakan pasar bogor itu, the first thing that came up, "udah malem tetep rame juga ni pasar..."

Untungnya malem itu Aay gag belanja banyak cuman beli ayam yang udah di-order malem sebelumnya untuk order katering uminya Aay. Alhamdulillah, sedikit-sedikit juga rejeki ya Ay.... ^_^ eh lupa.. untuk 200 porsi mah dipikir-pikir mah ga dikit deng! hihihi... Pas nyampe tempat jual ayamnya, ternyata sang penjual belum nyiapin package-nya so... we have to wait for 10 minutes more...

Its ok! Saatnya foto-foto.... karena saya excited banget melihat view pasar di malam hari, jadi dapet inspirasi untuk prewed disini hahahahaha!!! why not kalee...?! view-nya beda banget dari yang lain... dinamisasi yang tidak bisa kita dapatkan di tempat lain hehehe.... Yuuk kita lihat.





27.6.09

TRANSFORMERS : Revenge of the Fallen


Mulai banyak yang nawarin untuk nobar alias nonton bareng film ini, hmm... why not-lah kupikir... and jadilah sore itu saya nonton bersama Aay. But sebelum sampai di tujuan awal yaitu Botani Square, -saya yang selalu terobsesi to have something done like I really want- mulai menelpon theatre-theatre yang ada di Bogor untuk mengetahui kondisi tempat duduk yang tersedia. Dan benarlah kekhawatiran saya, sama seperti KCB kemaren, yang aku tonton ketika midnight, di XXI Botani Theatre, film Transformers full seat-nya kecuali pukul 21.00. Wowww!!!
MyEm0.Com

Oke... Plan B right away!

And I phoned 21 BTM Theatre on plan B, and u know what....? They said that Transformers not playing! Great! Just great...!!! And now plan C of course! And eventually I phoned 21 Galaxy, the first theatre in Bogor I think... and glad... Bener-bener lega karena jam tayangnya masih kekejar plus seat-nya belum penuh-penuh amat! And ketika 10 menit kemudian nyampe disana, langsung deh beli tiketnya dan alhamdulillah dapet duduk yang nyaman untuk mata melihat ke layarnya. Karena saya paling bete kalau dapet kursi yang terlalu di pinggir or terlalu di depan, ga konsen aja nontonnya karena terlalu pinggir jadi kepala harus nengok ke kiri or kanan terus ke layar, and terlalu depan kepala mesti nenggak -which is ga di-recommend banget deh!-


Oke, let start the review ala Eneng Ocha ^_^ Ceritanya dua tahun udah berlalu sejak Sam Witwicky (Shia LaBeouf) and our Autobots menyelamatkan kehidupan manusia dari ancaman Decepticons. Dan sekarang Sam beranjak remaja dan segera akan kuliah dan masuk asrama, yang mengharuskannya berpisah sementara dengan pacar tercinta, Mikaela (Megan Fox). Disini juga dikisahkan bahwa Bumblebee, robot penjaga yang selama ini menemaninya tidak akan ikut bersamanya untuk kuliah, yang membuat Bumblebee sangat sedih.

Tapi ternyata petualangan Sam, gak berhenti sampai disitu. Entah darimana asalnya, tetapi ada pecahan parts dari The Fallen di kamarnya, dan ketika Sam menyentuhnya dia langsung mendapat pertanda di dalam pikirannya yang menakdirkan Sam untuk menguak misteri The Fallen.


Karena menyentuh pecahan itu, dia bisa berpikir cepat, dan membaca buku setebal kira-kira 900 halaman dalam waktu 30 per sekian detik. Dan mengklaim hukum Einstein selama ini salah! Disini banyak kejadian lucu selama dia masuk kuliah, including there's one chick that always seduce Sam.... hmmmm Boys.... is always Boys!
MyEm0.Com

Oya, banyak anggapan film ini adalah film anak-anak, terbukti banyak anak-anak sebaya SD dan SMP yang nonton ini, tetapi.... ternyata film ini bukan film anak-anak! Karena beberapa adegan sometimes diselingi adegan mesra antara Sam dan Mikaela yang memang disensor ketika adegan itu berlangsung, tetapi sebelum adegan itu terjadi penonton tentu akan tau arah adegan berikutnya kemana, yang merupakan kekhawatiran saya dalam film ini.
MyEm0.Com


Selebihnya adalah adegan dimana Optimus Prime dan Autobots lainnya yang membantu ras manusia agar bumi tidak musnah karena ulah The Fallen. Adegan berantem yang special effectnya keren pastinya disertai dengan gadget-gadget Amerika yang belum tentu mereka sudah punya karena saya pikir it's really beyond our imagination, hehehehe... That's what I think loooh..!!!

Yang membuat film ini seru, pastinya adalah effect ketika Autobots dan Decepticons bertarung or... ketika robot-robot itu berubah dari mulanya kendaraan seperti mobil, truck atau tank tempur bersatu menjadi robot. Buat saya sih keunggulan film ini yah dari effect-effectnya yang memang di Indonesia teknologinya saya ragukan udah ada disini.
MyEm0.Com


Filmnya over all bagus tapi untuk alur cerita standarlah.... Gimana seorang manusia (Sam) ditakdirkan menyelamatkan bumi dan ras manusia dibantu Autobots jagoan bernama Optimus Prime. Oh yeah.. the funny thing that cross my mind, menurut pertanda yang muncul di kepala Sam bahwa hanya Optimus Prime yang bisa mengalahkan bangkitnya The Fallen dengan bantuan pencarian 'Kunci Persaudaraan' The Fallen di tangan Optimus. Memang sih 'kunci'nya sempet tertanam di badan Optimus untuk membangkitkannya, tapi... ga ampe lima menit itu kunci udah di tangan The Fallen. Tapi eventually ada bantuan dari JetFire, Decepticon yang membelot membela Autobots, menyerahkan semua spare partsnya untuk Optimus sehingga menjadi tak terkalahkan. Yang akhirnya membuat The Fallen dapat dikalahkan, tapi tidak musnah, karena dia berhasil melarikan diri bersama satu pengikutnya.

Anyway, balik ke pertanda Sam, mungkin maksud pertandanya pada akhirnya The Fallen tidak akan berhasil memusnahkan bumi karena bantuan Sam dan Optimus Prime, gitu kali ya... Iseeeeng aja nih! ^_^
MyEm0.Com

(Gambar diambil dari sini, sini, sini dan sini)

22.6.09

CARA GILA JADI PENGUSAHA

Aku sempet kaget karena sedari awal bulan Aay udah wanti-wanti untuk ga bikin schedule tanggal 20 kemaren, ehh... ternyata dia udah beliin aku tiket untuk ngikutin seminar. I asked, "what kind of seminar?" and he told me somekind of business seminar. And when I saw the ticket, especially on the title of the seminar... "Cara Gila Jadi Pengusaha" hmm... VERY VERY INTERESTING, and of course I said YES! ;p


Seminarnya dari awal ampe akhir ga boring... beneran deh!!! Sepanjang seminar saya ketawaaaaaa terusss....!!! And satu yang selalu ingat mentor yang bernama Miming ini bener-bener pinter, I mean he really use both of his brains, left and right! Keliatan banget dari cara dia menyampaikan yang dimengerti oleh semua kalangan, padahal konon katanya (tanpa bermaksud merendahkan loh...) Bapak Miming ini hanya lulusan S3 alias SD, SMP dan SMA karena orangtuanya tidak mempunyai biaya untuk kuliahnya.

Seminarnya dimulai pukul 4 sore and beres-beres sekitar jam 9 malam, diseling dengan break magrib dan coffee break. U really should attend this seminar, karena bagi saya ini bukan hanya ngomongin bisnis belaka, tapi juga open-minder (bener gag tuh?!) banget and awakening buat aku yang selama ini memandang bisnis adalah momok (ceileeehhh.. bahasanya kaga dimengerti banget sama yang nulisnya juga hehehehehehe...) buat aku. tapi setelah ngehadirin seminar ini, aku menjadikan bisnis sebagai ilmu baru yang perlu kupelajari ^_^ and yang terpenting SAYA GAK TAKUT LAGI SAMA YANG NAMANYA BISNIS ^_^


Sori fotonya ga banyak, soalna keasikan denger ceritanya ^_^ oya, perintisnya adalah Purdi E Chandra yang bisa dibaca disini. Inti yang saya dapat dari seminar kemarin untuk bisa berhasil dalam bisnis :
- harus gemuk hati ^_^
- semakin kaya, semakin kuat sedekahnya!
- mulai gunakan otak kanan secara optimal, which is otak keberanian
- do not give up!
- show "can do" attitude to yourself! apalagi sama orang lain!
- berani yang berlogika

Semoga seminar ini bisa bermanfaat juga buat yang lain ^_^ karena seminar ini ada di hampir setiap kota and biasanya sih diadain di hotel, kalo di Bogor biasanya di Hotel Salak. And believe me, mentor-mentor yang sengaja menjadi pembicara ini bukan mentor sembarangan, karena they know what they are doing! Trust me...! Mengingat banyak juga bisnis yang mereka punya dan kembangkan sehingga asset mereka terhitung sampai saat ini bisa mencapai huruf M dan bahkan beberapa di kisaran T. U know what I mean right?!

Sedikit googling and dapet video youtube ini yang berisi sebagian dari inti materi seminar :

18.6.09

Quote of The Day

"The unexamined life is not worth living" - Socrates

17.6.09

Eneng Ocha's Personality

Found out from Ollie's Blog that there's one website which can calculate our personality from their 41 Questions. Here's their calculation:

My personality type:

Practical, traditional and organized. Likely to be athletic. Not interested in theory or abstraction unless they see the practical application. Have clear visions of the way things should be. Loyal and hard-working. Like to be in charge. Exceptionally capable in organizing and running activities. 'Good citizens' who value security and peaceful living.

Careers that could fit me include:

Military, business administrators, managers, police/detective work, judges, financial officers, teachers, sales representatives, government workers, insurance agents, underwriters, nursing administrators, trade and technical teachers.


Hmmm... that's look like me, huh!!! ;p

16.6.09

MENCINTAI SESAMA

Dari Abu Hamzah, Anas bin Malik radiallahuanhu, pembantu Rasulullah ε dari Rasulullah ε, beliau bersabda: Tidak beriman salah seorang diantara kamu hingga dia mencintai saudaranya sebagaimana dia mencintai dirinya sendiri. (Riwayat Bukhori dan Muslim - Hadits 13, Hadits Arba’in An Nawawi)

14.6.09

BOOOOOOOORING....!!!!

In this few days I feel sooooo boring, maybe I havent find a new blog that inspires me again. And when someone ever said, "If you dont like something, change it. But if you can not change it, change the way you think about it". Hmmmm... then in this beautiful blog, alhamdulillah I found this! And when I found WWT category, I seek some hillarious comic-strip that very interesting. And the fact is the cartunist have his very own site, so I right away jump here!

After a loooong blogwalking, I found (I'm so excited!!! YippiEE!) another comic-strip blog :
iwan iwe
Perpustakaan Sketsa
moronphoria
Suparman & Ibab
Comicstrip, Linux, Ruby and Chicken’s Life

All of this site is soooo interesting!!! You should see it....
MyEm0.Com

13.6.09

KETIKA CINTA BERTASBIH


Saya merasa sepertinya harus menonton film ini, walo temen-temen saya yang kecewa karena bilang film ini bersambung, kayanya kok ga fair aja saya nonton film asing tapi film negeri sendiri (Islami pula!) ga saya tonton. Dan alhamdulillah kalo saya pribadi sih ga kecewa dengan film ini, ada beberapa "ilmu baru" yang bisa saya dapet dari sini ^_^

Dari awal film sampai ada tulisan "to be continued" (hehehe... penting yah harus disebutin..??) sutradara Chaerul Umam selalu memberikan view luar biasa, baik piramida yang legendaris itu ataupun Alexandria-nya. Subhanallah bagus banget! Ato sayanyah aja yang norak karena belum pernah kesana ya? ;p Kalo kotanya sih relatif bersih lah... maklumlah film, pasti akan menampilkan sesuatunya yang bagus-bagus, karena aku pernah dikasi liat kondisi Mesir sebenarnya yang biasa aja (walo banyak malah yang bilang kalo Mesir sesungguhnya kumuh), yah everyone has their own opinion kan?!
MyEm0.com

Oya, once again saya belum habis membaca bukunya, jadi cuman bisa mengomentari sisi film-nya. Saya salut sama pemeran utama, Khairul Azzam (M. Kholidi Asadil Alam) dan Anna Althafunnisa (Oki Setiana Dewi), walau mereka terbilang baru tapi akting mereka "dapet banget" menurut aku. Yaiyalah... wong mereka berdua emang talented kok, bisa baca disini. Saya pikir sih akting mereka terasah karena mereka disandingkan dengan pemeran-pemeran lain yang sebagian besar udah senior di dunia akting sebut saja Deddy Mizwar (Kyai Luthfi), Didi Petet (Pak Ali), Alice Sofie Nurin (Eliana Pramesthi Alam), Cut Yanti (Ibunya Furqan), El Manik (Pak Junaidi, Dubes Indonesia di Turki), Lucky Perdana (Fadhil), Mediana Hutomo (Ibunya Anna), Tika Putri (Cut Tiara) dll. Yang menarik Kang Abik a.k.a Habiburrahman El Shirazy ikut berperan dalam film ini, sebagai Ustad Mujab which is... not bad, not bad at all!



Seperti yang sebelumnya sempet saya sebut, "ilmu baru" saya dapet disini adalah pemikiran-pemikiran yang berkenaan dengan hadis yang baru saya denger. And it is very exciting!!!
MyEm0.com

Salah satunya yang saya inget, ada adegan dimana Fadhil merelakan Tiara untuk dipersunting oleh sahabatnya sendiri, Ustad Zulkifli (mudah-mudahan bener namanya...) karena Fadhil merasa belum siap untuk menikah padahal Fadhil maupun Tiara sama-sama memiliki perasaan satu sama lain yang mereka pendam. Azzam kemudian berkomentar ke Fadhil bahwa seseorang yang merelakan sesuatu demi kebaikan orang lain sementara sebenarnya itu merupakan jalan untuk dekat kepada Allah (baca: ibadah) hukumnya menjadi makruh, bukannya mendapat pahala. Wow... terus terang aku baru denger wacana ini, dan mudah-mudahan sih aku gak nemuin masalah ini di kehidupan ini kalo aku bisa memilih, karena ini kan soal perasaan dan wanita ntu sangat sukar berhadapan sama yang namanya sesuatu yang mengandung muatan perasaan emosi... hufffhh!!! berat... berat...!
MyEm0.com

Adegan lain yang membuka pemikiran saya adalah ketika Anna memberikan dua syarat sebelum dia menerima khitbah dari Furqan, wow!!! empat jempol buat kata-kata Anna!!! Sepakat 1000 persen buat dia! Karena sama sekali saya tidak alergi or anti sama yang namanya poligami. Tapi jika saya yang harus mengalaminya... *sigh* it's beyond my thought rite now, tapi saat ini saya lebih memilih status saya dilepaskan. Udah ah! Gak usah dibahas! (lohh..??!!)

Intinya sih, filmnya really worthed to watch kok... akting dan alur ceritanya bagus, banyak juga adegan lucu yang dilakonkan secara natural, dan beneran lucu ^_^

(Imagenya diambil dari sini)

10.6.09

TINGGALKAN SESUATU YANG RAGU

Dari Abu Muhammad, Al-Hasan bin Ali bin Abu Talib, cucu Rasulullah SAW dan kesayangannya r.a yang berkata : " Aku menghafal dari Rasulullah SAW : ' Tinggalkanlah apa yang meragukanmu kepada yang tiada meragukanmu.' " (Hadits 11, Hadits Arba’in An Nawawi)

7.6.09

SATURDAY NITE WITH MOMZ

Kebersamaan yang berkualitas, itu kata-kata pertama yang muncul di pikiranku saat melewati hari sabtu kemaren. Seneng bisa menghabiskan waktu bersama orangtua tercinta, it's start when my mom ask me whether I want to accompanied her to take blood test or not. So, I said yes! Setelah nyampe di prodia, ternyata gak cuman mamah yang tes darah, tapi aku juga, sekalian pengen tau kondisi kolesterolku kaya gimana. Hasilnya baru bisa diambil sore.

Kondisi di prodia saat itu ga terlalu rame, so I really love it. Karena unuk bisa dapetin hasil yang optimal untuk tes kolesterol, so kita berdua ngejalanin puasa dari malem sebelumnya antara 10-12 jam. Jadi... pas abis tes langsung cari makan deh, karena we already starving dari tadi! ^_^ Karena saat itu kita di wilayah sudirman, so kita nyobain Lele Lela deh. Saya sama mamah pesen lele bakar, cah kangkung dan jus strawberry. Kalo Aay pesen lele saos padang. The taste was so nice. masukin kesini ahh...

Abis ntu ke next destination, ambil hasil gal kultur di BMC, alhamdulillah hasilnya negatif. Kembali lagi ke prodia -ko bolak balik ya?!!!- untuk ambil hasil tes darah dan hasilnya tidak cukup menggembirakan, hasilnya di atas rata-rata tapi masih berada di ambang batas tinggi, so gak terlalu mengkahawatirkan.

Dipikir-pikir lagi, CS-nya prodia bingung kali ngeliat saya sama mamah, saling membandingkan masing-masing hasil yang kita punya ;p Abis sholat ashar, mamah minta dianter cari sepatu di terminal tas tajur, yah mana tega nolak coba! Pas nyampe disana, wew! ruameee bangeeeeddhh... wow! banyak sekumpulan ibu-ibu yang sengaja dateng rame-rame untuk sekedar belanja tas dan sepatu disini. Setelah aku ngobrol sama pramuniaga tokonya, udah rame kaya gini sejak hari senin kemaren, wow.. ehh.. dobel wow deh!!!

Kita disana sekitar dua jam dan pada akhirnya mamah tidak membeli apapun karena sepatu yang dipengen ternyata cacat ;p Selama pencarian, aku cuman duduk doang memperhatikan sekitar ^_^ sambil sesekali memberikan komentar ketika mamah memperlihatkan sepatu pilihannya.

Perjalanan ga ampe disitu, karena mamah masih pengen nyari sepatu, kita ke Ekalokasari Plaza untuk melanjutkan pencarian, tapi ... ternyata teuteuuup... gak ada! Hehehe... Dan mamah masih bersemangat mencari ke... BTM dan here we gooo!!!

Nyampe BTM gak jadi nyari sepatu dan finally decided to have dinner. Abis ntu pulang dehhh!!! Alhamdulillah, walo betis udah gag kerasa apa-apa saking pueeeegelnya... Tapi syeneeeeng bisa spent time bareng mommy, tingkyu momZ... luv u!

5.6.09

SLUMDOG MILLIONAIRE



Sebenernya nontonnya udah lama, tapi baru sekarang aja mood bikin reviewnya ;p Bercerita tentang seorang Jamal Malik (Dev Patel) yang seiring nasibnya mengikuti kuis "Who Wants To Be A Millionaire?" dan.... menang! Hal ini diluar dugaan Prem Kumar (Anil Kapoor) sebagai host acara yang sudah mencoba "menjegal"-nya untuk memberikan jawaban yang salah tetapi memang rejeki mah gak kemana, ya gak?! MyEm0.Com

Setelah diumumkan kemenangannya, Jamal diminta datang keesokan harinya untuk mengambil hadiahnya, tetapi ini ternyata hanyalah taktik Prem. Di belakang studio dia kemudian ditahan secara paksa dan dipenjara untuk kemudian dilakukan penyelidikan.

Selama masa interogasi, terkuaklah cerita masa lalu Jamal yang kelam dan tanpa disangka-sangka rentetan kejadian dalam kisah hidupnya memberikan jawaban dari pertanyaan di "Who Wants To Be A Millionaire?". Believe it or not. Dan ini yang menjadikan film ini begitu menarik, Jamal ingat setiap kejadian yang dialaminya.

Alasan utama kenapa Jamal ingin sekali ikut kuis ini ternyata untuk menemukan "cintanya yang hilang", uniknya perempuan yang menjadi cinta pertama dan terakhirnya sangat suka nonton kuis ini. So... Jamal berharap Latika (Freida Pinto) menonton kuis ini dan segera menemukannya. Ketika kecil Jamal, Latika dan kakaknya Jamal, Salim. Mereka hidup bertiga di daerah kumuh. Sebelumnya Jamal dan Salim hidup bersama ibunya, tetapi semenjak terjadi konflik agama, kampung muslim diserang dan ibu mereka pun terbunuh.

Sempat mereka ditampung oleh seorang pemuda, tetapi ternyata mereka hanya sekumpulan pemuda sakit mental yang menghalalkan semua cara (menurutku loh!) yang menjadikan anak kecil sebagai pengemis, sebelumnya beberapa malah dijadikan buta agar orang-orang menjadi iba dan memberikan sedekah yang besar. Hampir saja Jamal dijadikan korban, matanya hampir saja dicongkel kalau saja Salim tidak segera menyelamatkannya. Tetapi sayang, sepertinya Salim cemburu melihat kedekatan Jamal dan Latika sehingga Latika tidak ikut diselamatkan oleh Salim.


Seiring waktu mereka beranjak remaja dan mengetahui jika Latika dijual untuk dijadikan penari perut. Jamal dan Salim berusaha menyelamatkan Latika, dan berhasil! Tetapi memakan korban, pemuda yang dulu sempat hampir membutakan Jamal, ditembak mati oleh Salim dengan pistol yang dibawanya.

Jamal sangat senang melihat Latika kembali, tetapi ternyata Salim memiliki maksud lain, dan terjadi konflik. Sehingga membuat kakak beradik ini terpisah untuk beberapa waktu lamanya. Jamal pun terpisah kembali dengan pujaan hatinya. Dan yang membuat mereka bersatu kembali saya pikir karena keinginan kuat Jamal untuk bertemu dengan Latika.

Polisi menyiksanya dengan kejam ketika menginterogasi Jamal, sampai akhirnya Jamal mau bercerita sehingga kebanyakan kisahnya flashback tentang bagaimana bisa dia mendapatkan semua jawaban itu dengan benar. Mereka pikir (polisi dan Prem Kumar) seorang slumdog seperti Jamal tidak akan mungkin sepintar itu untuk menjawab semuanya dengan benar.

Setelah nonton film ini, saya hanya bisa membayangkan satu kata, HOPE! Yaahh... harapan Jamal sangat besar untuk bisa berkumpul kembali dengan teman hidupnya selama ini. Keyakinan Jamal begitu besar. Hebat. Film ini memang cukup menguras perasaan, walo saya mah ga pake nangis nontonnya ;p seneng, sedih, gemes, marah, kesel, bimbang, bangga, terpukau, kasihan, semua jadi satu MyEm0.Com MyEm0.Com MyEm0.Com MyEm0.Com
(Image from here)

PHOTO EDITING

Ternyata selain di Photofunia, ada beberapa online photo editing lainnya. Ada cukup banyak, aku tau setelah blogwalking kesini. Website yang memberikan aplikasi photo editing antara lain adalah Loonapix, Picnik, Lunapic, Splashup, Fotoflexer dan Magmypic.

Daaan... saya cobain deh!

Loonapix
Photo Effects. iPhone Shot



Magmypic


Create Fake Magazine Covers with your own picture at MagMyPic.com




Menurut chika,
"Caranya mudah banget! Tinggal upload foto, lalu disesuaikan dengan effect yang kita inginkan. Sedangkan kalau kita menggunakan Picnik, banyak yang bisa dilakukan dalam meng-edit foto. Mulai dari auto-fix (memperbaiki pencahayaan), resize (mengubah ukuran), sharpen (mempertajam gambar yang blur), mengubah warna, hingga fitur red-eye removal yang dapat memperbaiki foto red-eye alias mata merah akibat flash. Cukup lengkap untuk sebuah website online photo editing. Website ini juga cocok untuk para pemula dalam hal edit-mengedit foto."

Alhamdulillah Prita Bebas

Nite blogwalking kesini, dan ketemu sama gambar ini :

Yang kulihat di tipi hari ini, seharian mengulas Prita, Prita dan Prita! Karena konon kabarnya Manohara lagi atit karena kelelahan menghadiri semua talkshow yang mengundangnya di media televisi.

Banyak channel yang membuat khusus penayangan Prita sebagai headline mereka sebagai berita utama, tajuk utama, breaking news, pokoknya semua hari ini topiknya Prita.

Di satu sisi, melihat pemberitaan Prita yang mengabarkan bahwa dia harus menghadiri sidang pengadilan gugatan dari Omni yang terus-terusan dilancarkan, membuatku merasa berempati untuk khawatir juga karena Mba Prita kan belum cukup kangen-kangenan sama kedua anaknya yang lucu. Tapi sih kabar terakhir katanya ditunda sidangnya ampe Kamis depan. Alhamdulillah.

Kasian banget, gimana gugatan yang didapat gak hanya perdata tapi juga pidana, seperti yang diutarakan disini. Tapi aku cukup ngerasa lega karena sore hari aku lihat di tivi kalo Jaksa Agung memberikan tanggapan bahwa jaksa penuntut dan pihak kepolisian yang menangani kasus ini kurang profesional, yup aku ulangin, KURANG PROFESIONAL! Sedikit aku kutip, "Memang benar ada indikasi dia dijerat dengan Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang Nomor 11, tapi kan itu dari sisi penggugat, mestinya pihak kepolisian perlu melakukan penyelidikan lebih lanjut dari sisi tergugat. Jangan hanya mentah-mentah mendengar dari satu sisi lalu dilakukan penindakan."

Ya Allah, mudah-mudahan aja kebebasan Mba Prita tidak bersifat sementara, karena dari berita yang berkembang sepertinya pihak Omni tidak akan tinggal diam. Berita yang aku denger terakhir sih, pihak Prita harus minta maaf dan denda sebesar 312 juta gtu deh..... Mari kita berdoa bersama temand-temand....

Di sisi lain, aku liat di pemberitaan tersebut ada sekumpulan ibu-ibu yang berkumpul, dan ketika diwawancara oleh reporternya, "Bu, kalo misalnya dapet kasus serupa bagaimana?". Yang bikin aku mengelus dada ketika salah satu ibu itu menjawab, "Yahh saya sih akan langsung komplain ke rumah sakitnya aja, gag mau ahh komplain kaya Ibu Prita takut dipenjara juga"

Wooww!!!! Inikah kebebasan berbicara yang selalu digembor-gemborkan oleh masyarakat intelektual kita. Bebas berbicara untuk kemudian masuk tahanan? Tentunya gak kan...? Dan bener kata temen-temen blogger, blogombal, ndoro kangkung, nonadita, sang sederhana, tikabanget, dan daengrusle di milis Blogor, yang intinya mengungkapkan bahwa pihak Omni seharusnya tidak perlu menggunakan cara berlebihan seperti ini karena dikhawatirkan akan berbalik terhadap nama mereka sendiri. Mereka kan lembaga yang seharusnya memiliki representator yang cerdas untuk menangani masalah keluhan Mba Prita dengan solusi yang tepat.

Aku gak bisa nulis lebih banyak lagi, takut ahh ;p Yang bisa aku or teman-teman yang lain bisa lakukan saat ini adalah mendoakan keadilan dan kebaikan bisa diterapkan sepantasnya kepada setiap individu di Indonesia. Amin.

4.6.09

The Jungle Test

Belum bisa bobo jam segini... yaudah deh, bangun.... liat tipi... trans rame tapi banyak iklan yaudah deh nyambi nyalain komputer, terus buka fesbuk. Ada "1 new update" pas diliat, ternyata ada quiz disini, dari judulnya, hmmm... nyobain ahh!

Dan hasilnya : You Are Intuitive

"You are very sharp and shrewd. You can see the best and worst sides of people. Right now, you are seeking peace and tranquility in your life. You are drawn to people who are passionate and deep. You feel like there is one major thing in your life that needs to be changed. You make a lot of course corrections in your life. Your first reaction is usually not your final verdict."

3.6.09

RIVA THE EXPLORER


Pas terima buku ini, Riva The Explorer-Petualangan Yang Menggelikan!, aku baru baca dua-tiga bab aja, hmm... masih warming up, karena kisahnya cukup menghibur dan gila tapi belum kocak gila. Setelah dua hari buku ini di tanganku, baru deh bisa dibaca ampe tuntas.

Hahahahahhahahahaha...!!!

Ini buku bener-bener bisa bikin ketawa banget, selamat buat Bapak dokter Riva dengan buku ketiganya ^_^ It really made my day!

Aku sengaja bacanya di rumah, karena gak mau kaya kasus waktu aku baca bukunya Raditya Dika, aku baca di bis perjalanan pulang and aku ketawa geli ngikik (asli!) sendirian, and penumpang langsung pada ngelirik curiga dan khawatir ke aku, hehehe....

So aku baca buku ini di kamar biar bisa ngakak sebebas-bebasnya tanpa ada yang tau! The book is soooo hillarious! You should read it too... Karena aku googling, ini dan ini pun berpendapat sama dengan aku ^_^

Jadi pengen ketemu orangnya langsung dan dengerin gimana dia cerita tentang bukunya, konon katanya dia sama gilanya dengan isi bukunya!

SStt... menurutku cerita yang gokil abiizzz....
MICHAEL JACKSON DI DANAU TOBA, rumayan menyegarkan for starter
HORAS BAH!, jorok (biasalah.. guys!) tapi lucu!
TARMIK DAN IBU INDIA, hayduuuhh... Tarmik ini bikin speechless deh, kok kenot sih?!!
TARMIK DAN BEHA AJAIB, astagfirullah... kocak gila!
TARMIK DAN ZUS KUNTI, hehe... aku ngikik abizz..!!!
TARMIK DAN SALESGIRL, you really should read this book, yang ini sooo... hillarious!
DILARANG MAKAN DALAM BIOSKOP, yang ini beneran deh, kepikiraaaan ajah bisa bikin cerita ini, hehehehe...

ANGELS AND DEMONS


Mbak-e selalu menyemangati aku untuk nonton ini, yang katanya keren banget!, yang katanya alur ceritanya ga ketebaklah, pokoknya biar aku penasaran .... hehe.. kira-kira gtu ya mbak?

Okelah, aku tonton ini film, tapi kok setelah nonton filmnya, menurut aku :
1. Alur film-nya ketebak, yang kata mbak-e akhirnya tuh beda banget dari yang diduga, tapi semenjak adegan dobrak-dobrakan di ruangan Paus yang didalemnya ada Camerlengo Patrick McKenna (Ewan McGregor) dan Kepala Keamanan Vatikan (lupa namanya), disitu aku udah yakin antagonisnya jelas si Camerlengo ini! Maybe karena aku kebanyakan film-film yang berbau intrik kali ya, hehehe!
2. Selama satu jam pertama aku masih interest, tapi setelah itu aku nguap berkali-kali karena alurnya kok jadi dibuat bertele-tele, bukannya aku merasa penasaran dengan adegan apa yang akan terjadi berikutnya (sori to say mba...)
3. Judul dengan alur film ko buat aku tidak saling menguatkan ya? memang sih kalo ditelek-telek lagi, bahwa ini kaya somekind musuh dalam selimut yang berusaha menghancurkan dari dalam, tapi ternyata kebenaran masih dapat terwujud. Gtu kan?


Film ini bermula dari sebuah indikasi yang muncul di sebuah badan intelegensi Vatikan bahwa sesuatu yang berupa mitos menjadi nyata, yaitu Illuminati, sebuah kelompok bawah tanah yang menentang paham gereja Vatikan dengan semua pemikiran ilmu pengetahuan yang jauh lebih logis. Jadi film ini intinya agama versus ilmu pengetahuan. Kaum illuminati ini ingin meniadakan paham gereja karena dianggap sudah tidak relevan pada jamannya untuk diganti ke paham mereka. Hal ini muncul bersamaan dengan akan dilakukan proses penggantian Paus Vatikan yang baru.


Tapi pada akhirnya, wacana Illuminati ini hanyalah skandal yang sengaja diangkat oleh satu oknum sehingga pada akhirnya bisa menjadi sesuatu yang sangat menguntungkan bagi Camerlengo. Di satu sisi, pemikiran licik dan sadis Camerlengo memang patut diacungi jempol, karena rencana yang dia susun sedemikian rupa dengan menyewa pembunuh bayaran (yang juga sudah saya duga di awal film) untuk membunuh keempat kandidat kuat calon Paus, membunuh mereka di tempat-tempat yang merupakan tempat bersejarah bagi kaum Illuminati yang membuat repot si tokoh utama Robert Langdon (Tom Hanks)untuk berpikir panjang menemukan lokasi-lokasinya dimana saja dan berharap bisa menemukan masing-masing kandidat dalam keadaan hidup. Masing-masing kandidat Paus akan dieksekusi dengan elemen tanah, api, udara dan air. Robert hanya berhasil menyelamatkan satu kandidat terakhir, yaitu yang akan dieksekusi dengan elemen air.

Tokoh Camerlengo dari awal memang hanya ingin kekuasaan, bagaimana bisa menguasai Vatikan tetapi usianya yang menjadi hambatan utamanya. Maka disusunlah rencana hebatnya dengan mem-blow up mitos Illuminati dan diakhir skenario yang ia buat menjadi seorang pahlawan Vatikan dengan menyelamatkan Vatikan dari rencana bom mematikan, sebuah temuan terbaru dari pusat riset nuklir, yang dinamakan "antimateri". Rencana Camerlengo mestinya berhasil kalo saja tidak ada sabotase kecil yang dibuat oleh Paus terdahulu. Ternyata di ruangan Paus dipasang kamera tersembunyi lengkap dengan rekam suaranya, sehingga semua kejadian disana dapat diketahui, termasuk kejadian antara Camerlengo dan kepala keamanan Vatikan. Dari situlah terbongkar semuanya, sehingga rencana yang semula sangat mulus menjadi hancur berantakan, dan mengetahui rencananya terbongkar, maka Camerlengo berusaha kabur and... end up he burn himself up. What a pitty!


Saya sempet curiga nih, karena yang namanya film hollywood, biasanya akan direkayasa sedemikian rupa sehingga film ini menjadi komersil. Curiganya, kok film ini buat aku kok... "ga utuh" ya? Apa gara-gara aku belum sempet baca bukunya maka aq ga terlalu tertarik dengan filmnya? Setelah silaturahim yang manis banget dari mbak-e ^_^ aku langsung kesini deh, dan ketahuan deh..... ada beberapa part dari novel yang dihilangkan dan beberapa alur cerita diubah untuk mendapatkan ending yang bisa diterima masyarakat kale ya... Tapi belum tentu bisa diterima sama nalar kita.

Yang membuat aku tertarik akan film ini dan membuat reviewnya adalah pemikiran Dan Brown yang menulis novel ini dan menjadikan novel ini best seller. Tidak banyak yang mau membuat sebuah novel kemudian diadaptasi ke sebuah film yang isinya menjadikan agama sebuah kontroversi. Karena memang dalam hidup ini memang penuh dengan intrik, terutama untuk mempertahankan keyakinan kita sendiri.

2.6.09

KOMPLAIN BERUJUNG PENJARA

Cukup kaget juga mendengar dan melihat kondisi Prita Mulyasari (32), awalnya ibu dua anak ini hanya ingin mendapatkan kejelasan mengenai kesehatannya tetapi malahan tahanan yang dia dapatkan. Pernah denger tuh yang namanya Undang-Undang Tentang Perlindungan Konsumen, tapi kok... kayanya pada kasus ini ga berlaku yah...? UU yang aneh! Sesuatu yang harus ditangani secara tuntas, ya gak? Saya sangat mengerti akan sesuatu yang berbau customer-oriented, karena saya pernah bekerja di bidang yang satu ini. Gimana ketatnya perusahaan agar kepuasan konsumen tetap terjaga walaupun harus mengerahkan tenaga dalam 24 jam sekalipun.

Ketika saya baca keluhan Ibu Prita disini, dia hanya memberikan kronologis apa yang dia alami ketika mendapatkan perlakuan medis dari Omni, ga lebih deh... Dan mestinya kan Omni bisa lebih cerdas menangani setiap konsumennya yang komplain, or dalam kasus ini ketika Ibu Prita masih berlelah diri bersama suaminya masih mau bolak-balik ke Omni untuk meminta penjelasan. Lakukan aja prosedur sebagaimana mestinya. Atau... mereka ga punya SOP-nya? Ga tau deh...

Tapi emang sih, soal hasil lab yang 27.000.... ujug-ujug bret! langsung ke 181.000 (wew!) emang kebangetan banget! Jauuuuhhh!!! Dan (sekali lagi) perlu diragukan or cross-check lagi deh SDM-nya. Lebih baik diselesaikan dengan baik daripada harus saling menyalahkan. Dan ujung-ujungnya malah konsumen yang jadi korban. Sumpah deh! Ga lucu banget sebagai warga negara yang mengklaim punya undang-undang, tapi pelakunya masih dipertanyakan menggunakan peraturan perundang-undangan itu or gak.

Pihak Omni sendiri sudah menjawab keluhan Prita melalui Kompas, tapi menurut aku tidak cukup menangani situasi yang ada saat ini. But, apa dayaku... Aku cuman jadi pembaca doang yang suaranya tidak akan sekuat pihak-pihak terkait.

Ya Allah, mudah-mudahan aja secepatnya Ibu Prita selaku korban bisa secepatnya berkumpul lagi sama keluarganya, dan masalah ini dapat menemukan titik temu yang sebaik-baiknya. Amin.

Oya, artikel-artikel lain yang berhubungan :
1. Ndoro Kangkung
2. nonadita
3. tika banget
4. Ladung
5. Apa Aja

Dukung Prita disini ya.... JOIN CAUSE ON FACEBOOK

Dapetin juga banner-nya disini

another facebook-watching


Satu lagi temenku yang mengadakan resepsi, karena dia dari seberang pulau, so ngadain resepsinya dua kali, disana dan disini. Dimana? Tanya sendiri deh ;p Dan (again!) aku ga bisa dateng karena di waktu yang bersamaan harus tes darah di BMC, maafkan teman-teman yang sempet nungguin karena menyangka aku ikut ke ngunduh mantunya Eyi. Ma-aaaafff banget!

Anyway... tetep... SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU YA! Untuk pasangan Defy Syerliyanti dan Ahmad Fatah Adham. Moga sakinah, mawaddah, warohmah. Amin.

facebook-watching

Liat-liat fesbuk temen, jadi keinget sama temen di tempat kerja yang dulu. Mereka nikah tanggal 17 Mei 2009. Sempet diajakin (agak maksa...) sama temen2 kantor yang dulu... Tapi karena acaranya malem plus saat itu hari minggu, so dengan berat hati aquw ga ikyuuut deh!!!

Acaranya lupa dimana (hehehe..) tapi yang jelas dari foto-fotona alhamdulillah insyaallah barokah ya, amin.

karena aku ga ikutan, numpang taro mukaku aja di foto barengnya ya ;p


Oya, buat pasangan Achmad Rivai dan Ayudhia Atrida, selamat menempuh kehidupan yang baru ya... Semoga dengan kebersamaan kalian melalui suka, duka, bahagia, sedih, marah, senang akan berujung pada kebaikan. Amin.

1.6.09

googlefight

After site-seeing disini, dapet 'mainan' baru nih! Hehehe...

U should try it too...

googlefight, its a kind of just-for-fun-web!!! U can name each keyword with every character do you want, Facebook vs Plurk, Indonesia vs Malaysia (hehe...), or Me vs Myself! Yeaaahhhh!!! And the winners are the keyword that most popular on Google.

In googlefight, it show animated 'karate'

pssst!!! When I challenged Indonesia and Malaysia, and the winner is.... Indonesia with 123.000.000 results when Malaysia 70.300.000 results. Hehe.. No hurt feeling u guys!

I'VE WON A BOOK!

Sebenernya berita ini udah lewat sih, sekitar tanggal 28 Mei kemaren, tapi karena kesehatanku yang (lagi-lagi) down, baru sekarang deh bisa diceritain. Begitu dapet sms dari spv-ku, "Kamu dapet bukunya Riva The Explorer tuh, dah liat fesbuk blom?" Aku langsung buka facebook secepat mungkin. Terus kutelusuri link fesbuknya dokter mata ini tentang pemenang bukunya.

Daaan... alhamdulillah!!! I'm in the lucky number seven!!! Pemenangnya bisa dilihat disini.

Daaaan... aku dapet bukunya tadi siang