30.4.09

is it artritis???

.................................................................................................................................
How r u doin gals? Hope u r doin fine... Coz... right now, (again) I have to face somekind of marathon illness, at the beginning of april I had typhus... alhamdulillah now I am recovery from it. But, suddenly came up result of my blood tests... That I having in indonesia called "asam urat"...

What the.....??!!!

Kayanya impossible deh... aku kan masih muda,,,, bahkan Aay aja bilang, kok kamu bisa kena penyakit orang tua....

Setelah aku googling, ternyata eh ternyata asam urat bisa kena pada usia dini mulai umur 16-17 tahun looh!!! So hati-hati...... karena... believe me... rasanya gak enak, sakit, linu dan (again!) sakiiiiit banget di tiap persendian. Terutama ketika akan tidur dan bangun pagi. Rasanya badanku rontok semua alias setiap engselku copot semua!!!

Dari kumpulan info, aku dapet informasi kalo asam urat tuh merupakan sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Ini juga merupakan hasil samping dari pemecahan sel dalam darah.

Purin itu sendiri adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup. Atauuu in another word, dalam tubuh makhluk hidup terdapat zat purin ini, lalu karena kita memakan makhluk hidup tersebut, maka zat purin tersebut berpindah ke dalam tubuh kita. Berbagai sayuran dan buah-buahan juga terdapat purin. Purin juga dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu.

Normalnya, asam urat ini akan dikeluarkan dalam tubuh melalui feses (kotoran) dan urin, tetapi karena ginjal tidak mampu mengeluarkan asam urat yang ada menyebabkan kadarnya meningkat dalam tubuh. Hal lain yang dapat meningkatkan kadar asam urat adalah kita terlalu banyak mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung banyak purin. Asam urat yang berlebih selanjutnya akan terkumpul pada persendian sehingga menyebabkan rasa nyeri atau bengkak.

iiiiiHHHHH.... syereeeem banggeeeeTTzzzz!!!

JUST FYI, Gejala yang aku alamin :
1. Kesemutan dan linu
2. Nyeri terutama malam hari atau pagi hari saat bangun tidur
3. Sendi kayanya terlihat bengkak, kemerahan, panas dan nyeri luar biasa pada malam dan pagi hari

Truus... dari kumpulan info di atas, katanya solusinya minimal adalah :
1. Kontrol cek darah untuk melihat kadar asam urat kita, kadar normalnya adalah 2.4 - 6 untuk cewe dan 3 - 7 untuk cowo.
2. Kontrol makanan yang dikonsumsi
3. Banyak minum air putih. Karena zat purinnya nanti bisa kebuang lewat urine kita.

Oya, disitu juga dikasi tau kalo pantangan bagi yang kena asam urat antara lain :
1. jeroan, hati, ginjal, limpa, babat, usus, paru dan otak.
2. Makanan laut seperti udang, kerang, cumi, kepiting.
3. Makanan kaleng seperi kornet dan sarden.
4. Daging, telur, kaldu atau kuah daging yang kental.
5. Kacang-kacangan seperti kacang kedelai (termasuk hasil olahannya seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping.
6. Sayuran seperti daun bayam, kangkung, daun singkong, asparagus, kembang kol, buncis.
7. Buah-buahan seperti durian, alpukat, nanas, air kelapa.
8. Minuman dan makanan yang mengandung alkohol seperti bir, wiski, anggur, tape, tuak.

HaaaaaaHHHH!!??? itu mah makanan kesukaan gw semua....!!! Kecuali yang mengandung alkohol loohh... ^_^

Hiks... terus aku makan apa dooong...!!???? Ada saran dan masukan gag...?

23.4.09

REVIEW : BRIDE WARS (Movie)

.................................................................................................................................

Assalamualaikum…
Di film ini, aku menyadari beberapa makna penting. Pertama, bahwa dalam setiap hubungan pertemanan akan ada ups and downs-nya. Terlepas dari seberapa berat cobaan or kebahagiaannya. Dan ini kualami sendiri. Sepanjang hidupku, aku baru mengalami sebuah ketegangan yang terjadi akibat kesalahpahaman. Atau ketidaksiapan seseorang akan kehidupan seseorang yang lain? Entahlah…

Anyway, kalo di film ini sepasang sahabat sejak kecil sudah memimpikan untuk bisa menikah dengan pasangannya bulan Juni di sebuah tempat yang sangat mewah called The Plaza. Perselisihan mulai terjadi ketika ternyata tanggal yang tersedia hanya tersisa di 6 Juni. Dan keduanya tak mau mengalah untuk menikah di bulan yang lain. Selain itu mereka juga tidak mau membuat double wedding.

Perseteruan sengit pun muncul dengan masing-masing menyerang satu sama lain dengan berbagai cara untuk menggagalkan pernikahan sahabatnya sendiri.
In the end, ada sedikit kejutan di luar dugaanku, seiring dengan semua yang terjadi di tiap pasangan jadi makin mengenal sifat dan karakter yang sesungguhnya, ada yang suka dan ada yang tidak. Akhir ceritanya buatku menyenangkan walo beda dengan yang mestinya terjadi di awal. A pleasant surprise I think! It’s fun to watch!

REVIEW : PASSENGERS (Movie)

.................................................................................................................................

Assalamualaikum… This time I have watched PASSENGERS at the other night. FYI, film-nya agak susah ditebak alurnya karena menurutku film baru akan diketahui keseluruhan ceritanya pas di akhir cerita. Yang kukira “Pasti ending-nya gini deh!” eehhh… ternyata di luar dugaanku juga…

The interesting topic yang menurutku baru dalam film ini… Kalo secara gamblang boleh kuceritakan, dalam cerita ini dimunculkan dunia paralel diantara dunia kehidupan dan dunia setelah kematian. Buatku ide khayalannya boleh juga!

Yang bikin kita tertarik dengan film ini apalagi kalo bukan karena love story-nya… Beautiful package buatku! Hmm… MyEm0.com Pemeran cowonya dibilang ganteng banget sih gak,,, tapi… tatapan penuh cinta dia ke pemeran utama bikin meaningfull banggeeeetzz… xixixixi

Salah satu film yang recommended untuk ditonton… For Fun aja… ^_^

THE END OF THE WORLD WILL COME SOON?



Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. : Nabi Muhammad Saw. pernah bersabda, "tidak akan datang hari Kiamat hingga kekayaanmu berlimpah sedemikian banyaknya yang membuatnya takut, karena tidak akan ada orang yang mau menerima zakatnya dan orang yang kepada siapa zakat itu akan diberikan, akan menjawab, 'aku tidak membutuhkannya'"

Selain itu juga aku dapet beberapa sumber yang mengatakan :
1. Hudzaifah bin As-yad al-Ghifary berkata, sewaktu kami sedang berbincang, tiba-tiba datang Nabi Muhammad S.A.W kepada kami lalu bertanya, "Apakah yang kamu semua sedang bincangkan.?" Lalu kami menjawab, "Kami sedang membincangkan tentang hari Kiamat". Sabda Rasulullah S.A.W. "Sesungguhnya kiamat itu tidak akan terjadi sebelum kamu melihat sepuluh tanda MyEm0.Com :
a. Asap
b. Dajjal
c. Binatang melata di bumi
d. Terbitnya matahari sebelah barat
e. Turunnya Nabi Isa A.S
f. Keluarnya Yakjuj dan Makjuj
g. Gerhana di timur
h. Gerhana di barat
i. Gerhana di jazirah Arab
j. Keluarnya api dari kota Yaman menghalau manusia ke tempat pengiringan mereka.

2. Hadis riwayat Anas bin Malik ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Di
antara tanda-tanda hari kiamat ialah diangkatnya ilmu, munculnya kebodohan,
banyak yang meminum arak, dan timbulnya perzinaan yang dilakukan secara
terang-terangan. (Shahih Muslim No.4824) MyEm0.Com

3. Hadis riwayat Abu Musa ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya
menjelang terjadinya hari kiamat terdapat beberapa hari di mana pada hari-hari
itu ilmu akan diangkat, diturunkan kebodohan dan banyak terjadi peristiwa
pembunuhan. (Shahih Muslim No.4826)

4. Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Hari
kiamat semakin mendekat, ilmu akan dicabut, fitnah akan banyak muncul, sifat
kikir akan merajalela dan banyak terjadi haraj. Para sahabat bertanya: Apakah
haraj itu? Rasulullah saw. menjawab: Yaitu pembunuhan. (Shahih Muslim No.4827) MyEm0.Com

Nomor 2, 3 dan 4 aku dapet dari sini.

Berdasarkan tanda-tanda di atas, aku berpikir.. hmm… Wow… “Harus lebih berbenah diri nih! Sholatnya lebih disempurnakan, lebih banyak tilawah, lebih rajin lagi puasa sunat, ikhlas dalam berbuat dan sering-sering nolong orang lain tanpa pamrih…”

Karena selama ini aku belum cukup bersyukur dengan menyempurnakan perintahNya ^_^

Sekarang… yang lagi kuusahakan bangeeeeet adalah gimana caranya pake baju yang lebih muslimah (emang sekarang gmana?) Nahh… skarang belum terlalu, aku ngerasain sendiri,,, tapi perlu proses, aku gag bisa langsung jebret! Berubaaaah!!! Belum bisa euuy!

Minta doanya yaaaa… ^_^




Jika harus flashback sedikit ke peristiwa Tsunami di Aceh, atau bencana –yang aku sebut dengan tsunami kecil- di Situ Gintung, sebenarnya kita harus bener-bener berhenti sejenak dan segera mengintrospeksi diri kita. Introspeksi disini maksudnya tujuan kita hidup di dunia apa sih? Mau ngapain aja? Trus, target apa aja yang udah tercapai and target apa yang belum kecapai? MyEm0.com

Kalo buatku sendiri, aku pengen hidup untuk beribadah kepada Allah, sekecil apapun bentuk ibadahnya. Karena Allah pernah bilang, kalo kebaikan kita akan dihitung walau itu sekecil biji zarrah. Aku pengen melihat semua orang di sekitarku hepi dengan keadaannya, selalu bersyukur dengan apa yang udah dikasi Allah dan punya target-target jangka pendek serta panjang baik untuk diriku sendiri, keluargaku, maupun (ehmm…) maybe keluargaku sendiri kelak ^_^

Untuk target yang udah kecapai, Alhamdulillah… Alhamdulillah… Alhamdulillah banget dengan semua yang udah dikasi Allah buatku selama 26 tahun ini. Nikmat-nikmat kecil –yang kadang kusebut dengan surprise kecil dari Allah (I really enjoy it Allah! Thank you…)- maupun nikmat berlipat yang kuterima selama ini selalu kusyukuri dengan selalu siap menghadapi tantangan ke depan yang akan diberikan Allah kepadaku… What’s next? MyEm0.com

Sementara untuk target yang belum kucapai… hmm… Kita liat nanti… karena manusia hanya berusaha –dan kebetulan aku tergolong manusia, hehe…- sementara keputusan nantinya hanya Allah yang tau yang terbaik buat aku. Amin.

15.4.09

Adaa aja yang di pikiran mereka! Hebaaat!

.................................................................................................................................
Assalamualaikum…

Sampai sekarang aku gak habis pikir –sekaligus salut abiiisss!- sama raditya dika dengan kebebasan dia berpikir secara kreatif –kalo memang ide gila dia bisa dibilang sebagai sesuatu yang kreatif- tanpa henti. Seperti posting yang dia buat dengan judul “Untuk Indonesia yang Lebih Baik dan Untuk Membantu Saya Membeli Barang-Barang yang Saya Inginkan!”, aku hanya bisa ngakak sekaligus kagum sama cara dia berpikir.

Adaaa aja yang bisa dia hasilkan dari pemikiran dia, yang pastinya menurut aku siiih… untuk seseorang yang bisa berpikir sekreatif ini akan bisa melakukan apa pun dalam hidupnya. Andai aku bisa berpikir sebebas dia –dilihat dari sisi positif ya- untuk bisa ditulis di blogku.

I want to End Up with You… But When?

Ini adalah kata-kata yang ingin sekali kuungkapkan tetapi tertahan, tercekat di pangkal tenggorokanku. Tak tega rasanya kalo sampai kalimat ini melukai hatinya. Sempet juga tadi pas blogwalking dan terdampar disini.

Aku tertegun….

Aku melihat kata-kata tegas yang sangat mandiri di dalamnya, tapi… kayanya aku gak bisa jadi kaya dia. Aku gak bisa, atau belum bisa… gag tau deh… untuk menulis statement kaya gitu untuk saat-saat ini. Karena…. I think, right now I found someone that truly be able to perfecting me (wadoooh bener kaga ya grammar-nya?) xixixixi...

Dia sudah menunjukkan dan membuktikan kehadiran dia sebagai temanku.

Tak jarang pula memelukku dengan kata-kata hangatnya yang menjadikannya sebagai ayahku.

Atau di lain kesempatan melindungiku dari serbuan angin jahat layaknya kakakku.

Pernah juga dengan tak ada rasa sungkan memperlihatkan sikap manjanya sama seperti adikku.

Dan selalu… selalu kuingat dia sebagai kekasihku.



Perlu kau ketahui –dan pastinya sudah kau ketahui- Aay, bahwa kebersamaan bersamamu membuatku tumbuh, membuatku tegar, membuatku merasakan asam-manis-getir-pahit kehidupan, membuatku mengenal lebih jauh akan arti kedewasaan, bahkan membuatku mengerti arti pentingnya bersama keluarga.

Untuk itu, terima kasih ya Aay… Terima kasih dan rasa syukur yang selalu kupanjatkan dengan terpatrinya hamdalah di hatiku.

Yes! I want to end up with you for now until the rest of my life (this was my pray ya Allah). Aku jadi keinget salah satu hadis Rasulullah yang kira-kira bunyinya, “Belilah kepahitan dunia untuk membeli kenikmatan akhirat…”.

Untuk itu aku ingin membagi kepahitan dunia ini (loohh??) hanya denganmu, keluargaku dan keluargamu, untuk mereguk kenikmatan absolute di akhirat.

Pertanyaannya kemudian, apakah doa dan permintaanku ini akan dikabulkan Allah atau tidak? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.




Postingannya kaya gini nih :

Is that enough?

What would you say if someone said to you.."I'd like to end up with you..."
and you said "why would you like to be end up with me?"
"Because it's so comfortable being with you..I can be what I am when I'm with you and I don't want to lose you"
Do you think that's enough for wanting to be ended up with someone for the rest of your life?

It's not for me!

"Not wanting to lose you" is just a sign of possessiveness. Somehow, somewhat, when you love one person, you feel like possessing that person. But human can't be possessed unlike pets even when you have tied the knot, it doesn't mean you're owning your spouse.In my opinion, it doesn't work that way. It is about entwining of two lives, but the tied knot doesn't represent our possession towards each other. The knot does act as a boundary not supposed to be crossed when you're in it. But human has always been its own individual, with its own thoughts and feelings. Even if you were told that being not to have an extra-marital affair, the decision will still lay upon him/her. And me as an independent being, I refuse to be owned by someone else, even if that person is so-called to be my soulmate. Coz it's not the marriage concept I'd like to have..Well, that's probably the reason I wouldn't get hitched anytime sooner :p

I think it takes more than that to be wanting spending the rest of your life with one person. I don't settle with "I can live with you", as many people can live with me! I might not be the nicest person to be surrounded, but I'm also not such obnoxious snobbish self-centred psychopath! I do have closed friends who sincerely bear with my bluntness and bad temper, meaning I'm pretty much bearable to live with, isn't it?

Some of my exes remarked me as a demanding girlfriend. But a dearest ex wrote me this one and let me tell you he's not a corny kind of BF, he barely called me pretty and declared his feeling.

"It's true what my roommate said about you. You're an angel without wings, despite your bad temper and demanding attitudes, but I don't know what I'm gonna do without you"

Is it demanding to be wanting an unconditional & can't live without love?

I demand it coz I found one though it's not meant to be end up with a tied knot

another nickname

.................................................................................................................................
Dipikir-pikir, selain aku, maybe ada orang lain yang merasa kalo dirinya punya beberapa panggilan. Bahkan temen-temen kerjaku maybe gag tau nama asliku. Satu nama panggilan yang pasti kugunakan ketika berkenalan –yang kupake semenjak temen smpku panggil pake nama itu- terus melekat hingga sekarang.

Panggilan yang dengan terhormat diberikan ke aku :
# lina : my parents
# rosa : waktu di SD sama temen-temenku
# ros : panggilan dari guru2 di sekolah baik SD, SMP dan SMU
# rosalinda ayamore : kalo aku menyebutkan nama lengkapku, orang cenderung akan langsung bernyanyi kaya gitu
# ndut : sama salah satu om-ku
# ocha : setelah satu kejadian pas SMP
# eneng : panggilan sayang dari Aay


-pemikiran gag penting yang jatuhnya kaya plagiator setelah gw blogwalking kesini-

****

.................................................................................................................................
Astagfirullah,,,,

Radiiit… ternyata kamu juga bisa romantis yaaah…. Aku terus terang speechless deh pas baca ini… huhuhu…!!!

WOW! The words that you use was…. Soooo… Perfect!!! Ini menurut aku loooh…!!! Pas aku baca disini aku hanya bisa termangu. Karena terus terang kata-kata yang keluar dari perasaannya, tidak hanya muncul dari cowok kaleee..!! Itu juga muncul dari kita, kaum cewe! And trust me, cowok juga a very complex human being!





Postingan alias love letter-nya Raditya Dika :

Kepada kamu, Dengan penuh kebencian

Aku benci jatuh cinta. Aku benci merasa senang bertemu lagi dengan kamu, tersenyum malu-malu, dan menebak-nebak, selalu menebak-nebak. Aku benci deg-degan menunggu kamu online. Dan di saat kamu muncul, aku akan tiduran tengkurap, bantal di bawah dagu, lalu berpikir, tersenyum, dan berusaha mencari kalimat-kalimat lucu agar kamu, di seberang sana, bisa tertawa. Karena, kata orang, cara mudah membuat orang suka denganmu adalah dengan membuatnya tertawa. Mudah-mudahan itu benar.
Aku benci terkejut melihat SMS kamu nongol di inbox-ku dan aku benci kenapa aku harus memakan waktu begitu lama untuk membalasnya, menghapusnya, memikirkan kata demi kata. Aku benci ketika jatuh cinta, semua detail yang aku ucapkan, katakan, kirimkan, tuliskan ke kamu menjadi penting, seolah-olah harus tanpa cacat, atau aku bisa jadi kehilangan kamu. Aku benci harus berada dalam posisi seperti itu. Tapi, aku tidak bisa menawar, ya?
Aku benci harus menerjemahkan isyarat-isyarat kamu itu. Apakah pertanyaan kamu itu sekadar pancingan atau retorika atau pertanyaan biasa yang aku salah artikan dengan penuh percaya diri? Apakah kepalamu yang kamu senderkan di bahuku kemarin hanya gesture biasa, atau ada maksud lain, atau aku yang-sekali lagi-salah mengartikan dengan penuh percaya diri?
Aku benci harus memikirkan kamu sebelum tidur dan merasakan sesuatu yang bergerak dari dalam dada, menjalar ke sekujur tubuh, dan aku merasa pasrah, gelisah. Aku benci untuk berpikir aku bisa begini terus semalaman, tanpa harus tidur. Cukup begini saja.
Aku benci ketika kamu menempelkan kepalamu ke sisi kepalaku, saat kamu mencoba untuk melihat sesuatu di handycam yang sedang aku pegang. Oh, aku benci kenapa ketika kepala kita bersentuhan, aku tidak bernapas, aku merasa canggung, aku ingin berlari jauh. Aku benci aku harus sadar atas semua kecanggungan itu…, tapi tidak bisa melakukan apa-apa.
Aku benci ketika logika aku bersuara dan mengingatkan, “Hey! Ini hanya ketertarikan fisik semata, pada akhirnya kamu akan tahu, kalian berdua tidak punya anything in common,” harus dimentahkan oleh hati yang berkata, “Jangan hiraukan logikamu.”

Aku benci harus mencari-cari kesalahan kecil yang ada di dalam diri kamu. Kesalahan yang secara desperate aku cari dengan paksa karena aku benci untuk tahu bahwa kamu bisa saja sempurna, kamu bisa saja tanpa cela, dan aku, bisa saja benar-benar jatuh hati kepadamu.
Aku benci jatuh cinta, terutama kepada kamu. Demi Tuhan, aku benci jatuh cinta kepada kamu. Karena, di dalam perasaan menggebu-gebu ini; di balik semua rasa kangen, takut, canggung, yang bergumul di dalam dan meletup pelan-pelan…
aku takut sendirian.

*Tulisan ini terdapat dalam buku Kepada Cinta (Gagasmedia, 2009), buku kumpulan surat cinta dari berbagai macam penulis. Selain memuat 25 cinta para pemenang Sayembara Menulis Surat Cinta GagasMedia 2008, ada juga surat cinta dari Adhitya Mulya, Christian Simamora, Andi Eriawan, Ita Sembiring dan penulis lainnya. Gue nulis surat ini dari tahun lalu, eh baru inget pas ada beberapa orang yang nulis ini di notes mereka di Facebook. Gue taro sini deh.

Gak Penting tapi Wajib Dibaca Kalo Bete

.................................................................................................................................
Blog yang satu ini merupakan blog yang kutemukan pas aku lagi blogwalking dikala ku sakit sekarang ini. Pas dibaca sih, yang nulis adalah another raditya dika, or another dokter mata tapi gokil ntu, tapi ini juga patut dibaca kalo emang kita ada waktu senggang, ehm… kaya aku sekarang. Gak bisa ngapa-ngapain –secara kemarin coba keluar rumah ehh… jalan malah zig zag- karena sakit quuw, huhuhu…

Pas pertama kali baca, xixixi… langsung ngikik tertahan yang kulakukan karena ada yah orang yang dengan rela hati berpikir untuk menulis kegilaannya. Hihihihi…

BuT…

Salut juga di sisi lain buat mereka karena telah begitu kreatifnya otak mereka bias menulis hal-hal kaya gini!

How Much Have You Changed in 10 Years?

Hmm...


Ini quiz yang -iseng-iseng aja- kuikuti barusan aja di blogthings, maybe True... or not... xixixixi

You've Changed 44% in 10 Years

You've done a good job changing with the times, but deep down, you're still the same person. You're clothes, job, and friends may have changed some - but time hasn't changed you.

MyEm0.Com

did you know....???

.................................................................................................................................
that different parts of our body ages at different times....??? The fact is, YES, they have! MyEm0.com

BRAIN - Starts ageing at 20

GUT - Starts ageing at 55

BREASTS - Start ageing at 35

BLADDER - Starts ageing at 65

LUNGS - Start ageing at 20

VOICE - Starts ageing at 65

EYES - Start ageing at 40

HEART - Starts ageing at 40

LIVER - Starts ageing at 70

KIDNEYS - Starts ageing at 50

PROSTATE - Starts ageing at 50

BONES - Start ageing at 35

TEETH - Start ageing at 40

MUSCLES - Start ageing at 30

HEARING - Starts ageing mid-50s

SKIN - Starts ageing mid-20s

TASTE AND SMELL - Start ageing at 60

FERTILITY - Starts ageing at 35

HAIR - Starts ageing at 30

Based on this information, we have to optimalized our organs and taking care of it. One of my awareness right now is exercise and do not eat junk food! Hope you also do the same thing MyEm0.Com

Sometimes I do facial and skin scrub, ehm... anyway... treat your body as if it was your lover xixixixi...

14.4.09

Quote of The Day

"Lakukan apa yang bisa kau lakukan hari ini semampunya" (Anonymous)

SABAR

.................................................................................................................................
Setelah googling, SABAR memiliki makna meneguhkan diri dalam menjalankan ketaatan kepada Allah, menahannya dari perbuatan maksiat kepada Allah, serta menjaganya dari perasaan dan sikap marah dalam menghadapi takdir Allah... (Syarh Tsalatsatul Ushul, hal. 24)

Dari sini saya ketahui ada ayat Allah yang berbunyi, “Sesungguhnya orang-orang yang sabar itu, akan disempurnakan pahalanya dengan tiada terhitung”. (QS Az-Zumar : 10). UUhhh... andaikan sabar bisa diamalkan dengan amal perbuatanku, tidak hanya melalui mulutku. Mudah-mudahan... ^_^ Karena ada ayat Allah juga yang mengatakan bahwa “Hendaklah kamu bersabar, sesungguhnya Allah itu bersama orang-orang yang sabar”. (QS. Al-Anfal : 46).

Seperti yang kuhadapi baru saja, lagi-lagi Aay mengingatkanku untuk tetap mengamalkan sabar dan ikhlas dalam setiap suasana dan kondisi. Astagfirullah... hmmphhh... susah juga ya kedua ilmu ini ^_^

Semoga kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang bersabar dan bersyukur. Amin.
MyEm0.com

13.4.09

AAY... YOU ARE THE BEST!!!

.................................................................................................................................
Pagi-pagi aku dikejutkan oleh getaran hp ku, tulisan disana menunjukkan kalo AAY sedang menelponku... Setelah kuangkat ternyata dia menanyakan dosis yang kuperlukan untuk obat antibiotik ku... Aku kembali terharu dan syeneeeeng banget karena kesekian kalinya Aay selalu membuat kejutan-kejutan kecil yang semakin buatku sayaaaaaang sama Aay... Luv u Ay!!! MyEm0.Com

Malam sebelumnya aku memang menelpon Aay untuk dimintai tolong apakah bisa membelikan aku obat antibiotik yang lain, karena antibiotik sebelumnya tidak membuatku sehat wal afiat, malah cenderung sama saja... hiks... Aku tetap mual...

Setelah diskusi dengan atasanku yang kebetulan mamah dan kakaknya adalah seorang dokter senior di kota pelajar disana, so... diambillah kesimpulan untuk segera mengganti obat yang aku konsumsi dan segera meminumnya untuk mengetahui efeknya. Tetapi karena diskusi sudah malam sekali dan tidak mungkin untukku atau menyuruh adikku keluar malam-malam ke apotik 24 jam, so... aku telpon Aay dehh!!!

Alhamdulillah Aay belum tidur, dan dia berjanji akan mencoba mencari apotik 24 jam pagi-pagi sekali karena jam setengah 7 pagi Aay harus segera berangkat ke kantor. After saying good night, aku mengakhiri teleponku dan segera ke alam mimpi.

Jam setengah 6 Aay udah sms aku memberitahukan kalo apotik yang aku rekomendasikan tutup dan tidak ada tanda-tanda ketika memencet bel 24 jam-nya. Aa kemudian langsung telepon aku dan memberitahukan keadaannya, selain itu juga menyarankan aku untuk membelinya jam 8 saja seorang diri. Hmm... dengan suara perlahan aku mengiyakan, walo terus terang aku masih belum berani keluar rumah jauh-jauh.

TAPII.....

Ternyata Aay tidak langsung pulang ke rumah untuk bersiap ke kantor,
Ternyata Aay mencari apotik 24 jam yang lain, dan
Ternyataaaa... alhamdulillah... BUKA!!!!

Setelah memberikan obatnya ke tanganku yang terhalang oleh pagar rumahku, Aa kemudian bergegas pulang ke rumahnya, karena jam sudah menunjukkan pukul setengah 7 pagi!!!

MyEm0.ComYaaahhh... gara-gara aku Aay telat deh pergi ke kantor... BUt what have you done waass SO SWEET!!!! I LUV YOU EVEN MORE!

But, MOM.... I LUV YOU THE MOST!
Mamah Quw berinisiatif tidak pergi ke kantor karena melihat kondisi kesehatanku tidak berangsur membaik. Dan ternyata ketika aku tertidur karena efek obatnya, beliau pergi membelikan bahan masakan dan membeli PISANG MAS. Konon katanya pisang mas baik untuk orang yang sakit TYPHUS. So.. ketika aku bangun and had lunch, kulihat di meja ruang tengah ada 2 sisir pisang mas disana.. HMm... langsung aja kumakan and say THANKS TO MOM! LUV YOU MOM!!!

NILAI DARI SEBUAH BLOG

.................................................................................................................................
Pas baru saja aku blogwalking ke blog orang-orang yang tak kukenal (hehe... iseng banget ya...??!!) terus aku liat somethin' interesting!!!

Salah satu dari blog yang kukunjungi, disini aku baru tau kalo kita bisa menilai blog kita punya nilai gag seh... Dan walo pun not much... tapi blog ku ternyata punya nilai juga... hwehehehe...

Dan setelah aku liat ke sumbernya langsung, yaitu ke stimator.com, nilai blog aku per tanggal 13 April 2009 :

MY HIJAB $ 62 atau $ 47 Euro atau sekitar Rp 694.400,-
SPICYNISTA $ 5,434,528 atau $ 4,090,725 Euro atau sekitar Rp 60,866,713,600,-

WOOOOOOOWWW!!! I mean WOOOW!!! Gag salah tuh yang terakhir??!!! Berarti aku harus sering-sering up date kedua-duanya nih...

UJIANKU KALI INI

.................................................................................................................................
assalamualaikum...

Yup!!! Kali ini ujian yang kuhadapi adalah sakit yang kualami ini... sedah semenjak akhir Maret sampai sekarang sakit ini tak kunjung reda... Tak tau kenapa??? Tapi alhamdulillah dari kebanyakan orang-orang yang ngalamin sakit ini, alhamdulillah aku masih ada nafsu makan walo kadang kalo malam nafsu makan tiba-tiba hilang tak berselera (ceileeeh...bahasanya gak ku ku!!!)

Dari tes darah terakhir, aku divonis TYPHUS beneran (emang ada yang boongan ya???) Hehehe.. maksudnya sebelumnya kan aku divonis PRA TYPHUS...

SO far seh... aku nikmatin aja sakitku ini... tapi other side of me ngerasa gak enaaaak banget sama atasanku yang selama aku sakit, jadinya malah ngerjain apa yang menjadi tugasku... hiks... Maaf kan aku ya mba...

Yang semakin gak enak lagi, atasanku ini baeeeeek banget, aku yang atiit tapi dia ikut repot cari tau antibiotik yang aku minum baik ato gag... huhuhu... jadi terharu nih...

Thanks coz u r so good to me! ^_^

Gimana keadaan kantor sekarang ya???

9.4.09

PEMILU OHH... PEMILU...!!!

.................................................................................................................................


Assalamualaikum... sore semua...

Waduuuhhh.... gileee!!! Bayangin deh,,, semalem baru sekitar jam setengah tiga pagi baru bisa bobo! Terus abis subuh aku harus teteuuup wake up karena Aay mau dateng untuk ngambil kue pesenan dia untuk keperluan pemilu... hiks...

Sekitar setengah tujuh mulai bisa meraba lagi tempat tidurr... tapi.... Memang sudah nasibku hari ini... Kebetulan TPS ada di sebelah rumah quw... And yang mendapatkan kehormatan bagiku adalah ternyata speakernya ada di samping kamarku!!! Persis!



Dan akhirnya aku pun tak bisa terlelap karena mulai jam setangah tujuh panitia sudah mulai bergegas menyiapkan semuanya melalui speaker kesayangan mereka itu...

TES...TES... KEPADA PARA PANITIA HARAP SEGERA KE LAPANGAN UNTUK MEMULAI KEGIATAN DI TPS INI...

Gak lama mereka pun mengucap sumpah sehidup semati... eh salah... sumpah bahwa mereka akan berbuat sebaik-baiknya dalam bertugas.... something like that... karena kepalaku semakin berat dan semakin berputar-putar... pening...

Eehh... gak lama... sempet hening sebentar.. KESEMPATAN!!! aku pikir... dan walo pun tak nyenyak aku bisa juga tertidur sampai jam setengah 9 untuk balas dendam tidur sebelumnya...

Setelah ngantre untuk NYONTRENG dari jam setengah 10 dan akhirnya melaksanakan kewajibanku sebagai warga negara yang baik, MENCONTRENG INDAH!!! sekitar jam 12...

Hmm... lapeeeerrr!!! dan tak lama bareng deh sama MOMZ dan LIL' SISTA... NYAM...NYAM...

After dzuhur, rencana punya rencana mau merem bentaaaar aja.. tapi ternyata gak bisa... karena SPEAKER di samping kamar gw tercinta kembali bersua dengan gencarnya menyuarakan pemungutan yang sedang terjadi di komplekku...

NASIIIIB... NASIIIBB....!!!

Demi Indonesia... aku harus menahan kantuk ini sampai dengan saat ini... hiks...

HAPPY MENCONTRENG YAAA...

.................................................................................................................................

Today, 9 April 2009 merupakan hari bersejarah buat Indonesia karena hari ini tuh PEMILU....

Beda dengan metode sebelumnya (mencoblos) sekarang pake metode MENCONTRENG!

Alhamdulillah aku udah nyontreng tadi jam 11, so we'll see the result about around tonight deh untuk quick count-nya...

Siapa yah? SIapa yah yang menjadi unggulan???

8.4.09

KARENA SATU DAN LAIN HAL

Assalamualaikum...

Walaupun aku sakit, tapi tak tahan rasanya berlama-lama berpisah dengan komputerku... Hampa rasanya tak menulis lagi... ceileeehh... amatiran juga! hehehe...

Btw, kemarin kan aku cerita kalo aku kena pratyphus, tapi karena satu dan lain hal yang menghujamku selama dua minggu ini, tes darah hari ini menunjukkan kalo aku sudah positif ke GEJALA TYPHUS. Hmm... doakan cepet sembuh ya... amin. makasiiih.

Kali ini aku hanya mau posting somethinbg that happen to me...

Saat ini, maybe sedang terjadi suatu peralihan dalam hidupku...

Sejak ku mengenalnya,
aku mengenal rasa pahit dalam hidup,
rasa manis dalam kasih sayang,
rasa kelam dalam sisi seorang manusia,
rasa hangat dalam ketulusan kasihnya,
rasa resah dalam setiap degup jantungku,
rasa indah dalam kebersamaanku dengan dia,
rasa nyaman hanya dengan disampingnya,
rasa aman saat bicara dengannya,


yang (mungkin) entah kalian percaya or gak, belum pernah kurasakan dengan siapapun kecuali dengan kedua orang tuaku ^_^

konon katanya.... dia pun belajar banyak dariku,
ilmu ikhlas yang belum pernah dia lihat dari wanita manapun,
ilmu sabar yang sampai dengan saat ini kita berdua masih mempelajarinya,
kasih sayang tulus yang apa adanya,
keterbukaan yang tak pernah dibuat-buat,
dan... ilmu 'trial and error' yang selalu kugunakan setiap saat ^_^

Tapi...
Pembelajaran yang kita dapat nampaknya akan selalu dipertemukan dengan cobaan...hmmm gak deh... aku selalu menggunakan kata yang lebih tepat, TANTANGAN! Ya! Setiap manusia akan selalu dipertemukan dengan yang namanya tantangan dalam hidupnya sehingga hidup kita akan selalu bermakna dan kita pun akan selalu belajar dari hikmah kejadian itu.

Tantangannya kali ini tak jauh tapi juga sebenarnya tak ingin kuharapkan, karena kali ini aku berbenturan dengan keluargaku sendiri. Syukur alhamdulillah bukan keluarga intiku.

Bagi yang baca posting ini, mohon doanya agar aku dan dia bisa kuat, sabar, berpikir bijak dan cerdas dalam menghadapi semuanya. Hatur nuhun.... ^_^

6.4.09

IF TOMORROW NEVER COMES

.................................................................................................................................
Aku dapatkan ini dari salah satu milis yang sering mengirimiku berbagai hal, baik itu email-email yang isinya promo untuk berjualan, jokes, artikel daann... kali ini ada artikel yang touching bangeeett...

Semoga kita semua bisa mengambil hikmah di balik peristiwa yang diberikan Allah tanggal 27 maret 2009 kemarin...




In Memoriam Situ Gitung… The last time before disaster
SILAHKAN DIRENUNGKAN. ....

Saat hidup kita lagi diatas, kadang kita terlena. Ga mau liat orang lain.
Ga mau liat teman, sodara bahkan orang tua. Kadang waktu kita memiliki
rezeki, kita tetap merasa kekurangan. Kadang di beberapa orang yg ga kuat,
akan merubah dia menjadi seorang yg rakus. Yg agak lebih mendingan, kadang kita jadi workaholic, kita ga punya waktu utk keluarga, teman, pacar bahkan untuk diri sendiri... Alasannya "ini kan untuk masa depan

"Well.... Bagaimana kalau masa depan itu ngga dateng? Gimana kalau tomorrow never
come? Gimana kalau ternyata Tuhan kasih hari ini adalah hari terakhir kita didunia. Atau hari terakhir dari orang2 yg kita cintai...

Saya baru aja pulang dari TKB jebolnya tanggul situ gintung. Wah semua perasaan campur aduk. Padahal, ini bukan pertama buat saya. Aceh, Jogja, Lapindo, Banjir 2007, 2005. Tapi tetap aja perasaannya masih ajaib. Saya sempat ngobrol panjang dengan salah satu korban di tempat pengungsi.

Namanya Panji.

Panji ini rumahnya hanya beberapa meter dari tanggul itu. Dia tinggal sendiri di rumah warisan dari pamannya. Ortu dan pamannya dah meninggal, dan bibinya tkw di Singapura. Dia kerjanya sebagai kurir di pagi hari, malemnya teknisi di salah satu pabrik di daerah kampung rambutan. Dia punya pacar namanya Dinni. Yg tinggal di sebelah rumahnya.

Rencananya mereka akan menikah tahun ini. Malam kejadian sekitar pukul 8, mereka berkelahi. Alasannya, sebenarnya Panji libur malam itu, jadi dinni mengajak Panji untuk jalan2 ke bogor bersama keluarganya. Menginap di rumah uwak Dinni. Tapi Panji menolak dengan alasan dia ditawari mengantar barang ke daerah karawang. Uangnya lumayan.

Mendengar alasan ini Dinni jadi marah dan teriak2 karena memang Panji hampir ga pernah punya waktu untuk Dinni. Alasannya karena cari uang utk pernikahan. Sampai akhirnya Dinni bilang kalau Panji egois, percuma cari uang utk menikah kalau kelakuan Panji malah bikin hilang selera untuk menikah. Panji tersinggung dan bilang kalau Dinni ga menghargai Panji.

Akhirnya malam itu mereka bertengkar hebat. Dan Panji tetep pergi mengantar barang.

Karena ada masalah sedikit di Karawang, Panji tertahan lama disana. (saya rasa karena jalan Tuhan). Akhirnya Panji sampai di Jakarta sekitar jam 4.45 menit. Sampai dideket rumah, Panji bingung karena di jalan Ciputat Raya banyak tetangganya berkerumun, menangis dan berteriak. Panji bingung.

Semua ditanya tapi ga ada yg jawab. Semua seperti sibuk dengan tangisannya sendiri.

Ga berapa lama Panji ketemu sama Iksan, sepupu Dinni. Tapi si Iksan udah nangis sampai ga bisa ngomong. Setelah ditenangkan barulah iksan bercerita.Iksan bilang bahwa tadi uwak (papa Dinni) suruh dia anter uwak dan keluarga ke Bogor karena uwak Nani (adik papanya) abis melahirkan ga ada yg jaga. Pas Iksan tanya Dinni kok ga ikut, kata papanya Dinni ga mau ikut. Dia lg ga enak hatinya. Mungkin berantem sama Panji. Jadi dia mau di rumah.

Jadi Iksan pergi. Iksan ketiduran di Bogor , pas pulang ternyata tanggul jebol. dinni ga tau dimana... Rumahnya kerendem.Sampai tadi saya pulang, Dinni belum ada kabarnya. Dari 68 orang yang jadi korban, belum ada jenazah Dinni. Dan Panji belum tidur. Dia belum bisa. Dia menyesal sekali. Dia belum berhenti menangis saat saya pulang. Dia ditemenin sama ayah Dinni yg luar biasa bijaksana dan masih bisa menjadi luar biasa tenang walau kehilangan putri semata wayangnya...

Terakhir Panji bilang sama saya... "Mba, kalau saya tau mba, saya akan ikut mba sama dia. Kalau saya ikut saya ga akan begini mba. Dia ga akan begini mba. Kasihan Dinni mba. Semua salah saya.. Sekarang uang tabungan saya ga berarti mba. Semuanya udah ga ada artinya kalau ga ada Dinni mba..... Buat apa saya kerja mba, buat Dinni mba.. Kalau ga ada Dinni semuanya ga ada artinya..." Saya ga bisa nenangin karena saya pun jadi ikut menangis.... Well, saya ga bisa bilang apa2 tentang ini.

Saya cuma bisa bilang, ayuk kita belajar dari Panji. Percuma kerja terus2an tapi kita ga bisa menikmati hasilnya. Alasan kita kerja adalah untuk cari uang. Cari uang untuk keluarga atau menikah dgn pasangan kita. Tapi inget, hubungan kita dgn mereka bukan hanya sekedar uang. Tapi ada jalinan yg harus dipertahankan. Ada cinta yang harus dirawat. Dan semuanya itu ga bisa dilakukan dgn uang.Hidup itu harus Balance. Bekerja dan bersenang2nya. ... Segala sesuatunya deh. Kalau ga, kita ga akan bisa
nikmatin. Dan lihat sekeliling kita, orang2 yg kita sayang. Bagaimana kalau ternyata besok mereka sudah tidak ada lagi untuk selamanya. Waktu ga bsa diputer. Dan kematian datang seperti pencuri.

Spend sometimes with your love one. Supaya kalau mereka benar2 akan dipanggil Tuhan, at least kita dah berbuat yg terbaik. Begitu juga kalau kita yg dipanggil, at least we leave them no regrets... Just a sweet and very good memmories... .

Saya bingung harus ngomong apa. This story just got me over the edge of my emotion. No wise words I could give. No advice.

Saya cuma bisa bilang, coba bayangin kalau ada di posisi Panji.....D
Deepest condolance.. ....
Situ Gintung, 27th March 2009

Salam,
naomi - R. Dhanisakka Vidya Vardhana -

5.4.09

WHY?

Tak pernah putus rasa syukur kupanjatkan karena telah berada di tengah keluarga ini. Selalu mengalir hamdalah di dada ini karena telah dipertemukan dengan Aay dan keluarga Aay. Karena segala sesuatu pasti ada hikmahnya.

Tapi...

Kenapa selalu merasa kurang dengan apa yang telah didapat saat ini???

Apakah ini wujud rasa tidak bersyukurku???

4.4.09

I'VE HAD PRATYPHUS....

.................................................................................................................................

Hi all... Looks like in the next few weeks I can't posting anything coz even now I've had typhus... Wish me get better soon. Amin.