27.2.09

ABAYA CHIC WANNABE...

.................................................................................................................................
ABAYA CHIC WANNABE...
ABAYA CHIC WANNABE... - by myhijab on Polyvore.com

26.2.09

ANOTHER GREEN

ANOTHER GREEN
ANOTHER GREEN - by myhijab on Polyvore.com

20.2.09

ONE VIEW ON THE BUS

.................................................................................................................................


This view I saw when I was came home from work at the afternoon, bis yang kunaiki penuh banget so mau gak mau aku harus berdiri dan berdesak-desakan dengan penumpang lain. Sebelah kananku sih ok aja, ada dua orang ibu-ibu yang sedang asik ngobrol yang aku sendiri gak tau apa topiknya tapi yang jelas sangat menarik bagi mereka.

Tetapi…. Di sebelah kiriku, hmm.. gimana yah… Bingung ceritanya, khawatir jadi kaya ngomongin orang!!! Hehehehe… Di sebelah kiriku ada pasangan yang sedang memadu kasih,,, Yup! Gag ada yang bisa kuceritakan selain itu dan sedikit advice: “CAPE DEEHHH!!! Emang kaga ada tempat lain yang lebih baik apa buat pacaran?!! HEH!”
Sang cewe ngelendat-ngelendot gag jelas ke cowonya sambil cekikikan soik imut gitu… Bener deh, aku tidak melebih-lebihkan… Tetapi itu yang terjadi…

Daripada mengotori hati lebih dalam, aku mencari pemandangan lain yang lebih bermanfaat untuk kulihat. Dan aku mengalihkan pemandanganku tepat di hadapanku, hmm… Ada seorang bapak yang lebih beruntung dariku karena mendapatkan tempat duduk. Dia duduk di dekat jendela dengan kondisi terkantuk-kantuk.

Keperhatikan dia membawa beberapa lembar keset rumah yang kemungkinan besar dugaanku untuk dijual. Kayanya sih dia baru mau pergi untuk menjualnya di pasar, karena kondisi bapak itui masih fresh, tidak seperti pedagang yang biasanya kulihat dengan pakaian yang (maaf..) lecek ketika mereka akan pulang ke rumah.

Kondisi di bis ketika itu memang agak hangat dan untuk beberapa orang mungkin bisa dibilang panas mengingat betapa hectic dan padatnya bis saat itu. Kulihat bapak itu mengelap peluhnya dengan bajunya, sambil terus melihat ke luar jendela. Nampaknya dia enggan melihat ke dalam bis dan pemandangan di luar menjadi lebih baik baginya.
Barang jualannya kulihat terbungkus rapat oleh plastik transparan yang dipangkunya. Walau mukanya letih karena perjalanan, tetapi ada harapan untuk bisa menjual habis dagangannya itu.

Ya Allah… Senang melihat cahaya harapan itu, memberikan aku tambahan semangat menghadapi masalahku sendiri. Untuk kalangan jetset penghasilan bapak ini memang tidak ada apa-apanya, tetapi sangat berguna bagi keberlangsungan hidup keluarga bapak ini.

Kudoakan semoga dagangannya laris manis ya Pak…!!! Laris manis dalam sekejap! Amin.

17.2.09

REVIEW : PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN

.................................................................................................................................




Selain disini dan disini, aku juga pernah baca beberapa reviewnya disini dan disini.

Wew!!! Aku sempat terhenyak sesaat ketika baca link yang terakhir, karena reviewnya cukup panjang, maybe selain udah nonton filmnya, beliau juga udah baca novelnya. Dan aku setuju dengan review dia mengenai filmnya, secara aku belum baca bukunya, hehe...

Yang paling aku suka, dan menurut aku adalah adegan klimaks dari cerita itu ketika Annisa dan Khudori akan dirajam karena difitnah selingkuh sama Samsudin dan konco2nya. Adegan paling ngena banget buat aku pas ibunya ngomong "Yang merasa tidak pernah melakukan dosa, silakan merajam!"

Wuiiihhh... bulu kudukku langsung merinding.. saking amaze nya sama adegan itu! Dialognya keren banget!!! Walo hanya satu kalimat, tapi meaningful abizz!!!

Tapi setelah itu aku malah jadi bingung karena esensi filmnya jadi worthless... Dipikir-pikir aku merasa rugi karena nonton di bioskop, karena filmnya cuman 50% aja bagusnya... hehehe...

I'M FLATTERED!!!

pas dikasi tau temenku kalo postinganku dimuat di webnya, disini... sedikit tersanjung karena ada kata-kata tambahan disana... kalo memang itu yang sebenarnya,,,, amin. Alhamdulillah.

Thank you bang... ^_^

14.2.09

BETWEEN BROWN & RED

RED @ WORK...

12.2.09

^_^


Dari sekian banyak nikmat kecil yang selalu Allah berikan kepadaku akan kuceritakan salah satunya sekarang, saat ini... Sehabis shalat ashar, yang bisa muncul di otakku adalah satu doa, "YA ALLAH... PLEASEEE... Jangan macet yah pas aku pulang nanti! Soalnya macetnya parah banget! Bikin hati tak sanggup untuk menahan amarah..."

Karena macet yang benar-benar berhenti,,, STUCK! Bis yang biasa kutumpangi bisa berhenti sampai lima belas menit hanya di satu titik!!! Aku jadi berpikir, "Sama aja kaya kerja waktu di Jakarta kemaren dooong... Pulang selalu malam..."

Tapi... SUBHANALLAH!!! Sore ini adalah sore yang ajaib, karena biasanya dalam seminggu ini setiap aku pulang selalu macet... Hari ini TIDAK! Lancar...memang agak tersendat di satu titik menjelang mulut tol tetapi kendaraan merayap... ALHAMDULILLAH kupanjatkan segera kepada Mu YA ALLAH! ^_^



Nikmat di satu sisi,,, Tetapi Allah selalu memberikan sesuatu secara BALANCE, hehehe... Ternyata tempat duduk yang kupilih kurang tepat hari ini, aku memilih tempat duduk yang pertama kali kulihat yaitu di dekat pintu masuk bis. Sudah duduk disana seorang pria yang lebih tua di atasku 6-7 tahun. Dia tersenyum, tapi tidak kubalas senyumnya karena ku tidak kenal dia, lagian senyumnya juga mencurigakan.

Benar saja!!! Tak lama bis berjalan hampir 10 menit, dia sudah melancarkan gerakan-gerakan mencurigakan yang tentu saja segera kulawan dengan posisi bertahan. Maksudnya disini gerakan mencurigakan adalah gerakan ingin mengambil kesempatan untuk... hmm... dalam bahasaku seh gampangnya "melecehkan perempuan"!

Karena tak berhasil dia pun menggunakan cara lain,,, PURA-PURA TIDUR!!! Perlahan tapi pasti kepala dan badannya condong ke arahku,,, dan aku pun semakin condong ke arah berlawanan yang tentu saja posisi duduk yang kudapatkan pun semakin sedikit sampai akhirnya dia TOTAL CONDONG KE ARAHKU alias memakan seluruh tempat duduk.

Kebetulan di dekatku ada kenek bisnya, maka kuminta tolong padanya, tapi dicoba dibangunkan berkali-kali tidak berhasil. Akhirnya aku pake cara ampuh, kusenggol lututnya dengan lututku dengan kasar, sekali... dua kali.... GA BANGUN JUGA!!! GILA!!! Akhirnya yang ketiga kali kusenggol dengan sangat kasar sampai dia pura-pura terkejut bangun dan menempelkan segera badannya ke arah jendela. Kenapa kubilang pura-pura, karena terlihat sekali di matanya kalo dia tuh TIDAK TERTIDUR!!! HIks...Hiks... kutahan semua amarah karena percuma menghadapi orang kaya gini pake amarah!!! Aku tahan dan terus ber-istighfar tanpa henti... Selalu mengingat hadis Rasulullah agar jangan terpancing marah, karena marah termasuk godaan syetan.

Melihat gelagat pria ini, hanya ada dua kemungkinan, SATU dia memang LAKI-LAKI BEJAT, yang KEDUA laki-laki ini COPET! Tetapi aku selalu waspada, dan alhamdulillah barang-barangku aman sampai di rumah...

Sempat kulihat keadaan sekitar bis, ada dua sikap dari para penumpang yang kutangkap, TERTAWA karena melihat ini sesuatu yang lucu (LUCU??? darimana lucunya coba?!! Mestinya mereka berpikir kalo di posisiku... hiks...) dan SIMPATI karena melihat kelakuan pria itu.

Setelah sampai di tujuan, segera kutelpon Aay untuk menceritakan kejadiannya, hampir menangis rasanya menahan amarah ini karena untuk urusan yang ini aku bisa jadi sangat sensitif. Tapi Aay kemudian menenangkanku dan titip satu kata... SABAR.

Mudah-mudahan bisa ya Ay... Mudah-mudahan aku bisa SABAR dan terutama sekali... IKHLAS menerima kejadian sore ini... Ikhlas menerima dan meyakini selalu ada hikmah untuk aku di balik ini semua ^_^

9.2.09

MY NEW DESK POSITION


Sekarang letak mejaku tak seperti dulu lagi... Memang awalnya pasti akan terasa sedikit janggal, tapi pastinya nanti akan terasa nyaman kok...

MACETNYA PAGI INI...

.................................................................................................................................

Ga disangka-sangka ternyata pagi ini ko macet banget yah?

Sepertinya daerah tempatku bekerja semakin banyak orang yang berkunjung kesana setiap harinya. Karena sudah seminggu ini maceeeeeeet terusss....!!!

Macetnya itu baik berangkat ataupun pas pulang kerja... Yahh... mau gimana lagi, HARUS DINIKMATI AJAH..!!! ^_^

7.2.09

MET YA MAN...


Aquw lupa sama sekali untuk mengambil beberapa candid peristiwa nikahan temenku....

Hiks...

Tapi yang bisa kugambarkan adalah nikahan yang cukup ramai buatku sehingga mudah-mudahan mencerminkan kehidupan temanku kelak ke depan bisa barokah. Amin.

Semoga jadi pasangan seumur hidup yang sakinah, mawaddah, warohmah. Amin.

Selamat menempuh hidup yang lebih menantang ya Man... Kudoakan selalu rukun dan bisa saling menghormati serta saling menghargai satu sama lain, sehingga kerikil tajam menjadi tidak berarti bagi kalian ^_^

5.2.09

QUEUED IN BCA

.................................................................................................................................


Sengaja kupajang foto-fotonya untuk menunjukkan gimana lamanya aku berdiri ketika ingin melakukan setoran tunai ke bank yang kucantumkan di judul postingan ini.

Kebetulan teller-nya ada di lantai dua, so ketika masuk ke bank ini aku belum shock. Ketika pintu kacanya dibuka oleh security bank yang setiap aku masuk ke bank-bank konvensional adalah "Selamat pagi/siang ibu, ada yang bisa dibantu?"

Ketika aku info-kan ingin ke teller, dia mempersilahkan aku ke atas. Setelah mampir dulu untuk menulis di bukti setoran, aku segera ke atas untuk mengantre. Hmmpphh... ngantre nih, pikirku... berdiri pula ngantrenya! Berbeda dengan beberapa bank yang lain, bank ini menggunakan cara kuno untuk melayani nasabahnya. BUDAYA ANTRI!

Belum habis tangga-tangga itu kunaiki sudah kulihat banyak nya orang bergumul bak ular tangga! Melingkar meliuk-liuk! Wowhh... kejutan yang sangat-sangat diluar dugaan, karena aku berharap bank akan tidak begitu ramai mengingat jam sudah menunjukkan pukul 2 lewat 15 menit. So.. sekitar 45 menit menjelang tutup!



Tetapi ternyata... dugaanku kali ini salah! ^_^

Karena ini merupakan bagian dari tugas... so... aku WAJIB ANTRE untuk menyelesaikan UNFINISHED BUSINESS! Hehehe... Kesannya gimanaaa gitu kalo bilangnya unfinished business! Padahal seh hanya urusan kantor dimana ini merupakan salah satu kewajibanku untuk mengurus aktivitas bank... ^_^

Sambil menunggu giliranku dilayani oleh mba teller, aq otak-atik hapeku. Rencananya seh bales sms-sms yang dari tadi numpuk untuk dibaca, tapi... kok giliranku gag nyampe-nyampe yah untuk dilayani mba teller... Hehehe! So pastilah karena antrian siang itu...hmmm... gimana yah aku mendeskripsikannya... SANGAAAAAAT PUAANNJAAAANG! Karena saking panjangnya, 5 (lima, bayangkan lima!) sms yang kuterima sudah berhasil kubalas semuanya dengan masing-masng sms menghabiskan karakter hampir dua kali sms tapi... antreannya cuman maju tiga langkah ke depan!

Yasudah... daripada dongkol or marah-marah sendiri kaya orang gila, aku balik lagi berkutat dengan hapeku untuk menyalakan YM melalui e-buddy kesayanganQuw... Setelah nyambung dan online... wihh.. syukur alhamdulillah banyak temen2 yang online, so chatting-chattingan deh ceritanya barang sejenak dengan temen kerjaku yang dulu, atasanku di tempat kerja yang lebih terdahulu dan temen smaku...

Satu chattingan agak alot membicarakan rencana kumpulnya teman-teman sma di pernikahan temenku F. Tetapi setelah mencapai kesepahaman antrianku baru bergerak sekitar lima langkah yang berikutnya.

Hmm... sabar yah... SABARRR...

Karena merasa gag punya kepentingan lagi di YM aku segera signout dan secepatnya punya ide untuk candid current circumstances. And.. dapetlah beberapa foto yang ada disini... ^_^

Tepat jam 3 lewat 15 menit akhirnya sampai juga bisa silaturahim dengan salah satu mba teller bank ini dan melakukan aktivitas bank yang hanya makan paling lama lime menit.... Hahahahaha!!! Buatku lucu aja... Pelayanan mereka yang makan waktu hanya lima menit, menjadi dibiarkan menunggu karene menumpuknya nasabah dan harus menunggu sekitar satu jam! Padahal aku lihat teller yang melayani sudah 4 orang. Yahh tergolong banyak untuk ukuran penyediaan SDM bank-bank konbvensional yang biasanya paling banyak hanya 3 orang!

Setelah beres urusannya, aku bergegas kembali ke kantor.... Wussshh!!! Sepuluh menit pun berlalu kulewati jalan raya itu dan sampai ke tujuanku.

3.2.09

HECTIC-NYA BISKU...

.................................................................................................................................


Sepulang dari kantor, setelah sampai pada tempat transit bis yang selalu kutumpangi sekarang menuju dan dari kantor, memang banyak yang turun dan naik, tapi satu yang buatku tertarik sore ini, sepasang ibu-anak yang naik. Anaknya lucuuuu banget!!! lengkap dengan tampang polosnya.

Ibunya memilih duduk tepat disampingku tetapi dibatasi lorong bis, ibu itu lalu memangku anak lelaki itu. Wahh... jadi bisa lebih bebas memperhatikan nih! Hehehehehe!

Bis semakin sesak karena semakin banyak orang yang naik. Bis belum berangkat kalo belum ada yang berdiri padat di antara tempat duduk penumpang menandakan bis sudah siap berangkat!

Kembali kuperhatikan anak kecil ini, anaknya tidak berbeda dari anak-anak kecil lain yang lucu dilihat dan gemesin sehingga pengen kucubit pipinya, tapi kutahan... entar disangka yang nggak-nggak lagi, hehehehe!!!

Yang berbeda dari anak ini adalah sifat penurutnya, dimana-mana aku selalu liat anak kecil di dalam bis AC ataupun non AC gak akan mau diam di pangkuan ibunya. Jika tidak menangis, mereka akan celingak celinguk memperhatikan sekitar. Tapi ini lain, dia duduk diam di pangkuan ibunya sambil memakan kacang telor yang dibeli ibunya ketika ada yang menawarkan di dalam bis. Sambil makan dan mengunyah, dia hanya memperhatikan sekedarnya saja. Sempat sih memperhatikan aku, itu juga mungkin karena aku melihat dia terus, hehehe!



Ketika bis berangkat, aku masih ada celah untuk melihat jelas wajah anak itu. Dia tetap dengan wajah polosnya yang diam memperhatikan sekitar. Tidak terganggu dengan hectic dan padatnya suasana bis. Sempat kulihat setetes keringat di dahinya tapi tidak membuat dia jadi rewel.

Tak lama kenek pun menagih ongkos pada para penumpang yang naik di tempat transit. Sempat terhalang sebentar oleh kenek. Aku pun mengalihkan perhatianku ke pemandangan di luar bis, ehh.. malah ngantuk! Yawdah.. aku menoleh kembali pada anak itu, dan ternyata... dia tertidur!

Ikut tertidur sepertinya, karena ibunya pun tertidur sambil menutup hidungnya menggunakan topi anak ini. Yah namanya juga bis non AC, kebayang dong bercampur baurnya bau macam-macam penumpang yang pulang dari kerja lah, pulang dari pasar lah, atau dari mana aku gag tau pasti... ^_^

Tidur anak ini begitu tenang dan sepertinya pulesss bangeet... Seneng deh liat siapapun yang bisa tertidur dengan pulas. Mudah-mudahan tidurnya digolongkan sebagai ibadah oleh Allah. Amin.

2.2.09

MALAM YANG CERAH

Yipppiieeeee......!!!

Malam ini sungguh salah satu malam yang indah untukku.... Dimulai pada pertengahan hari sekitar pukul 11.20 ketika hapeku berbunyi menandakan ada sms yang masuk. Ternyata dari F yang tanggal 7 Februari besok akan nikah, subhanallah... aku ikut senang melihat salah satu teman terdekatku akan melangsungkan one of his big important day!

Akhirnya aku memutuskan pergi ke rumahnya untuk mengambil undangan pernikahannya, sebenarnya seh... sekalian aku keluar karena aku udah suntuuuQ banget dari hari sabtu di rumaaaaah terus. Alhamdulillah karena memang ada kepentingan jadilah aku pergi ke luar rumah ^_^

Tak lama aku di rumah F, karena jam 1 siang aku harus bertemu dengan Aay untuk (akhirnyaaa...) melepaskan kesah, kangen, gundah, keluh bersama (gak segitunya juga seh...). Kan bukan muhrim..... LOL.

Aku pergi ke rumah Aay untuk sekedar silaturahim dengan uminya karena sudah hampir dua minggu gak kesana. Kali aja umi kangen sama aku.. (padahal seh kecil kemungkinannya kaya gitu!)

Setelah bersenda gurau dan cerita sana-sini bertiga antara aku, Aay dan umi, datanglah adzan Ashar untuk mengingatkan kita segera curhat sama Allah.

Gak lama magrib datang dan aku pulang diantar tetapi sebelumnya aku harus ke MP, salah satu restaurant pasta yang cukup terkenal di bogor karena sajian panggangnya. Aku sempatkan kesana karena salah satu atasanku di kantor nitip, so segeralah kita kesana dengan motor pinjaman ^_^

Nyampe disana, ternyata Allah kembali memberikan kejutannya, karena aku harus menunggu sekitar setengah jam untuk mendapatkan satu buah MP. Yasud... kita tunggu dehh.. setelah bayar dan dapet nota bayarnya, kita nunggu deh sambil membeli duren yang emang udah jadi buruan Aay dari seminggu yang lalu... Hmm.. dipikir-pikir Aay jauh lebih pinter nawar harga dibanding aku, karena selalu aja akhirnya Aay dapet harga yang diinginkannya disertai dengan "bahasa gaul"nya ke pedagang (read: bahasa sunda). LOL.



Setelah menikmati duren , trus akhirnya aku datangi lagi restaurant itu berharap pesananku sudah matang, dan ternyata... alhamdulillah pesananku sudah siap di-pack dan kubawa pulang.

Tetapi perjalanan gak sampai disitu, karena aku keceplosan kepengen pasta di tempat lain, Aay mengarahkan motornya ke tempat dimana aku ingiiiiin sekali makan lasagna bolognaise-nya padahal saat itu sudah cukup malam. And finally we came to that place and of course EAT!!!

Lasagna yang kupesan tuh,,, Mmmmm... It's so tasty... salah satu tempat yang selalu pengen aku kunjungi kalo emang aku punya uang berlebih karena rasanya menandingi harganya, hehehe... Tempatnya gak jauh ko dari MP hanya beda blok, masih di wilayah Pajajaran juga namanya KK. Aa pesen kesukaan dia kalo makan di luar, mie ayam, tapi kali ini dia pesan mie ayam jamur spesial, it's tasty too... ditambah dia pesen pangsit goreng andalan restaurant ini.

Ko jadi kaya yang presentasi wisata kuliner ya.. hehehe...!!!

Tak terasa sudah saatnya beranjak, tapi Aay sebenernya gak mau, tapi apa mau dikata, aku hanya perempuan biasa yang harus ikuti peraturan tidak tertulis yang disebut dengan norma masyarakat. Sebelum malam menjadi sangat larut, aku udah kembali ke rumah. Hmm... Alhamdulillah..

Terima kasih Allah for a pleasant day that you gave me ^_^

I'm so so HAPPY!