29.12.09

SANG PEMIMPI



Film ini buat saya sangat menginspirasi sama seperti film sebelumnya. Sang Pemimpi, dari judulnya tentu awalnya yang ada di pikiran kita adalah seseorang yang hanya mampu bermimpi tanpa bisa melakukan apapun, hanya melamun sambil berpangku tangan. Tapi dalam film ini, tidak akan ditemukan hal seperti itu. Pemain film yang ikut membintangi antara lain seperti Lukman Sardi (Ikal), Mathias Muchus (Seman Said Harun, Ayah Ikal), Nugie (Pak Balia sangat menginspirasi masa SMA Ikal, Arai dan Jimron) dan *surprise... surprise...* Nazril Irham (sebagai Arai dewasa).

Film sekuel dari Laskar Pelangi ini memiliki tiga tokoh utama, Ikal, Arai dan Jimron. Dalam film ini dikisahkan bagaimana mereka menghabiskan masa SMA menuju dewasa. Masa dimana jati diri sedang dibentuk dan ke arah mana kita akan melangkah. Banyak sekali petikan-petikan orang-orang besar ataupun kutipan dari penulis buku yang sangat menginspirasi kita selama ini muncul disini. Beberapa diantaranya :

"Bermimpilah, karena Tuhan Akan Memeluk Mimpi-Mimpi itu…"

"Bebaskan, bebaskan hidup kalian! Ambil resiko yang paling tinggi, supaya hidup kalian menjadi lebih kaya"

"kalo tidak punya mimpi dan harapan, orang-orang macam kita ni akan mati..."


Film ini menginspirasi saya untuk terus maju. Mengingatkan saya bahwa bermimpi itu harus dibarengi dengan usaha mencapai mimpi-mimpi tersebut. Dengan mimpi, kita akan terus terpacu dalam hidup untuk selalu berbuat maksimal. Semoga aja bisa punya semangat yang terus membara seperti Arai, sehingga ibadah kepada Allah SWT pun tidak akan kenal kata futur, amin.




Sumber dari sini, sini dan sini. Gambar diambil dari sini

0 silaturahim:

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.