27.6.09

TRANSFORMERS : Revenge of the Fallen


Mulai banyak yang nawarin untuk nobar alias nonton bareng film ini, hmm... why not-lah kupikir... and jadilah sore itu saya nonton bersama Aay. But sebelum sampai di tujuan awal yaitu Botani Square, -saya yang selalu terobsesi to have something done like I really want- mulai menelpon theatre-theatre yang ada di Bogor untuk mengetahui kondisi tempat duduk yang tersedia. Dan benarlah kekhawatiran saya, sama seperti KCB kemaren, yang aku tonton ketika midnight, di XXI Botani Theatre, film Transformers full seat-nya kecuali pukul 21.00. Wowww!!!
MyEm0.Com

Oke... Plan B right away!

And I phoned 21 BTM Theatre on plan B, and u know what....? They said that Transformers not playing! Great! Just great...!!! And now plan C of course! And eventually I phoned 21 Galaxy, the first theatre in Bogor I think... and glad... Bener-bener lega karena jam tayangnya masih kekejar plus seat-nya belum penuh-penuh amat! And ketika 10 menit kemudian nyampe disana, langsung deh beli tiketnya dan alhamdulillah dapet duduk yang nyaman untuk mata melihat ke layarnya. Karena saya paling bete kalau dapet kursi yang terlalu di pinggir or terlalu di depan, ga konsen aja nontonnya karena terlalu pinggir jadi kepala harus nengok ke kiri or kanan terus ke layar, and terlalu depan kepala mesti nenggak -which is ga di-recommend banget deh!-


Oke, let start the review ala Eneng Ocha ^_^ Ceritanya dua tahun udah berlalu sejak Sam Witwicky (Shia LaBeouf) and our Autobots menyelamatkan kehidupan manusia dari ancaman Decepticons. Dan sekarang Sam beranjak remaja dan segera akan kuliah dan masuk asrama, yang mengharuskannya berpisah sementara dengan pacar tercinta, Mikaela (Megan Fox). Disini juga dikisahkan bahwa Bumblebee, robot penjaga yang selama ini menemaninya tidak akan ikut bersamanya untuk kuliah, yang membuat Bumblebee sangat sedih.

Tapi ternyata petualangan Sam, gak berhenti sampai disitu. Entah darimana asalnya, tetapi ada pecahan parts dari The Fallen di kamarnya, dan ketika Sam menyentuhnya dia langsung mendapat pertanda di dalam pikirannya yang menakdirkan Sam untuk menguak misteri The Fallen.


Karena menyentuh pecahan itu, dia bisa berpikir cepat, dan membaca buku setebal kira-kira 900 halaman dalam waktu 30 per sekian detik. Dan mengklaim hukum Einstein selama ini salah! Disini banyak kejadian lucu selama dia masuk kuliah, including there's one chick that always seduce Sam.... hmmmm Boys.... is always Boys!
MyEm0.Com

Oya, banyak anggapan film ini adalah film anak-anak, terbukti banyak anak-anak sebaya SD dan SMP yang nonton ini, tetapi.... ternyata film ini bukan film anak-anak! Karena beberapa adegan sometimes diselingi adegan mesra antara Sam dan Mikaela yang memang disensor ketika adegan itu berlangsung, tetapi sebelum adegan itu terjadi penonton tentu akan tau arah adegan berikutnya kemana, yang merupakan kekhawatiran saya dalam film ini.
MyEm0.Com


Selebihnya adalah adegan dimana Optimus Prime dan Autobots lainnya yang membantu ras manusia agar bumi tidak musnah karena ulah The Fallen. Adegan berantem yang special effectnya keren pastinya disertai dengan gadget-gadget Amerika yang belum tentu mereka sudah punya karena saya pikir it's really beyond our imagination, hehehehe... That's what I think loooh..!!!

Yang membuat film ini seru, pastinya adalah effect ketika Autobots dan Decepticons bertarung or... ketika robot-robot itu berubah dari mulanya kendaraan seperti mobil, truck atau tank tempur bersatu menjadi robot. Buat saya sih keunggulan film ini yah dari effect-effectnya yang memang di Indonesia teknologinya saya ragukan udah ada disini.
MyEm0.Com


Filmnya over all bagus tapi untuk alur cerita standarlah.... Gimana seorang manusia (Sam) ditakdirkan menyelamatkan bumi dan ras manusia dibantu Autobots jagoan bernama Optimus Prime. Oh yeah.. the funny thing that cross my mind, menurut pertanda yang muncul di kepala Sam bahwa hanya Optimus Prime yang bisa mengalahkan bangkitnya The Fallen dengan bantuan pencarian 'Kunci Persaudaraan' The Fallen di tangan Optimus. Memang sih 'kunci'nya sempet tertanam di badan Optimus untuk membangkitkannya, tapi... ga ampe lima menit itu kunci udah di tangan The Fallen. Tapi eventually ada bantuan dari JetFire, Decepticon yang membelot membela Autobots, menyerahkan semua spare partsnya untuk Optimus sehingga menjadi tak terkalahkan. Yang akhirnya membuat The Fallen dapat dikalahkan, tapi tidak musnah, karena dia berhasil melarikan diri bersama satu pengikutnya.

Anyway, balik ke pertanda Sam, mungkin maksud pertandanya pada akhirnya The Fallen tidak akan berhasil memusnahkan bumi karena bantuan Sam dan Optimus Prime, gitu kali ya... Iseeeeng aja nih! ^_^
MyEm0.Com

(Gambar diambil dari sini, sini, sini dan sini)

4 silaturahim:

bangfad | June 29, 2009 at 12:21 AM  

abang juga udah nonton... mayan lah efeknya, tapi awalnya bingung juga karena mikir sambungan Transformer yang pertama :)

ENENG OCHA | June 29, 2009 at 12:30 AM  

hehehehe...
sama dong kita bang! aquw juga belum nonton yang pertama ;p thanks tetep mau mampir kesini ya ^_^

FaLLa | June 30, 2009 at 1:17 PM  

o0o0 ternyata oca juga udahngereview juga yah..
heheh
semangattt

ENENG OCHA | June 30, 2009 at 6:50 PM  

@ FaLLa : mumpung baru ditonton... langsung direview deh! takut keburu lupa! ^_^

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.