22.6.09

CARA GILA JADI PENGUSAHA

Aku sempet kaget karena sedari awal bulan Aay udah wanti-wanti untuk ga bikin schedule tanggal 20 kemaren, ehh... ternyata dia udah beliin aku tiket untuk ngikutin seminar. I asked, "what kind of seminar?" and he told me somekind of business seminar. And when I saw the ticket, especially on the title of the seminar... "Cara Gila Jadi Pengusaha" hmm... VERY VERY INTERESTING, and of course I said YES! ;p


Seminarnya dari awal ampe akhir ga boring... beneran deh!!! Sepanjang seminar saya ketawaaaaaa terusss....!!! And satu yang selalu ingat mentor yang bernama Miming ini bener-bener pinter, I mean he really use both of his brains, left and right! Keliatan banget dari cara dia menyampaikan yang dimengerti oleh semua kalangan, padahal konon katanya (tanpa bermaksud merendahkan loh...) Bapak Miming ini hanya lulusan S3 alias SD, SMP dan SMA karena orangtuanya tidak mempunyai biaya untuk kuliahnya.

Seminarnya dimulai pukul 4 sore and beres-beres sekitar jam 9 malam, diseling dengan break magrib dan coffee break. U really should attend this seminar, karena bagi saya ini bukan hanya ngomongin bisnis belaka, tapi juga open-minder (bener gag tuh?!) banget and awakening buat aku yang selama ini memandang bisnis adalah momok (ceileeehhh.. bahasanya kaga dimengerti banget sama yang nulisnya juga hehehehehehe...) buat aku. tapi setelah ngehadirin seminar ini, aku menjadikan bisnis sebagai ilmu baru yang perlu kupelajari ^_^ and yang terpenting SAYA GAK TAKUT LAGI SAMA YANG NAMANYA BISNIS ^_^


Sori fotonya ga banyak, soalna keasikan denger ceritanya ^_^ oya, perintisnya adalah Purdi E Chandra yang bisa dibaca disini. Inti yang saya dapat dari seminar kemarin untuk bisa berhasil dalam bisnis :
- harus gemuk hati ^_^
- semakin kaya, semakin kuat sedekahnya!
- mulai gunakan otak kanan secara optimal, which is otak keberanian
- do not give up!
- show "can do" attitude to yourself! apalagi sama orang lain!
- berani yang berlogika

Semoga seminar ini bisa bermanfaat juga buat yang lain ^_^ karena seminar ini ada di hampir setiap kota and biasanya sih diadain di hotel, kalo di Bogor biasanya di Hotel Salak. And believe me, mentor-mentor yang sengaja menjadi pembicara ini bukan mentor sembarangan, karena they know what they are doing! Trust me...! Mengingat banyak juga bisnis yang mereka punya dan kembangkan sehingga asset mereka terhitung sampai saat ini bisa mencapai huruf M dan bahkan beberapa di kisaran T. U know what I mean right?!

Sedikit googling and dapet video youtube ini yang berisi sebagian dari inti materi seminar :

2 silaturahim:

cucuharis | June 22, 2009 at 11:45 PM  

Dahsyat sahabatku
Salut A untukmu
Gak takut lagi kan
Postingan A siang esok tentang "Kiat Mantap Memulai Usaha"

ENENG OCHA | June 22, 2009 at 11:49 PM  

InsyaAllah gak ^_^
oke, I'm looking forward to read it!

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.