14.4.09

SABAR

.................................................................................................................................
Setelah googling, SABAR memiliki makna meneguhkan diri dalam menjalankan ketaatan kepada Allah, menahannya dari perbuatan maksiat kepada Allah, serta menjaganya dari perasaan dan sikap marah dalam menghadapi takdir Allah... (Syarh Tsalatsatul Ushul, hal. 24)

Dari sini saya ketahui ada ayat Allah yang berbunyi, “Sesungguhnya orang-orang yang sabar itu, akan disempurnakan pahalanya dengan tiada terhitung”. (QS Az-Zumar : 10). UUhhh... andaikan sabar bisa diamalkan dengan amal perbuatanku, tidak hanya melalui mulutku. Mudah-mudahan... ^_^ Karena ada ayat Allah juga yang mengatakan bahwa “Hendaklah kamu bersabar, sesungguhnya Allah itu bersama orang-orang yang sabar”. (QS. Al-Anfal : 46).

Seperti yang kuhadapi baru saja, lagi-lagi Aay mengingatkanku untuk tetap mengamalkan sabar dan ikhlas dalam setiap suasana dan kondisi. Astagfirullah... hmmphhh... susah juga ya kedua ilmu ini ^_^

Semoga kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang bersabar dan bersyukur. Amin.
MyEm0.com

0 silaturahim:

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.