23.4.09

THE END OF THE WORLD WILL COME SOON?



Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. : Nabi Muhammad Saw. pernah bersabda, "tidak akan datang hari Kiamat hingga kekayaanmu berlimpah sedemikian banyaknya yang membuatnya takut, karena tidak akan ada orang yang mau menerima zakatnya dan orang yang kepada siapa zakat itu akan diberikan, akan menjawab, 'aku tidak membutuhkannya'"

Selain itu juga aku dapet beberapa sumber yang mengatakan :
1. Hudzaifah bin As-yad al-Ghifary berkata, sewaktu kami sedang berbincang, tiba-tiba datang Nabi Muhammad S.A.W kepada kami lalu bertanya, "Apakah yang kamu semua sedang bincangkan.?" Lalu kami menjawab, "Kami sedang membincangkan tentang hari Kiamat". Sabda Rasulullah S.A.W. "Sesungguhnya kiamat itu tidak akan terjadi sebelum kamu melihat sepuluh tanda MyEm0.Com :
a. Asap
b. Dajjal
c. Binatang melata di bumi
d. Terbitnya matahari sebelah barat
e. Turunnya Nabi Isa A.S
f. Keluarnya Yakjuj dan Makjuj
g. Gerhana di timur
h. Gerhana di barat
i. Gerhana di jazirah Arab
j. Keluarnya api dari kota Yaman menghalau manusia ke tempat pengiringan mereka.

2. Hadis riwayat Anas bin Malik ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Di
antara tanda-tanda hari kiamat ialah diangkatnya ilmu, munculnya kebodohan,
banyak yang meminum arak, dan timbulnya perzinaan yang dilakukan secara
terang-terangan. (Shahih Muslim No.4824) MyEm0.Com

3. Hadis riwayat Abu Musa ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya
menjelang terjadinya hari kiamat terdapat beberapa hari di mana pada hari-hari
itu ilmu akan diangkat, diturunkan kebodohan dan banyak terjadi peristiwa
pembunuhan. (Shahih Muslim No.4826)

4. Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Hari
kiamat semakin mendekat, ilmu akan dicabut, fitnah akan banyak muncul, sifat
kikir akan merajalela dan banyak terjadi haraj. Para sahabat bertanya: Apakah
haraj itu? Rasulullah saw. menjawab: Yaitu pembunuhan. (Shahih Muslim No.4827) MyEm0.Com

Nomor 2, 3 dan 4 aku dapet dari sini.

Berdasarkan tanda-tanda di atas, aku berpikir.. hmm… Wow… “Harus lebih berbenah diri nih! Sholatnya lebih disempurnakan, lebih banyak tilawah, lebih rajin lagi puasa sunat, ikhlas dalam berbuat dan sering-sering nolong orang lain tanpa pamrih…”

Karena selama ini aku belum cukup bersyukur dengan menyempurnakan perintahNya ^_^

Sekarang… yang lagi kuusahakan bangeeeeet adalah gimana caranya pake baju yang lebih muslimah (emang sekarang gmana?) Nahh… skarang belum terlalu, aku ngerasain sendiri,,, tapi perlu proses, aku gag bisa langsung jebret! Berubaaaah!!! Belum bisa euuy!

Minta doanya yaaaa… ^_^




Jika harus flashback sedikit ke peristiwa Tsunami di Aceh, atau bencana –yang aku sebut dengan tsunami kecil- di Situ Gintung, sebenarnya kita harus bener-bener berhenti sejenak dan segera mengintrospeksi diri kita. Introspeksi disini maksudnya tujuan kita hidup di dunia apa sih? Mau ngapain aja? Trus, target apa aja yang udah tercapai and target apa yang belum kecapai? MyEm0.com

Kalo buatku sendiri, aku pengen hidup untuk beribadah kepada Allah, sekecil apapun bentuk ibadahnya. Karena Allah pernah bilang, kalo kebaikan kita akan dihitung walau itu sekecil biji zarrah. Aku pengen melihat semua orang di sekitarku hepi dengan keadaannya, selalu bersyukur dengan apa yang udah dikasi Allah dan punya target-target jangka pendek serta panjang baik untuk diriku sendiri, keluargaku, maupun (ehmm…) maybe keluargaku sendiri kelak ^_^

Untuk target yang udah kecapai, Alhamdulillah… Alhamdulillah… Alhamdulillah banget dengan semua yang udah dikasi Allah buatku selama 26 tahun ini. Nikmat-nikmat kecil –yang kadang kusebut dengan surprise kecil dari Allah (I really enjoy it Allah! Thank you…)- maupun nikmat berlipat yang kuterima selama ini selalu kusyukuri dengan selalu siap menghadapi tantangan ke depan yang akan diberikan Allah kepadaku… What’s next? MyEm0.com

Sementara untuk target yang belum kucapai… hmm… Kita liat nanti… karena manusia hanya berusaha –dan kebetulan aku tergolong manusia, hehe…- sementara keputusan nantinya hanya Allah yang tau yang terbaik buat aku. Amin.

0 silaturahim:

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.