3.2.09

HECTIC-NYA BISKU...

.................................................................................................................................


Sepulang dari kantor, setelah sampai pada tempat transit bis yang selalu kutumpangi sekarang menuju dan dari kantor, memang banyak yang turun dan naik, tapi satu yang buatku tertarik sore ini, sepasang ibu-anak yang naik. Anaknya lucuuuu banget!!! lengkap dengan tampang polosnya.

Ibunya memilih duduk tepat disampingku tetapi dibatasi lorong bis, ibu itu lalu memangku anak lelaki itu. Wahh... jadi bisa lebih bebas memperhatikan nih! Hehehehehe!

Bis semakin sesak karena semakin banyak orang yang naik. Bis belum berangkat kalo belum ada yang berdiri padat di antara tempat duduk penumpang menandakan bis sudah siap berangkat!

Kembali kuperhatikan anak kecil ini, anaknya tidak berbeda dari anak-anak kecil lain yang lucu dilihat dan gemesin sehingga pengen kucubit pipinya, tapi kutahan... entar disangka yang nggak-nggak lagi, hehehehe!!!

Yang berbeda dari anak ini adalah sifat penurutnya, dimana-mana aku selalu liat anak kecil di dalam bis AC ataupun non AC gak akan mau diam di pangkuan ibunya. Jika tidak menangis, mereka akan celingak celinguk memperhatikan sekitar. Tapi ini lain, dia duduk diam di pangkuan ibunya sambil memakan kacang telor yang dibeli ibunya ketika ada yang menawarkan di dalam bis. Sambil makan dan mengunyah, dia hanya memperhatikan sekedarnya saja. Sempat sih memperhatikan aku, itu juga mungkin karena aku melihat dia terus, hehehe!



Ketika bis berangkat, aku masih ada celah untuk melihat jelas wajah anak itu. Dia tetap dengan wajah polosnya yang diam memperhatikan sekitar. Tidak terganggu dengan hectic dan padatnya suasana bis. Sempat kulihat setetes keringat di dahinya tapi tidak membuat dia jadi rewel.

Tak lama kenek pun menagih ongkos pada para penumpang yang naik di tempat transit. Sempat terhalang sebentar oleh kenek. Aku pun mengalihkan perhatianku ke pemandangan di luar bis, ehh.. malah ngantuk! Yawdah.. aku menoleh kembali pada anak itu, dan ternyata... dia tertidur!

Ikut tertidur sepertinya, karena ibunya pun tertidur sambil menutup hidungnya menggunakan topi anak ini. Yah namanya juga bis non AC, kebayang dong bercampur baurnya bau macam-macam penumpang yang pulang dari kerja lah, pulang dari pasar lah, atau dari mana aku gag tau pasti... ^_^

Tidur anak ini begitu tenang dan sepertinya pulesss bangeet... Seneng deh liat siapapun yang bisa tertidur dengan pulas. Mudah-mudahan tidurnya digolongkan sebagai ibadah oleh Allah. Amin.

0 silaturahim:

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.