4.1.09

JUST A SIMPLE SMILE!



Pas baca artikel ini, gag tau kenapa yang muncul di kepala pertama kali adalah PENYAKIT HATI. Hehehe… Memang terkadang gejolak nafsu ego itu lebih gampang diluapkan dibandingkan dengan sisi kemanusiaan kita. Sisi kemanusiaan disini bisa berarti menghargai orang lain, bertutur kata ramah dan sopan terhadap siapapun tanpa memandang bulu, memahami perannya masing-masing ketika bekerja yang aku biasa namakan PROFESIONALISME!

Aku pikir hal ini gag hanya terjadi sekali atau dua kali, tetapi SERINGKALI! Gag hanya di sana, tapi juga di berbagai belahan pulau Indonesia.

Aku jadi ingat hadis Rasulullah, “Tiap-tiap amalan makruf (kebajikan) adalah sedekah. Sesungguhnya di antara amalan makruf ialah berjumpa kawan dengan wajah ceria (senyum) dan mengurangi isi baldi mu untuk diisikan ke mangkuk kawanmu." (H.R. Imam Ahmad). Naaahhh, Rasul aja manjadikan senyum sebagai sunnahnya, apalagi sabda beliau yang lain bahwa "Tersenyum ketika bertemu dengan saudara kalian adalah termasuk ibadah". (H.R. At-Tirmidzi, Ibnu Hibban, dan Al-Baihaqi).

Bayangkan… sebuah senyuman, dianggap ibadah oleh Allah dan diperhitungkan di kemudian hari. Kok yah mereka yang seharusnya menyadari bahwa Frontliner salah satu tugasnya yah melayani dengan baik disertai dengan SENYUMAN! Mudah-mudahan pada akhirnya nanti mereka bisa berubah dan benar-benar memaknai pekerjaan mereka dengan baik. Amin. ^_^

0 silaturahim:

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.