7.1.09

HUTANG HIDUP


Kalo orangtua kita emang bener-bener minta pamrih atas segala daya upayanya memelihara dan membesarkan kita, maybe kaya gambar di atas kali yah ilustrasinya… LOL.

Biaya tempat tinggal, trus biaya makan sedari lahir sampai kita lulus kuliah, transport ketika sekolah, biaya buat beli pakaian, kesehatan, biaya pendidikan dan lain-lain. Wuuiiihhhh!!! Totalnya berapa yah??? Hehehe…

Alhamdulillah orang tua kita ga kaya gitu, karena anak buat mereka adalah titipan Allah yang harus dipelihara, dibesarkan, serta dibina dengan cara Islami. Ada juga yang bilang, anak adalah investasi orangtua kelak, karena apa yang telah orangtua kita tanamkan ke kita sebagai anak-anaknya tentunya akan mereka tuai nanti ketika kita dewasa nanti.

Maksudnya disini, dengan cara seperti apa orang tua kita mendidik kita sedari kecil merupakan sesuatu yang mereka tanamkan kepada kita seperti budi pekerti, sopan santun, etika, dan nilai-nilai positif lainnya. Tentunya hal itu akan membuahkan anak-anak yang memiliki akhlakul karimah, anak-anak yang sholeh dan sholehah. Amin.

Beda hasilnya jika orangtua tidak bertanggungjawab memberikan nilai-nilai positif sejak kecil, tentunya akan menghasilkan anak-anak yang jauh dari budi pekerti yang luhur.

HaylaaaHHH!!! Suka gini dehh, kalo udah nulis suka ngelantur kemana-mana….. hehehe… tapi itulah sedikit yang aku rasakan sejauh ini, semoga bisa bermanfaat bagi yang membaca. Amin.

0 silaturahim:

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.