7.1.09

BOSAN KARENA KEENAKAN


Astagfirullah…. Aku hanya bisa mengucap istghfar ketika melihat ilustrasi diatas. Bayangkan saja, semua fasilitas rekreasi anak itu punya. Mainan, komputer, game, gitar, buku, music player, sarana olahraga sampai rollerblade pun dimiliki. Tapi yang hanya bisa dia katakan adalah, “I’M BORED!” alias BOSEEENN!!!

Saya tak bisa salahkan siapapun dalam hal ini, tetapi... apakah setiap orang yang memiliki fasilitas yang sama dengan anak di atas pernah berpikir tentang anak-anak Palestina yang sedang dirundung ketakutan?

Berbeda dengan ilustrasi di atas, anak-anak di zona konflik seperti Palestina, boro-boro bisa maen, dengan mereka hidup aman aja udah bersyukur bangeeett!!!

Jika melihat siaran teve khususnya stasiun yang baru saja lahir dan berlogo merah itu, aku melihat horor dan ketegangan yang terjadi di sana. Banyak sekali anak-anak yang terluka bahkan meninggal dunia karena hantaman rudal panas dari Israel. Tidak sedikit pula anak-anak yang trauma dengan lingkungan sekitarnya karena mereka melihat dengan mata kepala mereka sendiri bagaimana orangtua mereka terbunuh akibat korban perang. But enough about war...!

Aku hanya ingin berbagi dengan kalian semua, bagaimana seharusnya kita bersyukur dengan apa yang sudah Allah berikan kepada kita. Baik itu kenikmatan ataupun cobaan. Seperti hadis Rasulullah saw. , “Orang mukmin itu unik, semua urusannya adalah kebaikan baginya. Hal ini hanya dimiliki oleh orang mukmin. Jika ia mendapatkan kesenangan, ia bersyukur, dan itu baik baginya. Jika ia ditimpa musibah, ia bersabar dan itu baik baginya”. (H.R. Muslim).

So,,, karena masing-masing dari kita adalah pribadi yang unik, hendaklah bersyukur dan bersabar dalam setiap nikmat ataupun ujian yang diturunkan Allah.

2 silaturahim:

Administrator | January 9, 2009 at 1:03 AM  

wah pantas aja bosan, cos tuh pernak perniknya berantakan dikamar... hehehe... coba aja sebagian di jual terus di sumbangkan tuh uangnya, pasti deh gak biosan lagi.... sayang cuman gambar :)

My Hijab | January 9, 2009 at 3:06 PM  

iyaaah, itu dia... mas or mba administrator neh? Anyway... semestinya memang barang-barang kita ada yang disumbangkan, kalo aku seh bilangnya "BAHAGIA KARENA MEMBAHAGIAKAN ORANG LAIN"
Bener ga?

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.