14.12.08

SEBELLL!!!

.................................................................................................................................
Kadang hati pengeeeeen banget nulis, tapi…pas depan kompi…binguuuung mau nulis apaaa ya…? Ato karena kebanyakan kali yaaa…. Banyak yang pengen diceritain tapi binun mau yang mana yang ditulis duluan hehehe…!!! Kali ini gag mau nulis in English ahh… variasi aja…ya gak Ay….???!!

Gag tau kenapa sekarang aku malah enjoy aja jobless, abis kemaren bener2 dehh… aku beneran shock ngadepin mereka yang langsung membabi buta menyerang aku!!! Gag gtu juga deng…hehehe… terlalu lebay kayanya… Tapi aku beneran shocknya looh, mereka tanpa liat keadaan aku kaya gimana langsung meminta pertanggungjawaban terhadap apa yang selama ini udah mereka berikan ke aku…begitu katanya… Aku dibilang gagal… Aku dibilang sama sekali belum memberikan kontribusi apapun ke mereka… Wuihhh… Padahal selama kurang lebih dalam satu bulan sudah berapa call yang aku tangani dengan baik, yahh memang ada dua call fatal yang mengecewakan, tetapi aku kan dalam PROSES BELAJAR!!! Tapi mereka mana mau ngerti….???!!!!

Saat hari yang bersejarah itu, tepatnya tanggal 2 Desember 2008, aku dicaci maki, disepelekan, dihina-dina selama kurang lebih 3 jam oleh orang yang berlainan…. Dalam tempo 3 jam itu… aku tidak diberikan kesempatan untuk membela diri… Tapi aku emangnya niat ga mau ngomong apa-apa seh… Karena menurutku percuma…Toh mereka sudah memasang MUKA TIDAK PERCAYA alias menuduhku LIAR alias TUKANG BOONG so Jangan percaya deh sama ocha!!!!

Sedih, kecewa, shock, kaget, pengen nangis, tapi juga pengen marahin balik, kuesseeellll!!! Aku dilempar dari satu meja ke meja yang lain dengan tujuan hanya untuk dimarah-marahin dan dihina-dina, ditunjuk-tunjuk sebagai seorang PECUNDANG – A BIG LOSER!!!

Sempet down, tapi kalo aku ga nelpon Aa plus gak ngobrol sama temen2 satu training, aku udah kolaps alias pingsan aja kale…!!! Makasih yah semuanya! Hatur nuhun Aay….. Thanks you teman2 seperjuangan,,, mudah-mudahan kau tidak mengalami apa yang kurasakan. Amin.

Kapok!!! ITu yang pertama kali terucap oleh Aay… Gak lagi-lagi dehh… Mending kompensasi yang diberikan sebanding dengan apa yang kita kerjakan, tapi… ini malah sebaliknya kerja banting tulang, memeras keringat dan darah… belum lagi meras otak biar ga putus akal dan gak putus semangat menghadapi pelanggan2 yang konon katanya harus sangat sangat sangat sangat (tuhh,,,, ampe nulis lebih dari satu kali, berarti itu maknanya harus kudu wajib deh!) SANGAT DIHORMATI kepentingannya! Karena konon katanya lagi mereka adalah ORANG-ORANG PENTING YANG TIDAK BOLEH TIDAK, HARUS… HARUS DIHORMATI, HARUS DILAYANI DENGAN DAYA KEMAMPUAN OTAK YANG SANGAT TINGGI PLUS DAYA KECEPATAN SUPER TINGGI (karena waktu mereka terbatas untuk dilayani oleh kita, lohh???) PLUSNYA LAGI DILAYANI DENGAN MANNER YANG SUPER DUPER RAMAH… ITU HARUS….!!!
Ribet banget ya???!! Emang…!!!

Dengan kemampuan or skill kaya gitu seenggaknya kita patut dooong… diberikan kompensasi yang layak, ga perlu deh dibilang kompensasi YANG SANGAT LAYAK, wong kompensasi layak aja belum tentu dapet juga…. :-p Gimana mau layak, wong aku aja kompensasinya habis buat transportasi aku dari rumah ke sana kok… Terus makan aku??? Jajan aku??? Kosmetik aku…..? Yang konon katanya lagi harus TETAP GROOMING SELAYAKNYA SEORANG SEKRETARIS DIREKTUR UTAMA, MALU DOOONG KAN KERJANYA DI SUDIRMAN!!! (Apa ngaruhnya???? Kalo gaji aja ga cukup….???)

Intinya, selama aku kerja disana bukannya aku ga bersyukur udah dapet ilmu, aku bersyukur kok…Ga semua orang bisa masuk kesana untuk bisa dipanggil interview kerja karena KONON KATANYA disana tuh SUANGAATT SELEKTIF MEMPERKERJAKAN ORANG! Aku merasa terhormat kok telah dipanggil interview, terus akhirnya lolos dan dapet kesempatan training selama kurang lebih 1 bulan. Terus diberikan kesempatan untuk mengikuti OJT alias On Job Training alias Probation 3 bulan. Aku bersyukur sama Allah karena dapet ilmu yang kalo kita cari diluar akan makan waktu sekitar 6 bulan dengan biaya yang cukup menguras kantong. Itu juga katanya….

TAPIIIII….. yang bener aja dooong!!! Masa gw cuman dapet gaji yang GAK REASONABLE ABIZZZ!!! Bukannya membandingkan, tapi di tempat kerja gw sebelumnya gaji yang sekarang tuh cuman sepertiganya doing… gw ulangi… SEPERTIGANYA!!! Yang diatas gw bilang abis doing buat TRANSPORT!!!

Waduh…waduh…emosi nih!!! Astagfirullah…. Intinya aku Cuma menyayangkan aja…. Untuk perusahaan yang namanya sangat hebat seantero jagat Indonesia tapi…. Salah satu bidang kecil yang notabene adalah UJUNG TANDUK PERFORMANCE PERUSAHAAN ITU tidak diberikan penghargaan yang layak aku pikir… Aku merasa kasian buat mereka-mereka yang sudah bekerja sedari awal Bagian itu berdiri…
Bayangkan selama tujuh tahun…SEVEN YEARS…mereka hanya diberikan kompensasi sebesar itu… Dan mereka bertahan aku pikir karena umur mereka yang udah ga termasuk usia produktif untuk jadi seorang jobseeker… Jadi menurut mereka,,,daripada ga dapet kerjaan sama sekali…yaudahlah…gw kerja disini aja… Pasrah sama keadaan… Walaupun gimana, aku doakan mereka selalu yang terbaik untuk mereka. Amin. Bye mba-mba… Thanks for being good to me!!! Kangen rumpian-rumpian mereka, hehehehe…..

Sedangkan aku… Aku gag mau diperlakukan gitu aja… Sebenernya aku keluar bukan itu deng…!!! Ada hal lain yang benar2 memaksa aku keluar… Lebih ke faktor intern,,,, ada deeehh!!! Hehehehe….

Aku cuma bisa berdoa dan berharap mudah-mudahan apa pun yang kulakukan selalu dalam ridho orangtua dan terutama sekali ada dalam ridho Allah. Aku gak mau hasil jerih payahku ternyata bukan dalam koridor Islam. Ke depannya… kerja or gag kerja…kupasrahkan sama Allah…Karena belum tentu yang menurut aku baik tapi dimata Allah ternyata tidak baik, ya gak?

Ada tanggapan ga Aay…???

0 silaturahim:

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.