24.12.15

Curhat Perempuan : KROMOSOM PEREMPUAN

Broadcast ini dapet dari fesbuk seorang teman, ketika ditanya sumbernya dari mana, beliau lupa katanyah hehehe... tapi menurut saya wajib dishare nih, judulnya sih sangat ilmiah, tetapi menurut saya ini merupakan salah satu curhat online perempuan masa kini :) check it out!

KROMOSOM PEREMPUAN
Perempuan (makhluk berkromosom XX) yang jiwanya bisa mengeluarkan 20 ribu kata per hari. Istri yang jarang diajak ngobrol santai oleh Suaminya, maka bahasa tubuh dan nada bicaranya tidak mengenakkan. 
Menyusui anak akan resah, tak sabar dengan kelakuan anak, bahkan cenderung menjadikan anak sebagai sasaran pelimpahan emosi yang tidak semestinya.
Jadi, kadang endapan permasalahan dengan sang suami dimanifestasikan dalam bentuk amarah yang tidak jelas kepada anak-anak. 
Terkadang, ada Istri yang tetap sabar kepada anak-anaknya meskipun Suami tak memberi ruang bagi jiwanya..., tapi manifestasi ekstrim nya dalam bentuk penyakit fisik yang sulit sembuh. Maka tugas wajib Suami adalah memberikan ruang, waktu dan suasana setiap hari bagi Istri untuk bicara sebagai upaya untuk selalu menyehatkan jiwanya, mendengar keluh kesahnya. 
Rangkul Istri untuk marah dan menangis kepada sang Suami saja, agar sehat jiwanya, agar Istri bisa selalu memberikan bunga cinta untuk anak-anaknya. Istri yang sehat jiwanya dapat menjalankan tugasnya sebagai sekolah terbaik bagi putra-putri nya...
Ia bisa tahan berjam-jam mendengar keluh kesah anak-anaknya. Ia mudah memaafkan anaknya. Ia menjadi tempat yang baik untuk menanamkan nilai- nilai budi pekerti..., dan hal ini harus didukung oleh Suami yang memperhatikan batinnya, disamping kesehatan fisiknya. Istri harus sehat luar dalam. 
Ayah yang hebat, berawal dari suami yang hebat, yang mengerti jiwa dan kebutuhan Istrinya. 
Untuk sang Suami, bahagiakan Istrimu, karena ia adalah sumber pendidikan utama bagi anak-anakmu.

Blogger Paling Keren Ini

Hahaha... Blogger, mungkin dulu bisa disebut seperti itu, tapi sekarang... huhuhu... gimana mau dibilang keren, blognya dibiarkan berdebu begini... !!! Maafkan blogku sayang, tampaknya aku lebih menyayangi anak-anakku dan jarang memegang laptop lagi sebagai me time ku :)

Anyway, sekarang update perkembangan diri aja ya, sapaaa pula yang mau lihat, yakaliii, hehe gapapalah mendokumentasikan anak-anak disini :)

Nisa sudah 4 tahun lebih, sebentar lagi sekolah insyaa Allah dan sangaaaat menantikan hal itu
Nisa masih on toilet training, doakan secepatnya lulus

Kamil sudah 1 tahun lebih, sangat aktif, tak ada barang yang tak luput untuk dioprek olehnya
Gigi depan insyaa Allah sudah lengkap dan proses tumbuh gigi taring dan geraham namun tetap beringas makannya, alhamdulillah, semoga ga ada gerakan tutup mulut alias gtm ya Nak ganteng! Berjalan pas ketika setahun lewat seminggu

Semoga ke depannya bisa bercerita lebih banyak :)





6.11.15

7 Tips To Start A Business

Pemula nih haha tapi gapapa ya bagi-bagi tipss... mari kita gado-gado pake bahasa Indonesia and English hehe... For you who love to create something or love to something and somehow found ideas to innovate some chances, so you better start a business!



These are 9 tips to start a business you could consider:
1. Find Your Passion
What is your passion? What do you like and make a hobby? You really like the hobby? Then it could become your passion!
2. Write a Business Plan
To have a business you should have A Business Plan to know your strength
3. Find Your Brand Identity
You have selected items you wanna sell, but you should gives brand on it. So your product are unique!
4. Find Your Business Location
Is it online or offline? If online, create your website. If offline, choose the location wisely.
5. Find Mentors/Join Business Communities
The best mentors are those who have done what you are trying to accomplish now and will give you guidance what you should do and don't for your business. And you will get that mentors often at communities.
6. Studying Your Weaknesses
If you know what are your weaknesses, so you could minimize the risk you probably will face.
7. Work Out, Keep Growing The Innovation
Don't hesitate to take measurement risk if you sure that your decision are right one. It's ok to have trial and error. It is also very good for you to have some experience so you could improve yourself and your business aswell.

Photo taken when we had a photo shoot for Couple Dress Mom and Daughter :)

27.8.15

Selamat Datang (Lagi)

Setelah sekian lama, akhirnya scroll down mencermati list blog dan melihat blog ini... ahh... maluuu deh.... maafkan ya blog ku... semoga kau tak marah padaku hihihihi

Nulis apa ya... huhuhu..

Posting anak-anak aja deh...

Alhamdulillah Kaka Nisa sudah menginjak 4 tahun dan Dede Kamil 1 tahun 2 bulan... Alhamdulillah mereka sangaaaaattt aktif dan sehat wal afiat insyaa Allah :)) Barokalloh anak-anak Mama tersayang semoga menjadi anak sholih dan sholihah, Mama doakan kalian menjadi hafidz dan hafidzah yang bermanfaat untuk agama Allah, aamiin.


Foto terbaru yang diambil ketika anak-anak ikut photo shoot produk kebanggaan hasil merintis berdarah-darah nih bismillah, semoga tetap menjadi sarana dakwah buat Mamah menjilbabkan muslimah, aamiin

17.1.14

Beda Anak, Beda Kondisi Kehamilan

Hamil kedua ini sungguh menantang fisikku yang tiba-tiba terbilang lemah, cepat sekali capai padahal hanya beraktivitas ringan aja -_-" Astagfirulloh walo fisikku seperti ini, semoga calon anakku tetap berkembang sehat dan normal sempurna fisiknya, aamiin.

Walo fisik lemah begini, tapi tidak berarti aku tak ada aktivitas, masyaa Allah, Allah tetep kasi kejutan dengan banyaknya rizki yang masuk setiap minggunya, kepayahan? tentunya!!! apalagi pegawai di lapak resign terhitung minggu kemarin, walo begitu, semangat harus terus ada walo pekerjaan yang dilakukan menjadi tersendat karena biasanya bisa dilakukan dalam 1 hari, sekarang bisa diselesaikan dalam 2 hari, bismillah! tetap semangat biar Allah terus sayang kasi rizki untukku dan anak-anakku ^_^

Nisa Alhamdulillah anaknya sholihah, menyadari mamahnya sedang hamil, Nisa selalu lengket sama babanya atau sama neneknya, hanya makan saja dia baru mau membuka mulutnya hanya sama mamahnya, alhamdulillah! Seringkali juga Nisa mencium perut sebagai rasa sayangnya ke adiknya ^^

Warehouse lapak ga usah ditanya deh buerantakaaaan... huhuhu!!! karena ga ada yang bantuin ngerapihin yang biasa dikerjakan sama pegawai. gapapalah... demi berjalannya transaksi bisnis #jaelaaah yang saat ini merintis dan sangat ingin sekali bisa maju pesat aamiin ^^